Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trend model rambut Pria & wanita terbaru 2020

Kanalmu.com - Trend model rambut wanita ditahun 2020 ini, dari prediski kami masih hampir memiliki gaya sama seperti tahun sebelumnya di tahun 2019, dan ini masih akan menjadi gaya rambut yang masih populer dan akan terlihat terbaru dan kekinian meskipun masih memiliki model tahun sebelumnya. Penggunaan Aksesoris pada hiasan rambut seperti headband hingga pearl akan menjadi trend di tahun 2020 ini.

BACA JUGA:

Trend Model Rambut Pria & Wanita 2020 yang Wajib jadi referensi


Nah bagaimana dengan anda, apakah penasaran seperti apa trend model gaya rambut terbaru di tahun 2020 ini, dan berikut ini adalah beberapa trend yang bisa menjadi referensi anda dalam menata mahkota anda yang paling berharga, yaitu rambut. Pada postingan lain kanalmu.com berbagi informasi mengenai " Gaya Rambut Pria Keren Populer 2020 Yang Bikin Wanita Jatuh Cinta ". Untuk anda yang kiranya mempunyai gebetan dan ingin berpenampilan lebih menarik dan pasangan semakin jatuh cinta 35+ Model Gaya Rambut pria tersebut bisa dicoba.

Selain Itu ditahun 2020 ini akan menjadi populer pencarian di internet mengenai pencarian model gaya rambut baik itu wanita dan pria, dan berikut ini adalah prediksi pencarian populer gaya rambut di tahun 2020:


  1. gaya rambut pria 2019
  2. potongan rambut pria undercut
  3. model rambut pria korea
  4. gaya rambut pendek pria sesuai bentuk wajah
  5. gaya rambut pria pendek
  6. potongan rambut wanita
  7. nama model rambut pria
  8. model rambut pria panjang

Contoh – contoh keterangan gaya rambut untuk perempuan :



  • Curly/ Wavy
Style rambut ikal wanita terbaru - Keriting dipopulerkan oleh Dyan Cannon seorang aktris televisi dan layar lebar yang muncul di berbagai film, contohnya : The Darn Cat, Out to Sea dan 8 Heads in a Duffle Bag pada akhir tahun 1990. Perkembangan di tahun 2000, bintang film Felicity yaitu Keri Rusell mengeriting seluruh rambutnya dan mendapati bahwa rating untuk show-nya melonjak naik. Rusell kemudian menerima banyak kontrak. Kemudian, model rambut semacam ini mulai banyak diikuti para wanita. Gaya rambut ini memberi kesan glamour pada perempuan. Curly hair banyak digunakan oleh wanita kaya pada abad ke-14 dan abad ke-16. Rambut ini pernah digunakan oleh Louis XIV pada abad ke-18. Gaya rambut keriting memiliki penggemarnya sendiri pada setiap masa karena terkenal dengan kesan glamournya.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Bob

Gaya rambut bob yang umumnya pendek ditemukan ketika perang dunia pertama berlangsung. Sebelumnya peristiwa tersebut, perempuan sangat suka memanjangkan rambutnya dan ketika terjadi perang dunia pertama, para perempuan mengubah tampilan rambutnya dan cenderung menggunakan rambut pendek dengan kepentingan perang. 

Irene Castle merupakan orang pertama yang muncul dengan rambut “Castle Bob” pada tahun 1915 dan menjadi trendsetter pada tahun 1920. Rambut bob juga dipopulerkan oleh Colleen Moore dan Louise Brooks pada awal 1920. Tahun 90-an, Jennifer Aniston yang memegang peran penting dan menjadi trendsetter dalam perkembangan gaya rambut bob. Jennifer Anitson adalah bintang televisi yang cukup tenar pada saat itu. Beberapa serial televisi yang dibintanginya antara lain Molloy, Camp Cucamonga dan Ferris Bueller sebagai Jeannie Bueller. Pada tahun 2000-an, gara rambut straight bob dipopulerkan oleh Gwyneth Paltrow yang berprofesi sebagai aktor dan penyanyi pada saat itu. 


