Cara Cepat Mengecilkan Ukuran Pdf Secara Online

Mengecilkan Ukuran Pdf Online – Halo sobat kanalmu, pernah tidak pada suatu ketika upload data dalam bentuk dokumen Pdf, untuk ukuran atau size nya dibatasi semisal hanya sebesar 300 kb. Jika pernah mengalami hal yang demikian, berarti sama dengan mimin kanalmu. 

Dan untuk dapat mengupload dokumen tersebut kamu perlu melakukan mengecilkan ukuran pdf sesuai dengan kebutuhan sistem seperti 100kb, compress 1 mb, 300kb, 200kb maupun ukuran sesuai permintaan sistem.

Adapun melalui ulasan ini kami akan bagikan bagaimana cara mengecilkan ukuran pdf secara online yang mudah dan cepat yang bisa kamu lakukan secara online.

Mengapa Ukuran upload Pdf Dibatasi Ukuran/Size nya?

Mengecilkan Ukuran Pdf Online – Adapun salah satu alasan melakukan pengecilan ukuran dokumen pdf , digunakan untuk mengapuload berkas dokumen pada suatu sistem.

Yang mana salah satunyada adalah persyaratan administrasi ketika melamar pekerjaan, baik itu PNS, CPNS, BUMN maupun keperluan lain sebagai salah satu syarat untuk pemenuhan administrasi.

Kekurangan File Pdf Yang Dikecilkan Ukuran Atau Di Resize

Sobat kanalmu perlu ketahui, Ketika file dokumen Pdf ukurannya dikecilkan , akan menjadikan kwalitas dari file pdf tersebut akan berkurang. Karena secara tidak langsung ketika dilakukan pengkompressan dokumen Pdf mengurangi kwalitas dokumen.

Situs Online Yang Bisa Mengecilkan Dokumen Pdf

Banyak sekali, website online yang bisa digunakan untuk melakukan kompres / mengecilkan ukuran dokumen Pdf. Dan Berikut ini adalah beberapa alamat website yang bisa melakukan kompress data Pdf.

  1. pdfresizer.com
  2. smallpdf.com
  3. pdfcompressor.com

Cara Cepat Mengecilkan Ukuran Pdf Secara Online

Banyak sekali, website online yang bisa digunakan untuk melakukan kompres / mengecilkan ukuran dokumen Pdf. Dan Berikut ini adalah beberapa alamat website yang bisa melakukan kompress data Pdf Terbaru.

Baca Juga :  Rekomendasi 9 aplikasi pulsa jadi uang, cair mudah, cepat dan aman

1. Menuju Halaman Website Pdfresizer.com – Kemudian Pilih Menu “Resize Pdf

Website Pdfresizer.com
Website Pdfresizer.com

2. Setelah Pilih Menu “Resize Pdf” Kemudian Pilih Menu “Choose Files“, cari dimana Dokumen Pdf sobat kanalmu letakkan. Dan Klik menu “Upload“, akan muncul Layar baru seperti dibawah ini.

Resize Pdf
Resize Pdf

3. Pilih , resolusi file yang akan jadi tujuan di resize , kemudian Klik Menu “Look Good”, dan tunggu beberapa Saat Sampai Muncul Keterangan “Download”, seperti tampilan di bawah ini, dan Download File Pdfnya.

Download hasil mengecilkan ukuran pdf
Download hasil mengecilkan ukuran pdf

Bagaimana, sobat kanalmu cukup mudah bukan caranya, Silahkan dishare jika dikira”Cara Cepat Mengecilkan Ukuran Pdf Secara Online” ini bermanfaat dan bisa membantu sobat kanalmu semua.