Kalah Dari Cina, Tim Thomas dan Uber Indonesia Harus Puas Sebagai Runner-Up

Rizki Sugiono

Tim Uber Indonesia Runner-Up

Kanalmu – Tim Thomas dan Uber Indonesia sama-sama harus mengakui keunggulan Tim Cina, dengan begitu Indonesia keluar sebagai runner-up Piala Thomas dan Piala Uber 2024.

Tim Uber Indonesia berhasil menjadi runner-up Piala Uber 2024 setelah dalam pertandingan final dikalahkan oleh tim Cina, Minggu (5/5/2024).

Tim Uber Indonesia Runner-Up (pbsi.id)
Tim Uber Indonesia Runner-Up (pbsi.id)

Indonesia kalah dengan skor 3-0 dari tim Cina, tiga wakil srikandi merah putih belum berhasil menundukan wakil-wakil tuan rumah (tim Cina).

Gregoria Mariska (WS1), Fadia/Ribka (WD1), dan Ester Nurumi (WS2) secara berurutan dihentikan oleh wakil-wakil Tim Uber Cina.

Walaupun gagal di laga final, pencapaian tahun ini merupakan pencapaikan terbaik tim putri Indonesia di Piala Uber sejak tahun 2008.

Bernasib sama dengan tim putri, tim putra Indonesia juga kandas di final melawan tim tuan rumah Cina. Hal ini menjadikan Indonesia menjadi runner-up Piala Thomas edisi 2024.

Tim Thomas Indonesia Runner-Up (pbsi.id)
Tim Thomas Indonesia Runner-Up (pbsi.id)

Anthony Ginting (MS1) dan Fjara/Rian (MD1) gagal mempersembahkan poin untuk Indonesia di dua laga awal. Jonatan Christie (MS2) yang turun pada laga ketiga berhasil mendulang poin setelah menang lewat rubber game.

Di partai keempat, Bagas/Fikri (MS2) gagal menyamakan poin, dan Indonesia harus menerima kekalahan 1-3 dari Tim Cina.

Namun, dalam tiga edisi terakhir Piala Thomas, tim putra Indonesia selalu naik podium, pada edisi 2020 (Juara), 2022 (runner-up), dan 2024 (runner-up).

Baca Juga :  Aulia Suci Nurfadila Tryout di Liga Voli Korea Selatan

Artikel Terkait :