Review Mobil Civic R 2023 Honda dengan Spesifikasi Tangguh, Cek Di Sini!

Spesifikasi mobil Civic R 2023 sebagai versi mobil Civic terbaru terungkap untuk wilayah Amerika Serikat. Kemungkinan besar, di daerah atau negara lain tipe yang seperti ini juga akan muncul dengan ketentuan spesifikasi yang disesuaikan namun tidak jauh berbeda.

Mobil Civic R 2023 hadir dengan performa mesin yang lebih bertenaga mencapai 315 hp. Aura sporty dari desainnya juga muncul begitu pun dengan desain interior yang dihadirkan. Lebih jelasnya, berikut reviewnya!

Review Mobil Civic R 2023 Honda
Review Mobil Civic R 2023 Honda

Review Mobil Civic R 2023

  • Merk : Honda
  • Tipe : Civic R 2023
  • Panjang : 4557 mm
  • Lebar : 2076 mm
  • Tinggi : 1421 mm
  • Jumlah penumpang : 5 seater
  • Performa : 315 hp pada 6.500 rpm dan torsi 420 Nm pada 2.600 – 4.000 rpm
  • Transmisi : manual 6 percepatan

Mau tahu seperti apa review mobil Civic R 2023?

Beberapa hal menarik yang Anda bisa temukan dibalik mobil Honda yang satu ini sebagai berikut :

Eksterior mobil yang ganteng

Honda Civic Tipe R terbaru keluaran 2023 ini hadir dengan desain eksterior yang sangat cantik. Anda akan temukan tongkrongan yang lebih lebar namun rendah dari mobil ini.

Eksterior Mobil Civic R 2023 Honda
Eksterior Mobil Civic R 2023 Honda

Anda juga akan menemukan bumper bagian depan baru dan grille bagian bawah yang besar sehingga dapat semakin memaksimalkan asupan udara yang lebih baik ke berbagai sektor mesin. Detail desain lain yang membantu memaksimalkan aerodinamika dari mobil ini termasuk ventilasi aperture besar pada belakang roda depannya.

Juga terdapat diffuser belakang baru yang lebih besar dan terintegrasi secara langsung ke bawah lantainya. Kemudian di bagian kaki – kakinya, mobil Civic R 2023 ini memanfaatkan desain pelek berwarna hitam matte yang berukuran 19 inchi dan terbungkus dengan ban Michelin Pilot Sport 4S yang lebih besar 0,7” dari model generasi terakhirnya.

Baca Juga :  Review Merk GPS Terbaik Untuk Motor Sport, Matic, Bebek, Trail dari Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki

Demi memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik, sistem pengereman Brembo juga ditingkatkan pada mobil ini. Fitur kontrol suhu dan pendinginan udaranya juga ditingkatkan melalui radiatornya sehingga dapat memastikan kinerja mesin semakin maksimal.

Pada saluran gas buang, Civic R 2023 ini hadir dengan desain triple knalpot terbaru yang didukung modulasi suara yang disempurnakan demi meningkatkan sensasi garang namun tetap beraura positif ketika mengendarai mobil ini.

Adapun untuk tipenya, mobil ini hadir dengan beberapa varian warna yaitu championship white, rallye red, boost blue, crystal black pearl dan juga sonic grey pearl yang dapat menjadi pilihan.

Interior sporty dan modern

Pada desain interiornya, Honda mobil Civic R 2023 ini mengusung interior yang sporty dengan meter cluster berpenampilan full digital yang tak hanya menampilkan informasi kecepatan, tetapi juga menampilkan informasi mesin dan transmisi.

Di dalam kabinnya, juga terdapat layar infotainment 9 inchi yang telah dilengkapi datalogger kinerja berupa Honda LogR eksklusif yang dapat membantu dalam memantau serta merekam parameter kinerja secara real time demi meningkatkan keterampilan mengemudi pada sirkuit.

Fitur tersebut dilengkapi bersama kompatibilitas nirkabel Apple CarPlay dan juga Android Auto. Sementara pengisian daya nirkabelnya kompatibel dengan Qi dan sistem suara premium Bose Centerpoint yang dapat menambah kemewahan.

Kemudian fiturnya menggunakan mode +R yang menempatkan indikator putaran terinspirasi dari balap dan informasi posisi gigi pada bagian atas layar. Honda juga menggunakan jok sporty berwarna merah, tongkat transmisi aluminium dan logo Type R dengan seri di dashboardnya. Dengan semua look tersebut, bisa dipastikan penampilan racing dari mobil ini sangat istimewa.

Performa mesin

Soal spesifikasi mesinnya, GSX R150 mengusung mesin dengan kode K20C1 4 silinder DOHC turbocharged dengan kapasitas 1.996 cc.

Performa Mesin Mobil Civic R 2023 Honda
Performa Mesin Mobil Civic R 2023 Honda

Dengan mesin tersebut, di atas kertas mobil ini mampu menghasilkan tenaga 315 hp pada putaran 6500 rpm dengan torsi 420 nm pada putaran 2600 – 4000 rpm. Atau dengan kata lain, performanya meningkat sekitar 9 hp dan 1,6 nm jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Baca Juga :  6 Tips Gampang Agar Mobil Aman Dari Maling Yang Perlu Anda Aplikasikan

Bersama semua dukungan mesin tersebut, mobil sedan sport ini mampu berkendara dengan sangat baik di jalanan terlebih transmisinya menggunakan transmisi manual 6 percepatan.

Fitur Civic R 2023

Untuk fitur – fiturnya, tipe ini memiliki fitur yang melimpah salah satunya terdapat Honda Connect display yang melengkapinya.

Kemudian juga ada AC dual zone dengan 3 mode berkendara yaitu individual, sport dan comprt dilengkapi fitur pendukung lain seperti +R switch, rev match system, type R data longer, helical limited slip differential (LSD), navigasi sistem sampai dengan aplikasi Honda LogR.

Bagi Anda yang masih belum familiar, aplikasi Honda LogR ini merupakan sebuah apps yang memungkinkan pengemudi untuk bisa memaksimalkan kemampuan mesin sampai batas maksimalnya.

Demikian sedikit review mobil Civic R 2023 yang bisa jadi mobil andalan untuk melengkapi perjalanan Anda. Dapatkan pengalaman berkendara secara maksimal dengan fitur dan spesifikasi luar biasa yang ditawarkan Civic R 2023 ini.