Cara Menggunakan Easy Worship untuk Alkitab

Easy Worship merupakan salah satu aplikasi presentase yang memang dirancang secara khusus oleh para perancang untuk Gereja. Aplikasi Easy Worship bukanlah PwPnt, sekalipun memang sama-sama merupakan aplikasi presentase. Untuk itu, berikut ini akan diberikan cara menggunakan easy worship ini untuk Alkitab.

Cara menggunakan easyworship
Cara menggunakan easyworship

Ternyata, easy worship dengan PwPnt ini memiliki perbedaan yang cukup jelas, yakni dimana PwPnt tidak bisa mempresentasikan presentase dengan menggunakan background live video.

Pada umumnya, aplikasi easy worship ini akan dijalankan dengan menggunakan sebuah laptop atau PC yang memang mendukung primary dan second monitor untuk menggunakannya.

Ketika Anda menggunakan easy worship ini memang tidak berbeda jauh dengan tampilannya, hanya ada sedikit perbedaan pada segi tampilan menunya. Kesempatan kali ini kanalmu.com akan membahas aplikasi easy worship.

Memulai Easy Worship

  • Silahkan Anda install terlebih dahulu program easy worship di computer atau laptop Anda tersebut. Setelah itu, silahkan Anda ikuti semua prosesnya dengan benar.
  • Perlu Anda ketahui juga, bahwa program easy worship ini merupakan program berbayar yang jelas bukanlah program gratis. Dimana Anda hanya memiliki waktu selama 30 hari untuk trial versionnya.
  • Untuk mengaktifkan easy worship ini, maka Anda harus terhubung terlebih dahulu ke jaringan internet. Setelah itu, silahkan Anda kunjungi situs website dari easy worship.
  • Namun, perlu Anda ketahui bahwa nantinya Anda akan dikenakan biaya yang cukup mahal, bahkan hingga ratusan ribu untuk bisa mengakses program ini.
  • Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menjalankan easy worship dengan double klik pada icon easy worshipnya.
  • Lalu, silahkan Anda klik start, masuk ke all programs, kemudian pilih easy worship.

Cara Install Easy Worship

Kanalmu.com memberikan tutorial install easy worship yang diunduh dan beli di website resminya. Setelah mendownload di situs resmi www.easyworship.com dan memebeli lisensinya, berikut cara menginstal aplikasinya:

  1. Cara pertama, silahkan Anda download easy worship.
  2. Buka folder dan silahkan Anda klik easy worship web.
  3. Klik next, lalu silahkan Anda centang I accept the agreement (akan lebih bagus bila Anda membacanya terlebih dahulu), dan klik next.
  4. Selanjutnya, klik install, tunggu sampai proses intall selesai dan klik finish.
  5. Untuk registernya, silahkan Anda melakukan pembelian di situs resmi www.EasyWorship.com
  6. Kemudian, silahkan buka easy worship di desktop (klik 2 kali pada iconnya), selanjutnya Anda bisa melakuan register aplikasi ini, klik register.
  7. Masukkan nama, nomor telepon, serial number yang sama dengan waktu Anda melakukan pembelian di situs resmi, lalu klik calidate yang ada disamping phone number.
  8. Klik continue.
  9. Silahkan Anda centang install songs from greatworshipsongs.com untuk bisa menginstall beragam lagu.
  10. Lalu, klik next.
  11. Centang default songs and backgrounds from easyworshipnya, dan klik next, kemudian klik finish.
  12. Aplikasi sudah bisa digunakan.
Baca Juga :  Apk fouad whatsapp versi terbaru 2022 siap download

Setelah aplikasi terinstall, Anda bisa menambahkan lagu pada easy worship ini, caranya Anda bisa klik menu songs, lalu pilih new songs, dan kotak dialog new songsnya pun akan ditampilkan. Pada kolom songs editornya, silahkan Anda ketikkan “verse” yang artinya adalah ayat lagu.

Jika Anda sudah mengetikkan kata verse, maka kata tersebut akan terblok menjadi biru secara otomatis. Lalu, silahkan Anda enter untuk menambahkan lagu di bagian bawah. Nah, jika verse ini sudah selesai, maka Anda bisa melanjutkannya ke refrain lagu.

Pada bagian ini sering disebut dengan Chorus. Silahkan Anda ketik kata chorus, maka secara otomatis kata chorus tersebut akan terblok dengan warna merah. Lalu, ketikkan enter dan mulailah lagi untuk mengetikkan lagu lain kembali.

Memang agak sulit untuk pertama kalinya, jika Anda mencoba beberapa kali Anda bisa mahir menggunakan aplikasi ini, mungkin juga Anda bisa menemukan cara Anda sendiri untuk menggunakan aplikasi ini.

Nah, cara menggunakan aplikasi easy worship ini terbilang mudah, bukan? Selain bisa menampilkan banyak pujian dari lagu di Gereja, Anda juga bisa menonton film. Ketika easy worship ini digunakan, maka Anda juag bisa mengatur kapan liriknya akan muncul.