Pada tahun yang sama, Victoria Beckham muncul dengan gaya rambut asymmetrical bob yang sangat terkenal hingga saat ini. Rambut bob memberikan kesan rapi, sopan dan imut pada wanita serta mudah untuk mengurusnya. Pada tahun 2006, gaya rambut ini dipakai oleh Madonna dan Sienna Miller dan pada tahun 2007 digunakan oleh Rihanna dan Keira Knightley. Pada tahun 2008, gaya rambut bob digunakan oleh Kate Bosworth, Heidi Klum, dan Jessica Alba.



model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Shaggy

Gaya rambut shaggy biasanya digunakan perempuan yang mempunyai rambut tebal agar terlihat lebih modis. Ciri khas dari gaya rambut ini adalah rambut tebal dibagian atas yang menipis di bagian bawah. Gaya rambut trendi ini pertama kali ditemukan oleh John Sahag pada tahun 1970-an dan pertama kali dipamerkan kepada publik dalam film Jane Fonda Klute pada tahun 1971. Gaya rambut ini menjadi populer setelah dipakai oleh selebriti Jennifer Aniston di sitcom (komedi situasi) “Friends With Money” yang terkenal di tahun 2006. Setelah Jennifer, banyak selebriti lain seperti Farah Fawcett dan Victoria Princialy juga mengadopsi gaya rambut ini.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Pixie

Rambut pixie yang terkenal dengan pendeknya banyak dipakai oleh artis – artis terkenal seperti Victoria Beckham, Halle Berry, Natalie Portman, Michelle Williams dan Cameron Diaz. Gaya rambut pixie sendiri dapat memberikan karakteristik muda, aktif, sukses dan percaya diri pada penggunanya. Pixie pertama kali populer pada tahun 1950 oleh Audrey Hepburn yang mengubah rambutnya dalam debut film Roman Holiday. Gaya rambut ini juga dipopulerkan oleh Mia Farrow pada tahun 1960, Twiggy sebagai British supermodel dan Goldie Hawn sebagai aktor dalam Laugh-In (program komedi televisi di Amerika).


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Asymmetrical

Gaya rambut ini banyak dipadukan dengan gaya rambut lain seperti bob, curly dan shaggy. Asymmetrical hair cut ini memberi kesan segar, imut dan semi formal kepada penggunanya. Model ini pertama kali diperkenalkan oleh penyanyi legendaris Cindy Lauper di tahun 80-an. Pada masa itu rambut panjang sangat trend di kalangan wanita dan Cindy Lauper muncul dengan rambutnya yang setengah panjang dan setengah yang hampir dicukur habis. Rambut asimetris ini banyak dipakai oleh artis – artis di era ini seperti Rihanna, Miley Cyrus, Emma Watson dan lain – lain.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Feathered

Rambut ini mulai populer pada tahun 70-an dengan model Farah Fawcett sebagai ikonnya. Farah Fawcett merupakan aktor film sejak tahun 1967 di Amerika Serikat. Rambut ini memiliki karakteristik yaitu panjang di kedua sisinya yang menutupi kedua telinga dan berombak seperti bulu pada burung. Gaya rambut ini sangat trend di kalangan ibu – ibu saat ini.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


Contoh – contoh keterangan gaya rambut untuk laki – laki :



  • Undercut

Sejarah awal dari model rambut undercut berawal sejak tahun 1920. Saat itu Bangsa Eropa mengalami kehancuran besar-besaran aktibat perang dunia I. Kekuasaan di bangsa Eropa didominasi oleh persaingan partai dan

pada akhirnya terlihat dominasi Jerman yang lebih banyak. Untuk memberikan identitas partai serta kekuatan Jerman, mereka memberikan standar potongan rambut bagi para militer serta pejabatnya. Model rambut tersebutlah yang pada akhirnya disebut undercut. Pada tahun 1940, gaya rambut ini mulai menjadi populer di kalangan aktor film. Di era sekarang ini, gaya rambut undercut kembali menjadi trendsetter setelah dipopulerkan oleh pesepakbola David Beckham.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Man Bun

Gaya rambut ini umum digunakan oleh laki – laki yang memiliki rambut panjang dan ingin diikat seperti topknot. Perbedaan man bun dan topknot adalah pada ukuran panjang rambut dimana gaya rambut man bun lebih panjang dibandingkan topknot. Jack Greystone merupakan salah satu orang penting di dalam kehidupan gaya rambut manbun dengan mengangkatnya kembali dalam video “Love, Man Bun” dan mencoba menghidupkan serta membela pria – pria berambut panjang pada Maret 2016.
Selebriti lain yang juga menggunakan gaya ini yaitu Jared Leto, Leonardo DiCaprio dan Harry Style.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Topknot

