Ukuran velg standar satria fu 150 bawaan pabrik lengkap

Bersama ini kami akan bagikan info terkait dengan ukuran velg standar satria fu 150 bawaan pabrik, yang mana sebagai tumpuan motor dan menjadi bagian spare part penting.

Dengan velg motor yang stabil tentu akan memberikan kenyamanan saat berkendara, dan sebaliknya jika mengalami masalah tentu akan memberikan dampak lain saat kamu menggunakannya di perjalanan.

Oleh sebab itu bagi yang akan menganti velg motor ketika sudah aus, pastikan kamu mengetahui, berapa ukuran velg standar satria fu 150 ? Yang mana untuk ukuran velg di motor ini pada bagian depan adalah 1,60 x 17 inci dan untuk bagian belakang 1.85 x 17 inci.

Ukuran velg standar satria fu bawaan pabrik

ilustrasi untuk Ukuran velg standar satria fu 150 bawaan pabrik - kanalmu
ilustrasi untuk Ukuran velg standar satria fu 150 bawaan pabrik

Apabila kamu berencana untuk melakukan modifikasi velg dan ban motor satria fu sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu Ukuran velg standar satria fu, dengan demikian ketika kamu melakukan modif sederhana dan masih bisa dipakai untuk kebutuhan aktifitas sehari-hari masih nyaman.

Adapun untuk ukuran velg standar satria fu 150 bawaan pabrik adalah lebarnya 1,60 inci dan diameter 17 inci pada bagian pelek depan dan lebar 1,85 inci dan diameter ring 17 di bagian pelek belakang.

Dan jika kamu masih awam ukuran velg dan ban motor satria fu kamu bisa jadikan patokan ukuran tersebut, apabila masih ragu bisa konsultasikan di toko tempat kamu membeli part motor.

Tips menganti pelek satria

Untuk mendapatkan kenyamanan dan juga keselarasan dari penggunaan motor ada beberapa tips yang dilakukan ketika hendak menganti velg motor suzuki satria fu, dan diantaranya adalah sebagai berikut.

Pastikanlah ukuran ban

Baca Juga :  Ukuran velg dan ban motor ring 17 lengkap

Untuk pertama pastikan kamu mengetahui ukuran ban dan juga spesifikasinya secara jelas, dengan demikian kamu akan medapatkan kenyamanan dalam penggunaan dengan pelek baru.

Dikarenakan jika ukuran velg dan juga ban tidak sama bisa menyebabkan kerusahakan baik itu pada pelek maupun bannya, serta jika dikendarai akan menimbulkan goyangan atau getaran yang berlebih.

Pemberian jarak antara ban dan lengan ayun

Sebelum memutuskan untuk menganti velg dengan model lain pastikan kamu mengetahui jarak ban dan rantai atau swing amr atau lengan ayun.

Jangan sampai dengan pengantian pelek justru akan mempengarui swing arm, dan menjadikannya tersangkut. Adapun perkiraan aman jarak minimal adalah 3 cm.

Gantilah ukuran gear

Apabila setelah menganti velg tarikan motor kamu menjadi lebib berat sebaiknya kamu juga melakukan upgrade pada bagian gear roda motor kamu menjadi lebih besar. Jika sebelumnya kamu pakai ukuran gear 46 kamu bisa upgrade menjadi ukuran 47.

Sesuaikan dengan jenis velg

Untuk memiliki motor yang menarik kamu tentunya bisa melakukan modifikasi simpel seperti menganti velg motor, dan tentu kamu bisa sesuaikan dengan budget serta selera kamu bisa pakai pelek racing yang berbahan alumunium atau menggunakan velg jari-jari maupun palang dengan pilihan warna yang kamu sukai semisal gold, chrome maupun lainnya.

Rekomendasi Velg Suzuki Sartia Lengkap Harganya

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya kamu bisa melakukan modifikasi tipis-tipis terhadap motor satria fu kamu, dan salah satu caranya adalah dengan menganti velg motornya.

Adapun berikut ini adalah contoh rekomendasi velg motor satria beserta estimasi harganya.

  1. Velg TK Racing dengan ukuran 1,60×17 (Rp. 850.000)
  2. Velg Takasago dengan ukuran 1,85x 17 (Rp. 1.100.000)
  3. Velg Racing Boy (RCB) dengan ukuran 1,60×17 ( Rp. 1.800.000)
  4. Velg Daytona dengan ukuran 1,60x-1,85×17 (Rp. 2.800.000)
Baca Juga :  Ukuran velg jupiter z dan mx lengkap tips perawatannya

Yang mana beberapa merk dan ukuran tersebut masih bisa di sesuaikan dengan standar kenyamanan dari velg motor satria standarnya.

Penyebab velg motor satria cepat rusak

Meskipun adanya ban morot yang membukus velg motor, namun demikian tidak jarang velg motor satria bisa aus atau rusak karena disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

  1. Kondisi jalan – kondisi jalan rusak dan berbatu juga bisa menjadi penyebab utama velg motor cepat rusak, untuk itu hati-hati dalam memilih jalan jangan asal gas motor aja.
  2. Spesifikasi ban dan velg berbeda – Antara ban dan velg motor memiliki spesifikasi yang berbeda juga bisa menyebabkan pelek motor cepat aus.
  3. Tekanan angin ban kurang – Kamu harus melakukan kroscek secara rutin untuk tekanan angin ban, karena jika kurang terlalu banyak juga bisa menyebabkan velg cepat rusak.

Tips cerdas merawat velg motor satria fu kamu

Supaya velg motor satria kamu bisa berumur panjang dan tidak cepat aus kamu bisa mengikuti beberapa tips perawatan berikut ini.

  1. Bersihkan velg secara rutin – ini penting dilakukan terlebih velg kamu terdapat banyak kotoran seperti tanah, rumput, lumpur maupun lainnya.
  2. Memastikan tekanan angin ban stabil – Pastikan ukuran angin ban motor tidak kurang, dan segera isi ulang serta pastikan sesuaikan dengan jarak tempuh perjalananmu.
  3. Perhatikan cara berkendara – Saat kamu berkendara lihat jalan dengan baik agar bisa menghindari lobang, maupun jenis jalan rusak lainnya.
  4. Pemeriksaaan rutin – Ini penting dilakukan untuk melakukan kroscek rutin baik kebersihan, tekanan angin ban. Dengan demikian akan selalu menjaga kondisi ban motor kamu.

Itulah ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan Ukuran velg standar satria fu 150 bawaan pabrik.

Baca Juga :  15+ Kumpulan Modifikasi Honda Beat Karbu 2022 Terkeren Lengkap Simple, Thailook, Babylook

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa memberikan cukup referensi dan juga manfaat.