Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sabda Rasulullah, Inilah Anugrah dan Keutamaan Bagi Orang Tua yang Miliki Anak Perempuan

Anugrah Memiliki Anak Perempuan - Memang tidak dipungkiri kebanyakan orang lebih ingin mendapatkan anak laki-laki dari pada perempuan, namun apakah sobat kanalmu ketahui bahwasanya memiliki anak perempuan dan terlebih lagi memiliki anak perempuan yang berjumlah tiga anak. Anda pendapat bahwasanya memiliki anak peremuan adalah penuntun menuju surga bagi orang tua kelak nanti diakhirat. Dan kaki seorang ibu adalah surganya bagi seorang anak.

Kebanyakan orang mendamba mempunyai anak laki-laki, nanti kedepannya mempunyai harapan bisa membantu menonlong orang tua, terlebih dalam segi pekerjaan. Memang tidak salah memiliki harapan tersebut, namun Allah Memberikan karunia anak kepada orang tua, baik itu laki-laki maupun perempuan merupakan sebuah karunia yang diamanahkan kepada orang tua. Jadi wajib bagi orang tua untuk memberikan pendidikan budi pekerti yang baik, serta mencukupi segala kebutuhan anaknya.
keutamaan mimiliki anak perempuan 3
keutamaan mimiliki anak perempuan 3
Tidak hanya mempunyai anak laki-laki, dalam islam mempunyai anak perempuan merupakan anugrah yang mana nanti diakhirat terutama menjadi bekal bagi orang tua ketika datangnya hari kiamat. Dan berikut ini adalah beberapa sabda rosulullah atau hadist yang menerangkan keutamaan memiliki seorang anak perempuan , terlebih memilikinya sebanyak 3 orang anak perempuan.

Hadist Keutamaan Memiliki Anak Perempuan

Berikut ini adalah beberapa hadist yang menerangkan keutamaan mempunyai anak perempuan, dan untuk detail dari riwayatnya silahkan simak ulasan kanalmu ini sampai dengan akhir ya sobat islam.

Yang pertama ini berasal dari cerita A'isyah istri rosulullah, bahwasanya suatu ketika beliau didatangi oleh seorang ibu yang memiliki dua anak perempuan, dan pada saat tersebut perempuan tersebut meminta sesuatu pada bunda A'isyah.

Akan tetapi pada saat tersebut ketika ada seorang ibu meminta sesuatu, A'isyah tidak mempunyai apapun, kecuali hanya ada satu kurma. Saat kurma tersebut diberikan ibu yang mempunyai anak itu, kemudian sang ibu membagi kurma satu tersebut menjadi dua dan dibagikan kepada kedua anak perempuannya itu.

Dari kejadian yang dialami A'isyah tersebut maka diceritakan lah kepada baginda muhammad rosulullah, dan baginda nabi menjawab dan menyampaikan bahwasanya keutamaan merawat anak perempuan, yang mana bakal menjadi tameng bagi orang tua kelak nantinya di neraka, maka dari riwayat ini, kita ketahui keutamaan mempunyai anak perempuan.

Selain riwayat yang diceritakan dari A'isyah juga ada keutamaan memiliki anak perempuan dari hadist Anas , Bahwasanya dalam hadist tersebut disampaikan bahwasanya memiliki anak perempuan dan merawatnya denngan baik hingga menjadi baligh  serta memberikan nafkah yang cukup, maka hubungan orangtua anak perempuan dengan rosulullah kelak di hari kiamat seperti jari-jari tangan satu dengan lainnya.

Hadist lain dari ibnu Abbas, dimana dalam hadist tersebut menjelaskan bahwasanya, siapapun yang mempunyai anak perempuan, memelihara dengan baik, tidak menghinakan, tidak membunuh dengan mengkubur hidup-hidup serta tidak lebih mengunggulkan daripada anak laki-lakinya, maka nanti diakhirat akan menuntunnya kedalam surganya Allah SWT.

Keuatamaan Memiliki  3 Anak Perempuan

Berikut ini adalah bunyi hadist keutamaan dan anugrah memiliki anak perempuan, bahwasanya ada riwayat lain yang menceritakan keutamaan memiliki anak perempuan lebih dari satu anak terutama sebanyak 3 anak, dan berikut ini adalah beberapa hadist yang meriwayatkan keutamaan memiliki tiga anak perempuan.
 Hadist Keutamaan Memiliki Anak Perempuan
Hadist Keutamaan Memiliki Anak Perempuan
Artinya Kurang Lebih Sebagai Berikut : " Siapa Yang mempunyai tiga anak perempuan, kemudian ia bersabar, memberikan makan, minum, pakaian dari hasil usaha yang dilakukan, maka semuanya akan menjadikan tameng api neraka di akhirat hari kiamat nanti " [HR. Ahmad , Ibnu Majah].
Hadist Anugrah Meiliki Anak Perempuan
Hadist Anugrah Meiliki Anak Perempuan
Dan Berikut ini Artinya :" Barang siapa yang memberikan nafkah bagi untuk dua, tiga anak perempuannya atau juga saudara perempuannya, hingga anak atau saudara perempuan mereka menikah atau sampai dengan mereka mati, maka aku (Nabi Muhammad) dan dia (Orangtua) seperti dua jari ini", Dua jari itu adalah antara telunjuk dan jari tengah. [HR. Ahmad]

Seperti yang kita ketahui bahwasanya memiliki anak perempuan adalah sebuah karunia dan amanah dalam dunia dan juga merupakan berkah nanti di akhirat, menuntun orangtua menuju surganya Allah SWT. Dari penjelasan diatas bisa kami ambil kesimpulan bahwasnya ada tida point paling tidaknya, dan antara lain point itu adalah.

  • Memiliki Anak Perempuan Menjadi Tameng Bagi Orangtua di neraka
  • Memiliki 3 anak perempuan akan menjadikan tameng di hari kiamat
  • Anak Perempuan Wajib Mengasuh Orang Tuanya
  • Mendekatkan Dengan Nabi Muhammad Di Hari Kiamat
Demikian ulasan kanalmu mengenai, keutamaan memiliki anak perempuan, maka jika kamu mempunyai anak perempuan, maka bersyukurlah karena itu anugrah yang diberikan oleh ALLAH SWT. 

Post a Comment for "Sabda Rasulullah, Inilah Anugrah dan Keutamaan Bagi Orang Tua yang Miliki Anak Perempuan"