50 Contoh ucapan selamat hari raya nyepi 1944 tahun 2022 dalam bahasa bali dan inggris lengkap

Keberagaman di Indonesia banyak masyarakat yang memiliki keyakinan berbeda-beda, dimana seperti kita ketahui bahwasanya ada 6 agama yang dianut masyarakat di nusantara ini. Yang mana salah satunya adalah hindu yang pemeluknya paling banyak dari bali.

Dan selain itu dalam kalender hari libur nasional di Indonesia juga memiliki banyak hari libur agama salah satunya adalah hari raya nyepi untuk penganut agama hindu. Karena hari ini merupakan salah satu hari yang sangat agung bagi umat hindu.

Maka dari itu banyak yang mengucapkan selamat hari raya nyepi baik itu dari kalangan pemeluk agama hindu, maupun pemeluk agama lain, sebagai salah satu rasa hormat dan juga menghargai keberagaman dalam bertetangga dan juga bernegara.

Dan bagi sobat kanalmu yang ingin memberikan ucapan kepada sanak saudara terkait hari nyepi dan tidak ada referensinya, kami memiliki beberapa contoh ucapan selamat hari raya nyepi pada tahun 2022 yang bertepatan 1944 tahun saka yang mana bertepatan pada hari kamis ( 3/03/2022 ).

Contoh ucapan selamat hari raya nyepi 1944 tahun 2022

ucapan selamat hari raya nyepi - kanalmu
ucapan selamat hari raya nyepi – kanalmu

Ada banyak contoh yang bisa kamu gunakan baik itu dalam bahasa Indonesia, bahasa bali dan juga ada beberapa contoh dalam bahasa inggris lengkap dengan artinya.

Seperti apa saja contoh dan idenya, kamu bisa cek pada ulasan kanalmu dibawah ini, kamu bisa juga membuat dalam bentuk quotes bergambar yang nantinya bisa di kirim melalui pesan sosial media seperti facebook, twitter, tiktok, Instagram, dan juga whatsapp.

Contoh ucapan selamat hari raya nyepi dalam bahasa Indonesia

Untuk yang pertama kami memiliki contoh beberapa ucapan selamat hari raya nyepi dalam bahasa Indonesia. Dan berikut ini adalah kalimat ucapan yang bisa menjadi ide kamu.

1. “Saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi 2021. Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat merenungkan untuk menemukan jati diri supaya dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup ke depan bukan sekedar kata-kata bijak semata,”

2. “Menjalankan Catur Brata Penyepian semoga membawa kita ke alam dengan sajak hening yang tenang dan damai untuk menemukan makna kehidupan di dunia, Selamat Tahun Baru Saka 2022 untuk Hari Raya Nyepi 1944.”

3. “Selamat Hari Raya Nyepi 1944 2022. Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua.”

4. “Untuk masa baru, benar-benar dimulai dengan suatu halaman baru yang putih bersih, Selamat Hari Raya Nyepi.”

5. “Selamat Hari Raya Nyepi. Semoga kita mempu melaksanakan “Catur Brata” Penyepian dengan penuh kesucian sehingga memiliki kesiapan batin untuk menghadapi setiap tantangan kehidupan pada tahun yang baru.”

6. “Dalam kesunyian baru kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian baru kau rasakan kehadiran-Nya, Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 2022.”

7. “Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 2022. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptaannya, merenunginya dan merasakan sepi ditengah keramaian dunia.”

8. “Dengan Nyepi maka akan membawa renungan mengarahkan kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung. Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian.”

9. “Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi 2021, Tahun Baru Saka 1943 bagi yang menjalankan. Semoga Ida Sanghyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) selalu menjaga kita untuk saling menyayangi satu dengan yang lain, memaafkan segala kesalahan dan kekeliruan. Hidup di dalam kerukunan dan damai.”

10. “Dengan mengucap syukur dan saling maaf memaafkan (ksama) satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih menjadikan hari raya Nyepi penuh makna. kata ucapan selamat terbaru mengucapkan selamat tahun baru Saka 1944 bagi Anda yang merayakannya dimanapun berada.”

Baca Juga :  10+ Ucapan selamat hari kenaikan isa almasih 2022 untuk keluarga dan teman

11. “Dalam kesunyiankan kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-Nya. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi 1943.”

