Download Surat Lamaran Kerja Word 2022 Siap Edit Lengkap

Kanalmu.com, Surat lamaran kerja word 2022 yang lengkap formatnya tentu akan langsung dilirik oleh para HRD, Jobseeker, oleh sebab itu jika kamu mencari contoh surat lamaran kerja haruslah teliti.

Mencari pekerjaan untuk saat ini bukan perkara yang mudah, oleh sebab itu jika ada lowongan pekerjaan terbaru kamu harus segera mempersiapkan surat lamaran pekerjaan secepat mungkin dengan demikian kesempatan untuk diterima sangatalah tinggi.

Namun demikian dalam membuat surat lamaran kerja baik itu tulis tangan maupun menggunakan ms word dan juga via email haruslah sesuai kaidah, karena surat ini termasuk salah satu surat resmi.

Surat Lamaran Kerja

Namun demikian sebelum kamu membuat tulisan surat lamaran kerja, perlu mempersiapkan beberapa berkas umum sebagai salah satu pendukung untuk melamar pekerjaa.

Yang mana untuk beberapa berkas umum yang perlu dipersiapkan sebagai salah satu pelengkap dalam melamar pekerjaan adalah sebagai berikut ini.

  • Daftar riwayat hidup atau CV ( Curriculum vitae )
  • Salinan atau fotocopy ijazah pendidikan terakhir
  • Salinan sertifikat pelatihan
  • Pas Foto Terbaru
  • Salinan SKCK ( Jika Sudah Ada Yang Punya )
  • Nomor Telepon
  • Email Aktif

Dengana adanya berkas pendukung diatas, biasanya para jobseeker maupun HRD akan lebih melirik dibandingkan tidak adanya dokumen pendukung.

Format Surat Lamaran Kerja Word

Dalam membuat surat lamaran kerja word ada format yang harus kamu ikuti, karena dalam aturan baku itu akan dijadikan sebagai salah satu pertimbangan para HRD personalia untuk seleksi administrasi dari lowongan pekerjaan.

Adapun berikut ini adalah beberapa point penting yang wjib ada dalam format penulisan surat lamaran kerja word yang baik dan benar.

Tanggal dan tempat penulisan surat

Yang merupakan aturan baku pertama adalah adanya tanggal dan tempat penulisan surat, dimana ini penting karena dengan demikian para rekruitmen akan mengetahui domisili tinggalmu saat ini.

Dan jika penulisan ini baik dan benar serta para pencari kerja mencari karyawan pada tempat tersebut akan menjadi pertimbangan utama, tentu perusahaan akan mencari karyawan yang domisilinya tidak jauh dari tempat kerja sebagai salah satu pertimbangan penting.

Baca Juga :  Download 10 contoh surat lamaran kerja guru SD doc word / pdf lengkap

Tujuan surat, nama perusahaan dan alamat perusahaan

Dan yang perlu ada dalam template surat lamaran kerja word maupun tulisan tangan adalah tujuan surat, nama perusahaan dan alamat perusahaan.

Salam pembuka dan kata pengantar

Kemudian kamu perlu menambahkan salam pembuka dan juga kata pengantar dimana kamu mendapatkan informasi terkait dengan lowongan kerja tersebut secara singkat dan jelas.

Data diri

Selanjutnya pada format ini kamu sebutkan secara singkat terkait dengan nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat, email, pendidikan terakhir, nomor hp.

Pengalaman kerja dan keahlian

Sangat penting menambahkan pengalaman kerja dan juga keahlian secara singkat dan jelas, karena ini salah satu komponen yang menjadi pertimbangan oleh para rekruiter.

Penutup surat lamaran kerja word

Dimana pada bagian penutup kamu berikan harapan akan mendapatkan respon positif dan pastikan kamu berikan nama lengkap dan juga tanda tanggan.

Surat Lamaran Kerja Word 2022 Lengkap

surat lamaran kerja word - kanalmu
surat lamaran kerja word – kanalmu

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya melalui ulasan ini kami akan berbagi contoh template surat lamaran kerja word 2022 yang lengkap untuk berbagai posisi lowongan pekerjaa.

Berikut ini adalah beberapa contoh surat lamaran kerja word yang dapat kamu jadikan sebagai salah satu referensi untuk menulis lamaranpekerjaan.

Surat lamaran kerja word edit

Surat lamaran kerja word edit - kanalmu
Surat lamaran kerja word edit – kanalmu

Bagi kamu yang masih fresh graduate dan ingin melamar kerja sebagi guru, akuntan, IT programmer maupun pekerjaan lainnya.

