Cara daftar console google play lengkap dan praktis 2022

Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya cukup banyak yang mencari informasi cara daftar google play console gratis. Namun demikian perlu kamu ketahui bahwasanya console google play ini bisa dapatkan dengan biaya sebesar 25$.

Dan sebenarnya cara bayar google play console tanpa kartu kredit dapat dilakukan, dengan kamu memiliki akun jenius atau bank jago. Karena dari kedua provider ini sudah suport dengan VCN.

Dengan mengetahui informasi singkat diatas sobat kanalmu sudah bisa melakukan daftar google developer, kemudian dapat upload apk android pada akun developer google play.

Cara daftar console google play

Cara daftar console google play lengkap dan praktis - kanalmu
Cara daftar console google play lengkap dan praktis

Bagi sobat kanalmu yang sudah mempersiapkan dana untuk daftar google play developer console, supaya dapat play console publish apk buatannya sendiri, selanjutnya kami akan bagikan panduan singkat dan praktis untuk daftar google console.

Adapun berikut ini adalah cara google developer console yang dapat kamu ikuti langkah-langkahnya.

Step 1. Google play developer console

  • Daftar untuk Akun Developer dengan mempersiapkan akun gmail
  • Dan jika kamu sudah memili akun developer kamu dapat gunakan play console untuk publikasi apk android yang sudah kamu buat.

Step 2. Menerima Perjanjian Distribusi Developer

  • Sebelum kamu lanjutnya untuk daftar google developer console, pastikan kamu tinjau perjanjian distribusi developer Google Play.

Step 3. Bayar biaya pendaftaran

Karena untuk memiliki akun google console apk membutuhkan biata pendaftaran satu kali sebesar US$25, yang mana pembayasan bisa pakai kartu debit atau kredit berikut ini sobat kanalmu:

  • Mastercard
  • Visa
  • American Express
  • Discover (khusus Amerika Serikat)
  • Visa Electron (Khusus di luar Amerika Serikat)

Catatan: Tidak terima kartu prabayar. Dan kartu yang diterima oleh google play berbeda tergantung negara. Namun demikian untuk pembayaran dari indonesia sobat kanalmu bisa memanfaatkan jenius atau bank jago.

Baca Juga :  Cara menggunakan Google Maps untuk melihat rumah lengkap

Step 4. Lengkapi detail akun

  • Lengkapi detail akun seperti nama developer, kontak, alamat email nomor telepon, jenis akun dan banyak macam lainnya melalui form yang sudah di sediakan.

Step 5. Verifikasi ID

  • Dimana setelah selesai pendaftaran dan pembayaran kamu akan diarahkan untuk verifikasi ID, untuk itu persiapkan data diri seperti KTP, SIM atau PASPOR.
  • Dan jika kamu sudah submit yang diminta oleh google console, kamudian kamu tunggu hasil verifikasi. Pastikan foto ktp, sim atau paspor jelas agar dapat langsung di terima.

Itulah bagaimana cara daftar console google play , dan setelah kamu mendapatkan konfirmasi via email bahwasanya akun kamu sudah terverifikasi kamu dapat lakukan play console login.

Dengan kamu dapat google developer console login, kamu bisa lanjutkan untuk publish aplikasi yang sudah kamu buat.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan pembahasan Cara daftar console google play lengkap dan praktis 2022.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat dan juga memberikan cukup referensi.