12. “Selamat Tahun Baru Saka 1944, Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-Nya kepada kita semua.”

13. “Selamat Hari Raya Nyepi 2022 Tahun Baru Saka 1944 bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan.”

14. “Selamat menyambut hari Nyepi caka, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian.”

15. “Hari Nyepi semoga dapat dijadikan sarana menahan hawa nafsu”

16. “Dalam keheningan Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugrahaNya kepada semua umatnya dan semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa kembali bersih dan suci. Selamat Hari raya Nyepi 2022, Tahun Baru saka 1944.”

17. “Selamat Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1944 kepada sahabat-sahabat yang merayakan. Terus bersatu dalam keberagaman. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia.”

18. “Selamat Hari Raya Nyepi, kesunyian untuk menyembuhkan bumi, keheningan untuk mendamaikan negeri.”

19. “Selamat menyambut hari Nyepi caka, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian.”

20. “Selamat Merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1943 kepada sahabat-sahabat yang merayakan. Terus bersatu dalam keberagaman. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia”

Ucapan kalimat selamat hari raya nyepi dalam bahasa bali lengkap artinya

Adapun untuk sobat kanalmu yang mau menggunakan bahasa bali dalam pengucapan selamat hari raya nyepi pada tahun 1944 sakai ini, berikut ini adalah beberapa kalimat yang bisa menjadi referensi terbaik kamu.

21. “Rahajeng nyanggra rahina Nyepi caka 1944.”

Artinya: Selamat menyambut Hari Nyepi Caka 1944

22. “Rahajeng nyanggra rahina Nyepi caka 1944, dumogi prasida ngalaksanayang Catur Brata Penyepian.”

Artinya: Selamat menyambut hari Nyepi caka 1944, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian.

23. “Rahina Nyepi dumogi prasida kaanggen jalaran ngeret indria.”

Artinya: Hari Nyepi semoga dapat dijadikan sarana menahan hawa nafsu.

24. “Rahina Nyepi pinaka sarana kaanggen mulat sarira ring sajeroning angga sarira.”

Artinya: Hari Nyepi mari kita jadikan sarana intropeksi diri.

25 “Rahina Nyepi pinaka rahina sane suci, dumogi iraga sareng sami pageh nglaksanayang Catur Brata Nyepi.”

Artinya: Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap (kukuh) melaksanakan Catur Brata Nyepi

26. “Rahajeng Rahina Nyepi semeton sareng sami.”

Artinya: Selamat Hari Raya Nyepi saudara semuanya.

27. “Rahajeng Rahina Nyepi semeton sareng sami, dumogi molihang kerahayuan lan kerahajengan.”

Artinya: Selamat Hari Nyepi untuk kita semua, semoga diberi kelancaran dan keselamatan.

28. “Rahajeng Rahina Nyepi caka 1944, dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan labda karya.”

Artinya: Selamat Hari Raya Nyepi tahun caka 1944, semoga kita semua mendapatkan kebahagian dan kelancaran dalam melaksanakan Nyepi.

29. “Rahajeng Rahina Nyepi, dumogi santhi semeton sami ring dija ja magenah.”

Artinya: Selamat Hari Nyepi, semoga kedamaian selalu menyertai dimanapun kita berada.

30. “Rahajeng Nyanggra Rahina Nyepi Caka 1944, melarapan antuk catur brata penyepian dumogi ngemanggihin kerahajengan.”

Artinya: Selamat menyambut hari raya Nyepi caka 1944, dengan melakukan catur brata penyepian semoga selalu mendapatkan keselamatan.

31. “Ring sepine wenten galang, ring sepine wenten Widhi, ngiring ruruh.”

Artinya: Dalam sepi ada terang, dalam sepi ada Tuhan, mari kita cari.

32. “Rahajeng nyanggra warasa anyar saka 1944, jagate degdeg sami rahayu.”

Artinya: Selamat merayakan tahun baru saka 1944, dunia tenteram dan bahagia.

Baca Juga :  40 Contoh ucapan hari perempuan internasional 2022 untuk status medsos

33. “Suaran genta mapadu sareng mantra suci sane kaucap sang wiku, asep wangi pinaka penuntun mantra nuju Hyang, ngiring cakupang tangane, nunas karahayuan rikala Nyepi.”