Model rambut Topknot merupakan turunan dan bentuk baru dari gaya rambut man bun yang kerap kali mudah kita jumpai di era ini. Topknot merupakan gaya rambut baru di era ini. Model rambut ini mempunyai perbedaan yaitu cukuran pendek di bagian samping yang dapat dikolaborasikan dengan fade dan rambut bagian atas yang cenderung lebih pendek dari man bun sehingga ketika diikat tidak dapat membentuk sanggul. Gaya rambut ini memberi kesan lebih rapi pada rambut panjang.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Pompadour

Gaya rambut pompadour pertama kali lahir di Thailand pada abad ke-15. Ada beberapa versi sejarah penggunaan rambut ini yaitu yang pertama adalah ketika raja Siam marah karena makanannya sering dijatuhi rambut pelayan, yang kedua adalah perempuan yang ingin menipu orang Birma (Myanmar) agar dianggap serdadu pria dan yang ketiga adalah mata – mata Chiengmai yang memotong pendek rambutnya agar terlihat culun dan tidak menarik perhatian. 

Potongan rambut ini sangat terkenal pada tahun 1950 yang dipopulerkan oleh Elvis Presley seorang penyanyi legendaris beraliran rock ‘n’ roll. Beberapa selebriti yang juga menggunakan trend gaya rambut ini adalah Leonardo DiCaprio, David Beckham dan George Clooney.



model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Slicked Back

Potongan rambut slicked back memiliki kesamaan dengan Pompadour. Perbedaan gaya rambut slicked back dan pompadour terdapat pada penggunaan gulungan rambut dan pengering rambut yang membuat pompadour menjadi terlihat lebih berdiri di bagian depan. Slicked back juga banyak digunakan untuk menjelaskan rambut yang ditata kebelakang menggunakan pengeras rambut yang bersifat minyak. Slicked Back adalah penemuan baru yang menjadi turunan dari Pompadour yang apabila bagian belakangnya diikat akan disebut topknot.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Fade

Fade umum digunakan untuk mengukur tingkat gradasi pada bagian samping rambut. Beberapa pilihan yang dapat digunakan adalah no fade, hard fade, low fade, dan high fade. Gaya rambut fade banyak digabungkan dengan gaya rambut lain yang membutuhkan potongan samping yang pendek.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Spiky

Rambut spiky adalah rambut yang ditata meruncing ke atas seperti duri. Potongan rambut ini digemari oleh masyarakat karena menimbulkan kesan lebih muda, segar dan bersemangat. Menurut sejarah, rambut ini pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 2002. Gaya rambut spiky umumnya memiliki bagian samping yang lebih pendek dari bagian atas. Beberapa bintang dunia yang turut memeriahkan gaya rambut ini yaitu Zac Efron, Taylor Lauttner dan Cristiano Ronaldo.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Bowl


Gaya rambut mangkuk ini sangat terkenal pada tahun 1930 yang dibawakan oleh seorang komedian bernama Moe Howard dalam “Moe Howard and the Three Stooges”. Pada tahun 1960, gaya rambut ini kembali di bawakan oleh Vidal Sassoon yang kemudian dijadikan ikon dari grup band Beatle. Pada tahun 2014, Jim Carrey yang berperan sebagai Llyod dalam film “Dumb and Dumber” kembali menampilkan gaya rambut ini sebagai tayangan komedi. Orang jaman dulu banyak yang gemar menggunakan potongan rambut ini karena prosesnya yang mudah. Mereka menempatkan panci masakan ke atas kepala mereka yang berukuran di atas telinga dan memotong sisa tambut yang melebih panci tersebut.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Shaggy


Gaya rambut ini sama saja dengan gaya rambut shaggy perempuan hanya saja lebih pendek. Shaggy sendiri diciptakan oleh tukang potong rambut bernama Paul McGregor pada tahun 1970 dan diberikan kepada Jane Fonda yang dipakainya dalam film “Klute”. Pada saat itu bentuk shaggy yang dibuat digabungkan dengan gaya rambut feathered.