Bisa menggunakan contoh Surat lamaran kerja word edit berikut, adapun untuk file mentahan yang dapat kamu download, bisa cek melalui link berikut [ Surat Lamaran Word ]

Surat lamaran kerja doc

Surat lamaran kerja doc - kanalmu
Surat lamaran kerja doc – kanalmu

Bagi kamu yang mencari contoh template Surat lamaran kerja doc siap edit, kami juga memiliki beberapa koleksi yang dapat kamu jadikan sebagai referensi.

Dan untuk file surat lamaran kerja word nya, dapat kamu download melalui link padat tautan berikut [ Surat lamaran kerja doc ]

Baca Juga :  Download 8 Ucapan Di Kotak Nasi 40 Hari Orang Meninggal Doc Ms. Word Siap Edit

File surat lamaran kerja

File surat lamaran kerja - kanalmu
File surat lamaran kerja – kanalmu

Kamu yang saat ini sedang mencari contoh file surat lamaran kerja, untuk melamar pekerjaan di BUMN, Hotel, Guru maupun lainnya bisa download file surat lamaran kerja word di tautan berikut [ Lamaran Pekerjaan Word ]

Copy paste surat lamaran kerja word

Copy paste surat lamaran kerja word - kanalmu
Copy paste surat lamaran kerja word – kanalmu

Untuk memudahkan kamu dalam menulis lamaran kerja yang tepat dan baik, kamu dapat Copy paste surat lamaran kerja word berikut ini [ lamaran kerja word ]

Download surat lamaran kerja

Download surat lamaran kerja - kanalmu
Download surat lamaran kerja – kanalmu

Team kanalmu juga memiliki contoh file Download surat lamaran kerja yang dapat kamu jadikan sebagai salah satu referensi untuk menulis lamaran pekerjaan pada lowongan kerja terbaru yang kamu temui. [ Download Lamaran Kerja Word ]

Surat lamaran kerja word 2022

Surat lamaran kerja word 2022 - kanalmu
Surat lamaran kerja word 2022 – kanalmu

Kami juga memiliki contoh referensi lainnya terkait dengan contoh surat lamaran kerja word yang dapat kamu gunakan pada tahun 2022 ini.

Adapun file mentahan surat pekerjaan tersebut dapat kamu cek pada ulasan kanalmu yang lainnya dengan judul : Contoh Surat lamaran Kerja Word Doc

Surat lamaran kerja pdf edit

Surat lamaran kerja pdf edit - kanalmu
Surat lamaran kerja pdf edit – kanalmu

Kami juga memiliki beberapa contoh Surat lamaran kerja pdf edit yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. [ Pdf ]

Download surat lamaran kerja pdf

Download surat lamaran kerja pdf - kanalmu
Download surat lamaran kerja pdf – kanalmu

Kamu juga dapat Download surat lamaran kerja pdf yang versi lainnya yang besar untuk langsung di lirik oleh para HRD jika kamu pakai. [ Pdf ]

Contoh Cover Letter Bahasa Inggris Via Email

Untuk sobat kanalmu yang ingin melamar pekerjaan menggunakan bahasa inggris , melalui email, berikut ini adalah contoh cover letter nya .

July 21, 2022

Siska Feriska
Head of HRD
PT Mentari Kuningan
Jl. Kuningan No 34
Jakarta

Dear Ms. Siska,

This letter is written in reference to the job posting of staff accountant, and I am please to send you my application and resume.
I was very glad to know about the job opening, as I had worked as an accountant for 3 years before.

I completed my bachelor degree in accounting from Universitas Indonesia, and I also have a C.P.A.
I worked with Luthor Corp and had successfully handled the accounting books and financial records for more than 100 different public sector municipalities.

As you know from my resume, I had also played a large number of key roles in the position of staff accountant, and I would love to work with the same energy with you in the future.

I would really appreciate it if you could organize a meeting as per your convenience.
You can reach me through my email at [email protected] or call me at 081320638***.

Thank you for devoting your most valuable time to read my resume and job application.
I wish you a very wonderful day.

Best Regards,

Bayu Laksmana

Itulah ulasan kanalmu terkait dengan contoh template surat lamaran kerja word yang dapat kamu langsung copy paste dan edit sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga :  5 Desain template cover buku yasin cdr terbaru formatnya coreldraw siap edit

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan melalui saluran ini bisa memberikan cukup referensi dan manfaat.

Baca artikel menarik lainnya melalui Google News