Daftar Aksesoris Motor Racing Murah Lengkap dengan Harganya

Fenomena motor balap yang super keren dan kece membuat banyak orang yang belum memiliki motor balap ingin memodifikasi motornya agar lebih terkesan macho seperti motor balap. Nah, aksesoris motor racing murah itulah bisa menjadi salah satu solusi untuk membuat motor lebih terkesan macho.

Daftar Aksesoris Motor Racing
Daftar Aksesoris Motor Racing

Aksesoris Motor Racing Murah dan Harga

Mengapa aksesoris? Karena dengan adanya aksesoris, Anda bisa memodifikasi motor agar terkesan lebih sangar tanpa harus memodifikasi seluruh body motor yang tentu memerlukan biaya besar. Lantas, apa saja aksesoris motor racing murah yang bisa jadi pilihan untuk membuat look motor Anda jadi lebih keren dan macho? Berikut daftarnya!

Shock breaker motor racing

Shock breaker merupakan salah satu komponen dalam sistem suspensi yang berfungsi untuk menyerap adanya kejutan jalan ketika kendaraan sedang dalam kondisi bergerak. Komponen ini berbentuk tabung.

Shock breaker motor racing
Shock breaker motor racing

Selain karena shock breaker yang mati atau bocor, seseorang mengganti bagian ini yang tampak dari luar body motor juga karena alasan ingin mengupgrade penampilan motor racing kesayangannya. Ada berbagai macam merk shock breaker yang Anda bisa temukan di pasaran.

Harganya pun bervariasi mulai dari 800an ribu rupiah sampai ada yang dibanderol 3 juta rupiah. Sebagai contoh misalnya adalah produk RCB Racing Boy Shock Breaker Shock Belakang VD Series Black Xmax 250 Xmax yang dibanderol 2,8 – 3,2 juta rupiah.

Spring motor

Spring motor juga merupakan bagian dari sistem suspensi motor namun memiliki fungsi yang berbeda dengan shock breaker. Spring ini berbentuk spiral dan memiliki elastisitas. Fungsinya adalah untuk meredam terjadinya guncangan ketika kendaraan melewati jalanan yang tidak dalam kondisi rata.

Kalau untuk spring motor ini harganya murah. Bahkan mulai 20an ribu rupiah saja. Biasanya spring juga dijual bersama dengan shock breaker. Namun jika shock breaker masih dalam kondisi baik, sementara spring motornya mengalami kerusakan, Anda juga bisa membelinya secara terpisah.

Baca Juga :  Begini 4 Cara Gampang Cuci Rantai Motor Agar Bersih dan Merawatnya Dengan Benar Sehingga Awet

Knalpot racing

Knalpot racing merupakan jenis knalpot yang memiliki suara keras. Memang tak dapat dipungkiri bahwa jenis knalpot racing ini beragam.

Knalpot racing
Knalpot racing

Ada knalpot racing yang suaranya keras dan ngebrong dimana jenis yang semacam ini sudah dilarang dalam Undang – Undang lalu lintas untuk digunakan. Namun ada juga knalpot racing yang memang dibuat khusus untuk motor sport dan suaranya lebih keras namun tidak sampai ngebrong dan membuat bising.

Knalpot racing yang semacam ini hadir dalam beberapa merk dan biasanya dibanderol jauh lebih mahal dari knalpot racing brong. Biasanya knalpot racing dengan kualitas terbaik yang suaranya besar namun tidak sampai ngebrong dijual mulai 250an ribu rupiah.

Helm racing

Helm merupakan pelindung kepala yang diwajibkan digunakan setiap pengendara motor. Hal tersebut juga sudah diungkapkan dalam peraturan lalu lintas.

Adapun jenis helm bermacam – macam. Untuk pengguna motor gede atau motor racing, helm racing biasanya jadi pilihan. Harganya bervariasi biasanya dibanderol mulai dari 350an ribu sampai ada yang dijual jutaan rupiah.

Wind shield

Sebagian besar motor racing memang sudah dibekali dengan wind shield yang disesuaikan dengan model motornya. Namun kalau misalnya Anda ingin mengganti dengan style Anda sendiri tak masalah.

Wind shield
Wind shield

Wind shield juga banyak dijual secara offline dan online. Modelnya bervariasi, begitu pun dengan harganya. Untuk model yang biasa, wind shield bisa dibeli dengan harga mulai 100 ribu – 120an ribu rupiah.

Namun untuk wind shield yang kualitasnya bagus, modelnya juga kokoh dan tebal biasanya dijual di harga 500an ribu rupiah. Tipe wind shield yang seperti ini yang biasanya banyak dipilih untuk melengkapi perjalanan pengguna motor sport atau racing.

Baca Juga :  Cara Gampang Membuat SIM Online Terbaru 2021 Lengkap Dengan Biaya, Syarat, Dokumen

Aksesoris motor racing murah yang satu ini juga memberikan banyak manfaat selain sebagai pelengkap penampilan. Beberapa manfaat wind shield di antaranya yaitu melindungi pengendara dari terpaan angin kencang ketika berkendara, melindungi badan dan wajah dari kerikil, terpaan serangga atau cipratan air.

Itulah beberapa aksesoris motor racing murah lengkap dengan harganya yang kami dapat sampaikan. Bagi Anda pengguna motor yang ingin memodifikasi motor bisa memperhatikan aksesorisnya agar kesan yang semakin keren dan sempurna bisa Anda dapatkan.