Resmi! Maarten Paes Telah Mengambil Sumpah WNI Pada Selasa 30 April 2024

Rizki Sugiono

maarten paes timnas indonesia

Kanalmu – Maarten Paes, Kiper klub FC Dallas dari Liga MLS resmi menjadi WNI dan bakal menjadi pesaing Ernando Ari di bawah mistar timnas Indonesia.

Kabar ini disambut positif oleh pecinta sepakbola Indonesia, pasalnya kiper 25 tahun dengan tinggi badan 1,92 meter ini sudah lama menjadi buah bibir pecinta sepakbola Indonesia dan direkomendasikan oleh Shin Tae Yong untuk di naturalalisasi guna memperkuat Timnas Indonesia.

Maarten Paes Calon Penjaga Gawang Timnas
Maarten Paes Calon Penjaga Gawang Timnas

Maarten Paes yang memiliki nama asli Maarten Vincent Paes memiliki darah Indonesia dari neneknya yang lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur.

Rekap jejak karir Maarten Paes cukup bagus, pernah menjadi bagian FC Utrecht (Liga Belanda) sebelum bergabung dengan FC Dallas (MLS). Di jenjang Internasional, Maarten Paes pernah menjadi bagian dari timnas Belanda kelompok umur U-19 di Euro U-19, U-20 dan U-21.

Karena keterlibatannya di timnas Belanda, Maarten Paes harus menyelesaikan kendala tersebut di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sebelum memperkuat timnas Indonesia. Tentu Indonesia disini PSSI akan terus berupaya untuk memperjuangkan Maarten Paes agar bisa membela Timnas Indonesia.

Diharapkan Maarten Paes sudah bisa membela Timnas Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berikutnya, pada tanggal 6 Juni 2024, melawan Irak, dan tanggal 11 Juni 2024, melawan Filipina.

Baca Juga :  Garuda VS Naga! Di Final Piala Thomas dan Uber 2024

Artikel Terkait :