Beberapa artis yang menggunakan gaya rambut ini pada tahun 1970 adalah Mic Jagger, Rod Stewart dan David Cassidy. Pada tahun 1980, gaya rambut shaggy mulai digunakan oleh band – band Metal Heavy Rock. Saat ini yang menjadi ikon dari rambut shaggy adalah Zac Efron.



model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Buzz


Buzz merupakan salah satu gaya rambut yang pendek dan bagian ujungnya terlihat sedikit runcing. Gaya rambut ini mendukung wajah agar terlihat lebih jelas dan mudah dalam perawatannya. Gaya rambut Buzz banyak digunakan untuk kemiliteran yang pada awalnya berfungsi untuk menolak adanya kutu pada rambut dan sekarang masih digunakan untuk kesegaraman dan kedisiplinan.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Quiff

Quiff merupakan penggabungan dari bentuk pompadour yang lebih pendek dan hi – top. Quiff merupakan gaya rambut yang baru di tahun 2015. Ciri khas dari Quiff adalah jambul yang dihasilkan dengan rambut yang di angkat keatas menuju kebelakang.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020



  • Caesar

Potongan rambut yang pendek dengan poni yang datar berkisar 2-5 cm. Nama rambut ini terinspirasi dari nama Gaius Julius Caesar yang menjadi ikon dari rambut ini. 

Dia adalah seorang pemimpin militer dan politikus Romawi yang berkuasa terhadap Gallia Comata dalam memperluas dunia Romawi hingga Oceanus Atlanticus, melancarkan serangan Romawi pertama ke Britania, dan memperkenalkan pengaruh Romawi terhadap Gaul (Perancis). Salah satu penyanyi terkenal yang menggunakan gaya rambut ini adalah Kathem Al Saher pada tahun 90-an.



model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Curtain

Rambut Curtain terlihat dari bagian atas yang terbelah menjadi dua dan bagian samping yang panjang. Gaya rambut ini terkenal pada tahun 1840 hingga 1890. Pada tahun ini, olahraga seperti bola rugby dan sepak bola menjadi sangat populer di kalangan anak muda. Pada tahun 1970, David Bowie membawa gaya rambut ini dengan warna jingga. 

Pada akhir 1980, Gaya rambut ini dikombinasikan dengan gaya rambut bowl cut sebagai pilihan lain dari potongan rambut Mullet. Pada tahun 1990 hingga 2000-an, gaya rambut ini digunakan oleh banyak aktor terkenal yaitu Tom Cruise dalam film Mission Imposibble 2, Keanu Reaves dalam film Point Break, Brendan Fraser dalam film The Mummy Returns dan Leonardo DiCaprio dalam film Titanic.



model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Fauxhawk

Fauxhawk merupakan gaya rambut yang dikembangkan dari gaya rambut mohawk. Gaya rambut Fauxhawk terlihat dari bagian atas yang berbentuk spiky tetapi hanya di bagian tengah dengan bagian samping yang dicukur lebih pendek. Gaya rambut Fauxhawk mulai terkenal pada awal tahun 2000 oleh beberapa orang terkenal seperti Fran Healy, David Beckham dan Jonsi.



model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Feathered

Gaya rambut ini populer pada awal tahun 1970 hingga tahun 1980. Rambut ini digunakan baik laki – laki maupun perempuan. Feathered memiliki ciri khas yang panjang, belah tengah dan bagian ujungnya yang tersapu kearah belakang seperti sebuah bulu seekor burung pada jaman itu. Orang – orang yang menjadi ikon dari rambut ini adalah Tim Brooke dari serial televisi “The Goodies”, Eric Idle dan Don Johnson.



model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Emo

Rambut emo ini adalah sebuah gaya rambut dengan belahan samping dan poni panjang yang tersisir dengan rapi ke samping menutupi sebelah mata. Emo pada awalnya merupakan gerakan dalam bermusik pada tahun 1980-an. Emo pertama kali muncul di Washington D. C. dimana beberapa masyarakat mengusung protes akibat maraknya kekerasan yang terjadi di kalangan hardcore-punk. 

Emo juga merupakan bentuk ekspresi kekecewaan terhadap para pemusik hardcore-punk saat itu diantaranya Ian McKaye dan Minor Threat. Mereka berdua dituduh telah melenceng dari prinsip bermusik dan mengubah fokus musiknya yang mengandung kepentingan politik daripada kepentingan komunitas. Kekecewaan dan bentuk protes terhadap hal ini maka muncul band emo muncul, salah satunya adalah Rites Of Springs pada tahun 1984. Musik yang dihasilkan merupakan sebuah gambaran dari keinginan bebas dan lepas dari batasan hardcore-punk. 


