12 Contoh ide lomba hari kartini di sekolah baik online maupun oflline

Contoh lomba hari kartini yang laman kanalmu share melalui ulasan ini bisa sobat gunakan untuk menemukan ide dan referensi membuat event peringatan R.A Kartini di sekolah sd, smp, sma, smk maupun sederajat.

Seperti yang kita ketahui bahwasnaya Hari Kartini merupakan salah satu hari besar nasional indonesia yang diperingati pada tanggal 21 april termasuk untuk tahun 2022 ini.

Oleh sebab itu untuk memperingati hari penting ini ada banyak cara yang dapat sobat kanalmu lakukan seperti membuat spanduk, banner, poster, twibbon dan juga mengadakan perlombaan untuk instansi kamu.

Adapun untuk di sekolah ada beberapa kategori yang bisa dijadikan peserta, yaitu dari sisi siswa dan lainnya adalah dari tenaga pendidik atau bapak ibu guru.

Karena perlombaan ini penting untuk memperingati hari kartini, oleh sebab itu harus dikemas semenarik mungkin, sehingga peminat lomba banyak, dan event kamu bisa sukses serta lancar dan tentunya bisa dikenang sampai kapanpun.

Contoh lomba hari kartini 2022

Dan untuk sobat kanalmu yang saat ini sedang mempersiapkan untuk acara lomba peringatan hari kartini di tahun 2022, dan masih bingung mau mengadakan perlombaan apa saja. Melalui ulasan ini team kanalmu memiliki beberapa ide yang dapat kamu jadikan sebagai referensi terbaik.

Tentunya perlombaan ini bisa sobat kanalmu sesuaikan dengan kebutuhan apakah dilakukan secara online atau ofline, mengingat tahun ini masih dalam masa pendemi covid-19.

Adapun daftar perlombaan di peringatan hari kartini 2022 adalah sebagai berikut ini, harap kamu cek satu persatu dan pilih yang kamu anggap paling sesuai dengan tema peringatan hari kartini mu.

Baca puisi

lomba hari kartini baca pusi
lomba hari kartini baca pusi

Dan untuk referensi pertama dalam perlombaan peringatan hari kartini di sekolah adalah baca puisi, dan tentunya sobat kanalmu bisa menyesuikan jenis puisinya seperti tema semangat perjuangan, emansipasi wanita maupun lainnya.

Baca Juga :  5 Template twibbon selamat hari kartini 21 april 2022 mentahan psd png siap edit

Menyanyi

lomba hari kartini menyani
lomba hari kartini menyani

Lomba hari kartini yang kedua adalah menyanyi dengan tema perjuangan, dan tentunya ini akan semakin menarik jika dikemas dengan model kekinian seperti dalam video tiktok, youtube, instagram dan juga facebook.

Mengarang cerpen

lomba hari kartini cerpen
lomba hari kartini cerpen

Adapun untuk contoh perlombaan offline untuk anak sekolah minimal tingkat sekolah dasar adalah mengarang cerpen dengan tema perjuangan seorang perempuan, kesetaraan maupun lainnya.

Busana kartini

lomba hari kartini peragaan busana
lomba hari kartini peragaan busana

Sobat kanalmu juga bisa membuat perlombaan busana kartini, dan untuk lomba ini bisa di lakukan baik secara online maupun offline.

Tentunya jika dilakukan offline kamu harus penyediakan tempat untuk peragaan, sedangkan jika dilakukan online bisa kirimkan video pendek.

Foto mirip kartini

lomba hari kartini foto
lomba hari kartini foto

Lomba mirip kartini juga menjadi salah satu ide yang tak kalah menarik, terlebih jika dikemas dengan sebaik mungkin seperti membuat lomba video foto seperti pada tiktok viral.

Adapun untuk membuat lomba dengan online video pendek ini sobat kanalmu memerlukan aplikasi edit video seperti capcut.

Merangkai bunga

Contoh perlombaan lain yang bisa sobat kanalmu masukan dalam daftar lomba kamu adalah merangkai bunga.

Mewarnai gambar

lomba hari kartini mewarnai gambar
lomba hari kartini mewarnai gambar

Adapun untuk sobat kanalmu yang ingin mengadakan perlombaan di usia dini TK dan PUD, tentunya lomba mewarnai juga menjadi pilihan terbaik.

Lomba ini bisa dilakukan secara offline maupun online, namun demikian jika dilakukan secara online perlu menggunakan aplikasi mewarnai gambar di smartphone android maupun ios.

Pidato tema kartini

lomba hari kartini lomba pidato
lomba hari kartini lomba pidato

Sobat kanalmu juga bisa masukan perlombaan pidato dengan tema kartini, perjuangan dan tentang perempuan.

Tentunya perlombaan ini bisa dilakukan secara langsung maupun bisa melalui video yang di upload melalui kanal youtube.

Masukan paku ke botol

Jika memungkinkan untuk melakukan perlombaan secara langsung, perlombaan memasukan paku ke botol akan menjadi kegiatan event kamu semakin seru dan menarik.

Baca Juga :  PT Pertambangan Ini Bersiap IPO, Bidik Dana Segar hingga Rp 884,60 Miliar

Makan kerupuk

Tidak hanya lomba masukan paku, lomba makan kerupuk diperingatan hari kartini juga akan sangat mencairkan suasan di event kamu.

Gigit sendok

Selain makan kerupuk, masukan paku lomba lainnya adalah gigit sendok yang terdapat kelerengnya juga menjadi ide menarik untuk memeriahkan suasana event peringatan hari kartini di tahun 2022 ini.

Permainan tradisional (Egrang, bakiak, congklak)

Adapun untuk perlombaan hiburan lainnya di peringatan hari kartini 21 april adalah dengan lomba permainan tradisional seperti menaiki egrang, bakiak maupun permainan congklak.

Akhir Kata

Demikian ulasan team kanalmu terkait dengan tema pembahasan contoh lomba hari kartini 2022 yang dapat kamu jadikan sebagai referensi terbaik.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan melalui salruran ini bisa memberikan ide yang cukup untuk kamu.