10 Tips Ampuh dan Cara Gampang Agar Motor Aman Dari Maling

Kanalmu.com - Isu keamanan masih menjadi salah satu berita populer setiap hari, terlebih untuk kendaraan motor yang hilang karena dicuri oleh maling. Motor hilang ini bisa karena kelalaian pemilik motor atau memang sudah menjadi target acak dari pencuri.

Dan inilah yang menjadi salah satu kunci utama bagi produsen motor untuk berlomba-lomba menerapkan teknologi keamanan bagi setiap kendaraan yang mereka rilis. Fitur keamanan yang mereka berikanpun bermacam-macam dari yang manual sampai dengan elektrik seperti gps pelacak motor.

Memang tidak bisa dipungkiri, meskipun motor sudah memiliki pengamanan terkini, para pelaku pencurian ini kadang juga lebih cerdik menguasai teknologi terbaru, bahkan dalam hitungan detik motor yang kamu parkir secara sembarangan bisa raib dalam sekejab.

Kunci T Alat Bobol Maling Motor

cara gampang agar motor anti maling
Salah satunya adalah teknologi magnet dan shutter key yang merupakan fitur keamanan untuk motor ini masih bisa dibobol maling dengan mudah hanya bermodalkan kunci T. Meskipun demikian sobat bikers wajib melakukan lock kontaknya paling tidak untuk memperlambat proses pencurian yang dilakukan oleh maling.

Tips Ampuh dan Cara Gampang Agar Motor Aman Dari Maling

Nah bagi sobat bikers untuk motornya agar lebih aman, sebaiknya melakukan beberapa cara untuk meningkatkan keamanan pada motor kesayangannya. Dengan demikian aksi curanmor yang dilakukan maling bisa terminimalisir.

Adapun cara mudah dan ampuh untuk mengamankan motor dari maling adalah sebagai berikut ini, maka dari itu silahkan sobat bikers perhatikan informasi kanalmu ini sampai dengan selesai.

1. Biasakan kunci setang kekanan

Kebanyakan kita dalam melakukan kunci ganda atau setang dengan cara memutar setang kearah kiri, namun sobat bikers perlu ketahui bahwasanya dengan kebiasaan ini akan memudahkan maling dalam menggunakan kunci T.

Maka dari itu jika sobat bikers memanfaatkan kunci setang dengan memutar leher dari motor kearah kanan, ini akan cukup mempersulit maling dalam menggunakan kunci T.

2. Gunakan gembok dan rantai

Agar terhidar dari eksukusi maling motor anda, sebaiknya anda menggunak gembok dan rantai, dimana gombok ini sobat bisa gunakan pada bagian rumit dari motor, seperti cakram, standar tengah, jari-jati velg, sampai pada rantai motor.

Untuk penggunaan rantai, usahakan sobat bikers bisa memakai rantai yang cukup panjang kemudian, lilitkan pada bagian motor satu dengan lainnya kemudian kamu bisa memanfaatkan gembok untuk mengkaitkan sisi rantai tersebut.

3. Pasang baut baja pada piringan cakram

Karena maling ini adalah bukan bengkel sudah tentu saat melakukan aksi hanya menggunakan alat yang simple-simple saja. Maka dari itu sobat bikers bisa memanfaatkan baut baja untuk dipasangkan pada lobang piringan cakram, kemungkinan kecil maling membawa alat untuk melepas baut tersebut.

4. Penggunaan teknologi side stand switch

Karena saat parkir sudah pasti menggunakan standart dua maupun satu, maka akan sangat cocok jika sobat bikers memanfaatkan teknologi side stand switch. Ini mampi memaksimalkan keamanan pada motor kesayangan anda.

5. Pasang gps tracker motor terbaik

cara gampang agar motor anti maling

Hal lain yang sobat bikers bisa manfaatkan untuk mengamankan motor dari maling adalah memasang gps tracker motor. Perlu sobat ketahui bahwasanya alat ini mampu melakukan pelacakan motor, matikan mesin dari jarak jauh, mengetahui juga konsumsi bahan bakar.

6. Preteli bagian penting motor

Ini saran untuk kamu yang tidak memanfaatkan motor untuk aktifitas harian, karena jika kamu lakukan cara ini akan mempersulit maling karena bingung karena motor kondisi tidak lengkap, pada motor umumnya.

7. Gunakan cover motor

Sudah pasti para maling motor dalam melakukan aksinya butuh waktu yang singkat dengan posisi kendaraan yang tidak terlalu ribet untuk disabet. Dengan kamu memanfaatkan cover motor sudah pasti pelaku curanmor akan berpikir dua kali dalam melakukan tindak kejahatannya.

8. Pakai alarm dan kunci rahasia

Penggunaan alarm dan kunci rahasia sudah tentu akan mempersulit para malin dalam melakukan tindak kejahatan, karena banyak sekarang bengkel variasi melakukan modifikasi keamanan pada motor bisa memadukan antara alarm dan kunci rahasia seperti menyalakan motor dengan cara reteng kanan atau kiri.

Kalau tidak kamu bisa menggunakan tombol tambahan untuk menyalakan motor kesayangan anda, dan ini kamu bisa dapatkan pada bengkel-bengkel variasi terdekat dengan kota abnda.

9. Pilih lokasi parkir aman

Untuk meminimkan curanmor kamu bisa melakukan parkir pada lokasi yang aman, bisa memanfaatkan tempar ber cctv, terdapat tukang parkir, atau melakukan parkir difasilitas parkir khusus, yang mana yang hanya teregistrasi yang bisa melakukan mengambil dan meletakan motor dilokasi tersebut.

10. Pasang rambu CCTV, dab awas ada anjing

cara gampang agar motor anti maling

Hal ini bisa sobat membuat rambu keterangan tersebut, dengan demikian akan membuat para pencuri berfikir berkali-kali mau melakukan curanmor. 

Namun kami sarankan untuk sobat bikers melakukan pemasangan cctv dan memlihara anjing yang galak unutuk menjaga area parkir kendaraan roda kamu.

Demikian ulasan kanalmu mengenai informasi tips ampun dan cara gampang motor kamu aman dari pelaku curanmor yang saat ini sedang marak diberbagai kota dan pedesaan. Mudah-mudahan informasi ini membantu anda menyelesaikan problem saat ini terkait pengamanan mobil.
bangpe
bangpe Tertarik Pada Dunia Otomotif, Internet Juga Technology, Dan Membaca, Menulis Adalah salah satu Hobi.

Post a Comment for "10 Tips Ampuh dan Cara Gampang Agar Motor Aman Dari Maling"