Dengan gitar yang melodius, ritme yang bervariasi dan lirik yang emosional, akhirnya emo muncul sebagai suatu aliran baru dalam bermusik. Nama emo sebenarnya berasal dari kata emotional hardcore. Kata ini berarti sebuah perasaan yang diekspresikan dengan musik yang keras. Nama emo sendiri tidak diakui oleh band – band emo. Mereka justru menganggap bahwa musik mereka masih bagian dari punk. Pada tahun 1990-an hingga 2000, bahkan sekarang, trend emo makin dikenal dan digemari terutama oleh anak muda.



model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Hi – top

Rambut ini merupakan simbol dari era musik hip – hop pada tahun 1985 hingga awal 1993 oleh orang berkulit hitam. Ciri khas dari rambut ini adalah rambut yang berbentuk tabung tinggi dengan bagian atas yang rata. Artis terkenal yang pernah menggunakan gaya rambut ini adalah Will Smith, Arnold Schwarzenegger dan Simon Cowell.



model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020

  • Crew cut

Crew cut digunakan oleh mahasiswa Ivy League pada tahun 1920 hingga 1930. Gaya rambut ini digunakan sebagai tentara pada perang dunia kedua. Pada tahun 1992, Boyz II Men kembali mempopulerkan rambut ini dan bertahan hingga sekarang.

model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Mohawk

Potongan rambut mohawk ini diambil dari gaya rambut Suku Mohawk, salah satu suku Indian yang ada di Amerika. Suku Mohawk sendiri menyebut gaya rambut mereka dengan istilah scalp clock atau mengunci kulit kepala. Sejarahnya, gaya rambut itu dipilih oleh Suku Mohawk sebagai salah satu cara perlindungan, yang bertujuan menyulitkan lawan mengambil rambut mereka sebagai piala. Waktu itu, ketika seseorang kalah bertarung, maka rambut lawan akan dipotong dan dijadikan tanda kemenangan. Gaya rambut pria model mohawk ini kemudian mengalami perkembangan dan populer di jaman modern. Popularitas gaya rambut pria model mohawk menjadi trend di kalangan laki-laki setelah gaya rambut ini adopsi sebagai potongan rambut oleh salah satu divisi dari angkatan udara di Amerika. Pasukan terjun payung dari “506th Parachute Infantry Regiment 101st Airborne Division” memiliki unit militer yang memiliki julukan “The Filthy Thirteen”. Jake McNiece yang merupakan komandan “The Filthy Thirteen” adalah keturunan suku Indian yang mendorong pasukannya untuk mengubah potongan rambutnya bergaya mohawk, mencoreng muka seperti suku indian sebagai tanda sedang berperang guna menaikkan moral pasukannya yang sedang dalam pertempuran.



model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Mullet

Pada tahun 1970, mullet dipopulerkan oleh Rod Stewart, David Bowie dan Paul McCartney sebagai rock star pada masa itu. Mullet muncul kembali pada tahun 1993 dalam komik buatan DC Comic yang berjudul “Reign of the Supermen”. Gaya rambut ini dipopulerkan oleh Beastie Boys pada tahun 1994 dengan menggunakan rambut mullet dan menciptakan lagu “Mullet head”. Gaya rambut mullet berjaya pada tahun 1998 hingga 2004 di kalangan pemusik country maupun punk rock. Tahun 2006 hingga 2008, mullet menjadi fashion bagi orang timur tengah di Australia.


model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020


  • Recon

Rambut ini dipopulerkan oleh angkatan laut US pada tahun 1960 – 1980. Recon merupakan gaya rambut yang memangkas habis bagian samping hingga belakang rambut dan menyisakan sedikit rambut pendek di bagian atas.



model rambut Pria & wanita terbaru 2020
model rambut Pria & wanita terbaru 2020

Download Trend model rambut Pria & wanita terbaru 2020


Jika anda ingin melakukan download dokumen pdf model Rambut Pria dan Wanita di tahun 2020, silahkan download melalau link yang kami sertakan dibawah ini.

1. Download Trend model rambut Pria & wanita terbaru 2020