Ucapan peringatan peristiwa G30S-PKI 2021

kanalmu

Ucapan peringatan G30S/PKI 2021 bisa menjadi salah satu cara untuk mengenang sejarah terjadinya peristiwa pilu pada masa lalu yang dialami oleh bangsa ini.

Dimana seperti yang kita semua ketahui pada setiap tanggal 30 september selalu diperingati dengan peristiwa bersejarah ini. Dan ini penting dilakukan untuk menjadi pelajaran bagi kaum muda penerus bangsa ini.

Karena bung Karno presiden pertama indonesia pernah berkata “ JAS MERAH , Jangan Sekali-Kali Melupakan Sejarah “. 

Adapun untuk memperingati peristiwa penting ini ada banyak yang bisa dilakukan oleh kaum muda selain dengan hastag, ataupun ucapan, karena kamu bisa membuat spanduk, banner, dan juga twibbon peringatan G30S-PKI.

Ucapan peringatan Peristiwa G30S-PKI yang penuh makna 2021

ucapan peringatan peristiwa g30s pki - kanalmu
ucapan peringatan peristiwa g30s pki – kanalmu

Bagi kamu yang memilih cara sederhana namun penuh makna yaitu dengan ucapan peringatan G30S-PKI, team kanalmu memiliki beberapa koleksi kalimat yang didapatkan dari berbagai sumber dari internet. Adapun berikut ini adalah ucapan yang bisa kamu jadikan status media sosialmu.

Peringatan G30S/PKI merupakan sejarah kelam yang terus diceritakan, mengingat betapa kejamnya PKI dan untuk mencegah timbulnya PKI lain di masa depan.

Ayo, katakan tidak pada PKI, Jangan lagi kasih tempat untuk hidup di Indonesia.

Menolak Lupa, peristiwa G30S/PKI dengan sama-sama pasang twibbon pada 30 September 2021.

Kita harus tetap waspada supaya kekejaman PKI tidak terulang kembali, Ingatlah. G30S PKI tahun 1965. 

Peringatan G30S/PKI harus kita gaungkan kembali, untuk mengingatkan betapa kejamnya PKI saat menumpas pahlawan revolusi pada saat itu.

Peringatan G30S-PKI

Teruntuk Generasi Muda, mari mengenang sejarah singkat dan nilai moral pada peristiwa kelam G30S / PKI.

Teruntuk Generasi Muda dan Tua, ayo sama-sama mengheningkan cipta, sekaligus mendoakan para pahlawan kita, semoga mereka berada di tempat terbaik di alam sana.

Baca Juga :  5 Link template video ucapan maulid nabi 1443 H 2021 power point - ppt

Peringatan G30S/PKI kita sebarkan kabar ini melalui media sosial. Jangan biarkan masa kelam tersebut terulang kembali di masa depan!

Peringatan G30S/PKI merupakan sejarah kelam yang terus diceritakan, mengingat betapa kejamnya PKI dan untuk mencegah timbulnya PKI lain di masa depan. 

Tidak ada kematian yang sia sia, begitu juga dengan kematian pahlawan kita di tanggal 30 September, mereka mati atas nama bangsa indonesia.

Bung Karno pernah berkata ‘JasMerah’, jangan sekali kali melupakan sejarah, Karena itu, kita haruslah faham bagaimana pengkhianatan dan kekejaman yang dilakukan PKI kepada bangsa indonesia, Cegah Pemikiran PKI!”

Ucapan peringatan G30S-PKI 2021

Jagalah namamu, jangan sampai disebut pengkhianat bangsa – Jendral Gatot Subroto

Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membuat secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun juga – Bung Tomo

Mari kita mengheningkan cipta dan mendoakan para Pahlawan Revolusi kita, semoga mereka berada di tempat terbaik di alam sana

Di Indonesia Komunis pernah berkuasa, melakukan kudeta #G30SPKI, mereka membunuh tentara dan ulama serta umat beragama, maka jangan pernah lupakan itu.

Semoga perjuangan pahlawan revolusi tidak sia-sia dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia 

Ucapan Mengenang Peristiwa G30S-PKI Penuh Makna

Pancasila perawat penjaga mewadahi perbedaan dari Sabang sampai merauke Pancasila tak terpisah dari NKRI ingat kesaktian Pancasila.

Mendoakan para Pahlawan Revolusi kita merupakan hadiah istimewa untuk membalas semua jasanya.

Pahlawan Revolusi merupakan pahlawan luar biasa, mereka berjuang sampai darah terakhir untuk Indonesia.

Sudah cukup negeri ini diremehkan oleh para PKI, mari pada 30 September 2021. Kita mengutuk keras tindakan PKI di Indonesia.

Baca Juga :  Kata-kata ucapan selamat hari sumpah pemuda 2021

Semoga perjuangan pahlawan revolusi tidak sia-sia dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia

Kesimpulan

Dari pembahasan topik terkait dengan ucapan peringatan G30S-PKI 2021 bisa diambil kesimpulan, bahwasanya ada banyak tragedi bersejarah dimasa lampau yang perlu kita ketahui agar kita bisa mendapatkan pelajaran dari berbagai peristiwa penting tersebut.

Demikian ulasan ini kami sampaikan, mudah-mudahan apa yang kami share ini bermanfaat untuk kami dan sobat semua.

Artikel Terkait :

Tags