Aulia Suci Nurfadila Tryout di Liga Voli Korea Selatan

Rizki Sugiono

Aulia Suci Nurfadila Tryout di Liga Voli Korea Selatan

Kanalmu – Kesuksesan Mega dengan Red Sparks di liga voli Korea Selatan menjadi inspirasi pevoli putri Indonesia lainnya untuk mengikuti jejak mega. Tercatat 2 pevoli putri Indonesia yang tryout di Liga Voli Korea Selatan, salah satunya adalah Aulia Suci Nurfadila.

Aulia Suci Nurfadila (aulia), pevoli putri Indonesia yang masih berumur 20 tahun. Pevoli cantik dengan tinggi badan 171 cm ini berasal dari Sukabumi, Jawa Barat.

Aulia Tryout di Liga Voli Korea Selatan
Aulia Tryout di Liga Voli Korea Selatan

Aulia yang menggemari voli karena sang ayah merupakan eks pemain voli.

Dalam perjalanan karirnya, Aulia pernah menjadi salah satu pelajar yang mewakili Indonesia di ASEAN School Games 2019 dan menyabet medali perunggu.

Pada 2021, Aulia berlaga di Proliga bersama Jakarta Elektrik PLN, kemudian pada tahun 2022 Aulia memperkuat klub Wahana Express Group di Livoli dan Jakarta BIN di Proliga.

Di tahun 2023 Ia membela Gresik Petrokimia, karena penampilannya yang bagus, Aulia dipanggil timnas voli putri Indonesia untuk berlaga di SEA Games 2023 dan berhasil membawa pulang medali perunggu.

Karir Internasionalnya bersama timnas voli putri Indonesia AVC ikut dalam Challenge Cup 2023 dan membantu Skuad Merah Putih jadi runner up. Ia juga sempat membela timnas voli putri Indonesia di ajang SEA V League 2023.

Tahun ini (2024), Aulia membela Gresik Petrokimia di Proliga sekaligus mengikuti Tryout di Liga Voli Korea Selatan, dia mendaftar untuk posisi outside hitter dan opposite sama seperti Megawati.

“Ya kalau semoga aja lolos, Alhamdulillah. Kalau tidak juga tidak apa-apa karena mencari pengalaman juga ya,” ujar Aulia seperti dilansir dari Antaranews.com.

Kita doakan Aulia dikontrak klub bola voli Korea Selatan dan berprestasi seperti Mega.

Baca Juga :  Resmi! Maarten Paes Telah Mengambil Sumpah WNI Pada Selasa 30 April 2024

Artikel Terkait :

Tags