Contoh ide kegiatan ramadhan kreatif 2022 untuk sekolah, masjid dan organnisasi

Kegiatan ramadhan 2022 merupakan salah satu agenda yang dilaksanakan oleh berbagai instansi seperti sekolah, perguruan tinggi, bumn, swasta, ormas islam, masjid dan juga para tokoh di berbagai partai politik.

Oleh sebab itu contoh ide kegiatan ramadhan yang dilakukannya haruslah kreatif, penuh inspirasi dan yang tidak kalahnya harus memiliki konsep dengan kekinian seperti online streaming maupun dilakukan secara langsung.

Karena pentingnya hal ini melalui saluran kanalmu, team kami akan berbagi beberapa contoh program kegiatan ramadhan yang cocok dilakukan pada bulan puasa ini, dengan demikian menjadikan kesan yang semakin semarak untuk ramadan tahun ini.

Kegiatan ramadhan kreatif 2022

contoh kegiatan ramadhan kreatif - kanalmu
contoh kegiatan ramadhan kreatif – safari ramadhan

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, bahwasanya melalui laman kanalmu ini team kami akan memberikan beberapa referensi contoh agenda kegiatan untuk berbagai kalangan.

Berikut adalah daftar kegiatan yang bisa dimasukan dalam jadwal kegiatan puasa ramadhan tahun 2022 / 1443 h.

Contoh Kegiatan ramadhan kreatif di masjid

Yang paling memberikan kesan paling dekat dari tempat tinggal adalah kegiatan ramadhan kreatif di masjid.

Jadi untuk sobat kanalmu sebagai remaja masjid, atau salah satu takmir atau pengurus masjid perlu memikirkan beberapa ide kreatif ini untuk menjadikan lingkungan sekitar kamu lebih hidup pada bulan suci ramadhan ini.

Adapun berikut ini adalah contoh agenda kegiatan yang bisa kamu jadikan referensi terbaik untuk lingkungan masjid kamu.

  1. Bagi-bagi takjil
  2. Buka puasa bersama
  3. Sholat tarawih dan witir bersama
  4. Tadarus alquran bersama
  5. Membangunkan sahur
  6. Ceramah singkat bakda sholat isya atau subuh
  7. I’tikaf di Masjid

Ide Kegiatan ramadhan di sekolah

Tidak hanya masjid, namun demikian untuk instansi sekolah pesantren, sd, smp, sma, mi, mts, ma, smk maupun sederajat juga mempersiapkan berbagai ide kegiatan ramadhan di sekolah dengan baik.

Baca Juga :  √ 30+ Menu Buka Puasa Dan Sahur Sehat dan lezat sederhana

Adapun berikut ini adalah beberapa contoh kegiatan ramadhan di sekolah yang kreatif dan penuh inspirasi dan tentunya bisa memberikan pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

  1. Pesantren kilat
  2. Pondok ramadhan
  3. Buka bersama
  4. Khataman Al-qur’an
  5. Pentas seni ramadhan
  6. Safari ramadhan
  7. Takbiran

Contoh program kegiatan ramadhan organisasi

Untuk sobat kanalmu yang saat ini sedang berkecimpung di salah organisasi tertentu semisal partai politik, ormas islam, organisasi kampus maupun lainnya, juga perlu memiliki ide program kegiatan ramadhan yang bisa menonjolkan organisasi kamu.

Dimana sebagai salah satu ladang beramal, kegiatan ini tentu akan menjadikan sebagi media publikasi untuk menjadikan organisasi kemu selalu eksis dalam berbagai tempat.

Adapun berikut ini adalah beberapa contoh ide program kegiatan ramadhan untuk berbagai organisasi atau kelompok.

  1. Buka bersama dengan panti asuhan
  2. Buka bersama dengan anak yatim
  3. Safari ramadhan
  4. Bagi-bagi takjil
  5. Sahur on the road
  6. Tarawih keliling di masjid kampung

Contoh kegiatan ramadhan online

Tidak hanya acara online, sobat kanalmu juga bisa membuat kegiatan ramadhan online dan tentu ini sangat cocok untuk segment anak-anak remaja kekinian.

Adapun berikut ini adalah beberapa contoh kegiatan ramadhan online 2022 yang bisa kamu jadikan referensi untuk menyemarkan bulan puasa penuh berkah ini.

  1. Mutiara ramadhan
  2. Tadarus online
  3. Reuni online
  4. Pengajian online ramadhan
  5. Podcast ramadhan online streaming

Diatas adalah berbagai contoh acara yang cukup mudah dilakukan untuk agenda penting kamu untuk membuat jadwal ramadhan 2022.

Dengan demikian ada banyak keuntugan yang didapatkan dari berbagai kegiatan tersebut, selain mencari pahala puasa, seperti indahnya berbagi, pentingnya kebersamaan, dan masih banyak lagi.

Akhir Kata

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan contoh kegiatan ramadhan kreatif 2022 yang bisa kamu jadikan referensi untuk membuat agenda jadwal acara pada bulan puasa ini.

Baca Juga :  Jadwal Imsakiyah dan buka puasa hari ini Kota Makassar - Ramadhan 2022/1443 Hijriyah

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan melalui saluran ini bisa memberikan referensi yang cukup untuk sobat kanalmu.