Motor Yamaha XSR 155 2023, Review Spesifikasi dan Harga

Rizki Sugiono

Tertarik untuk memiliki motor sport bergaya retro? Jika iya, motor Yamaha XSR 155 2023 akan menjadi motor sporty dengan gaya retro yang wajib Anda bawa pulang. Desainnya yang timeless akan sangat Anda suka.

Meski begitu sentuhan modern tetap Yamaha berikan salah satunya pada bagian suspensi depan yang sudah menggunakan suspense up side down atau suspense USD yang tidak banyak digunakan pada motor retro. Tapi motor Yamaha XSR 155 2023 sudah menggunakannya.

Spesifikasi Motor Yamaha XSR 155 2023
Spesifikasi Motor Yamaha XSR 155 2023

Mau tahu review selengkapnya tentang motor bergaya sporty retro ini? Di sini kami akan bagikan informasinya untuk Anda!

Review Motor Yamaha XSR 155 2023 – Spesifikasi dan Harga

  • Merk : Yamaha
  • Tipe : XSR 155 2023
  • Panjang : 2000 mm
  • Lebar : 805 mm
  • Tinggi : 1080 mm
  • Jarak sumbu roda : 1330 mm
  • Jumlah penumpang : 2 orang
  • Performa : tenaga maksimal 19.3 hp / 10,000 rpm, torsi maksimal 14.7 nm / 8500 rpm
  • Transmisi : Manual wet clutch

Ada cukup banyak hal menarik yang kita bisa dapatkan dibalik motor yang memiliki body bongsor berdesain sporty namun juga menggabungkan dengan kesan klasik timeless ini. Apa saja hal menarik yang kita bisa temukan?

Desain

Sebagaimana yang banyak diulas, bahwa desain motor ini secara keseluruhan memang mengedepankan konsep retro motor yang kuat. Desain tangkinya menggunakan drip-shaped dengan jok single seat heritage klasik yang semakin menambah kesan klasiknya.

Namun Anda tetap akan mendapatkan kesan modern yang timeless dari motor ini salah satunya lewat suspensi bagian depan motor yang menggunakan tipe suspensi up side down atau USD.

Mulai dari body depan, samping sampai dengan body belakang akan Anda temukan desain motor yang sangat menarik dengan penggabungan konsep retro modern yang ada.

Baca Juga :  Inilah 15 Tips Membeli Motor Bekas Online Aman, Baik Dan Benar 2021

Mesin yang digunakan

Untuk mesinnya, Yamaha XSR 155 menawarkan mesin 155 cc SOHC 4 klep dengan 6 percepatan dimana mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 14,2 kW pada putaran 10.000 rpm.

Kemudian mesin pada motor ini memberikan torsi maksimal mencapai 14,7 Nm pada putaran 8.500 rpm. Mesin tersebut juga dilengkapi dengan dukungan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) sehingga dapat menjadikan torsinya merata di setiap putaran mesin yang ada.

Mesin motor ini juga dibekali dengan fitur Assist & Slipper Clutch yang mana fitur ini menjadikan tuas kopling menjadi jauh lebih ringan ketika tuas koplingnya ditarik. Selain itu, fitur slipper clutch juga memiliki fungsi lain yaitu mencegah terjadinya selip pada roda bagian belakang.

Meski secara tampilan terlihat old scholl, namun dari sisi mesin motor ini tak boleh diremehkan sama sekali.

Sistem kaki – kaki dan rem

Motor didukung dengan suspense bagian depan yang mengadopsi model up side down. Sementara suspensi bagian belakangnya menggunakan suspensi tunggal yang biasa kita sebut sebagai mono shock dengan memanfaatkan model pro-link dan menggunakan swing arm dengan model banana.

Roda bagian depan motor menggunakan ukuran 110/70. Kemudian untuk ban bagian belakangnya menggunakan ukuran 140/70.

Baik roda bagian depan dan juga roda bagian belakangnya menggunakan jenis ban tubles. Model alur bannya menggunakan tipe dual purpose. Sehingga secara tampilan menjadikan kesan motornya semakin kekar.

Kemudian untuk sistem pengeremannya, motor ini memanfaatkan rem dengan model cakram yang memang sudah banyak motor menggunakan tipe pengereman ini. Kemudian rem depannya menggunakan kaliper dua piston, sementara rem bagian belakangnya menggunakan satu kaliper.

Fitur pendukung Yamaha XSR 155

Motor Yamaha XSR 155 2023 hadir dengan banyak fitur modern yang membekalinya. Mulai dari lampu utamanya, motor ini sudah menggunakan lampu LED. Sehingga secara tampilan kesan klasiknya terlihat.

Baca Juga :  Kabur Dari Polisi Kok Grogi Jadi Gak Masuk Gigi! Helm, Knalpot, Spion Bermasalah Semua, Kena Berapa Ya?

Motor ini juga sudah diberikan dengan dukungan full LCD Digital Speedometer dengan konsep retro lengkap dengan fitur MID (Multi Information Display).
Bagaimana dengan pilihan warnanya?

XSR 155 2023 ini hadir dengan beberapa varian warna. Setidaknya ada lima varian warna yang bisa dipilih yaitu metallic red, authentic, matte silver premium, metallic black elegance dan juga light blue wanderlust.

Harga Yamaha XSR 155 Terbaru

Harga Motor Yamaha XSR 155 2023
Harga Motor Yamaha XSR 155 2023

Hal menarik lain yang juga kita perlu bahas tentang Yamaha XSR 155 2023 terbaru adalah harga. Dengan banyaknya fitur, motor ini dibanderol dengan harga murah meriah karena Anda bisa dapatkan motor ini hanya dengan harga 37,6 juta rupiah saja.

Demikian ulasan yang kami dapat bagikan terkait review motor Yamaha XSR 155 2023. Anda bisa jadikan motor satu ini sebagai motor andalan untuk berbagai kegiatan. Touring jarak jauh pun akan menyenangkan bersama motor yang satu ini.

Artikel Terkait :