Artinya: Suara genta berdenting bersambut mantra suci para pendeta, asap dupa mengantarkan doa menuju pada-Nya, mari mencakupkan tangan, memohon kebahagiaan di Hari Nyepi ini.

34. “Kedis manguci tinglis, embahan yeh ngaricik jangih, jagate sepi, gumine shanti, punika cihna Nyepi, rahajeng.”

Artinya: Suara burung terdengar lirih, suara gemericik air mengalir pun terdengar, dunia sepi, dunia damai, itulah pertanda Nyepi, selamat

35. “Ngiring mulat sarira, laksanayang catur brata penyepian, dumogi labda karya sidaning don.”

Artinya: Mari membenahi diri, laksanakan catur brata penyepian, semoga berbahagia tanpa kurang suatu apapun

36. “Tegul krodhane, iket indriane, ngiring margiang dharmane majalaran antuk brata penyepian.”

Artinya: Kendalikan amarah, kendalikan hawa nafsu, mari jalankan perbuatan kebaikan melalui pelaksanaan catur brata penyepian.

37. “Majeng ring semeton titiang sareng sami, ring dija ja magenah, ngiring heningang kayune sami, laksanayang Nyepi antuk bhakti tulus ati.”

Artinya: Untuk semua saudara saya dimanapun berada, mari kita sucikan pikiran, sambut Hari Raya Nyepi dengan sepenuh hati.

38. “Malarapan antuk ngalaksanayang catur brata penyepian, ngiring sareng-sareng tincapang sradha baktin iraga majeng ring Ida Sang Hyang Parama Kawi.”

Artinya: Dengan jalan melaksanakan catur brata penyepian, mari kita tingkatkan keimanan kita pada Tuhan.

39. “Lebur mala ring angga, lebur mala ring jagate, rahajeng nyanggra Nyepi saka 1944, dumogi mangguh karahayuan lan karahajengan.”

Artinya: Bersihkan kekotoran dalam diri, bersihkan kekotoran di jagat raya, selamat merayakan Hari Raya Nyepi tahun saka 1944, semoga mendapat kebahagiaan dan kedamaian.

40. “Rereh deweke ring tengahing sepi, rahajeng rahina Nyepi saka 1944.”

Artinya: Temukan jati diri dalam sepi, selamat merayakan Nyepi saka 1944.

Ucapan selamat hari raya nyepi bahasa inggris lengkap artinya

Tidak hanya dalam bahasa Indonesia dan bahasa bali saja, sobat kanalmu bisa menggunakan cara lain dengan bahasa inggris. Dan adapun contohnya yang bisa menjadi ide kamu adalah sebagai berikut ini.

41.  “Nyepi … returns to zero, away from the crowd, away from feelings of anger, envy, and envy, dives inward to find the identity, asks the deepest heart, and there is enlightenment, the Holy radiance of the Supreme “Congratulate Catur Brata Penyepian“.

Artinya: Nyepi… kembali ke titik nol, jauh dari keramaian, jauh dari perasaan amarah, dengki, dan iri, menyelami diri untuk menemukan jati diri, bertanya pada hati yang paling dalam, dan disanalah ada pencerahan, sinar suci yang Maha Agung, “Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian”

42. “Happy New Year Saka 1944, hopefully Hyang Widhi Wasa always delegate wara nugraha-HER to us all.”

Artinya: Selamat Tahun Baru Saka 1944, Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua.

43. “In a lonely silence, hopefully we can find our identity to be able to move better in the course of our life ahead, “Congratulations the Catur Brata Penyepian, New Year Saka 1944”.

Artinya : Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati diri kita untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup kita ke depan, “Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian, Tahun Baru Saka 1943”

44. “In silence you find the meaning of life, in loneliness do you feel His presence. God is with those who always remember the creator. Happy New Year’s Day Nyepi Saka 1944.”

Artinya: Dalam kesunyian kan kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-NYA. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat hari raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944.

Baca Juga :  20 Quotes hari buruh untuk ucapan selamat hari buruh 1 mei 2022 di medsos

45. “Happy Nyepi Day 2022, New Year Saka 1944 for Hindus who carry it out. May we always be in the protection of God.”

Artinya: Selamat hari raya Nyepi 2022, Tahun Baru Saka 1944 bagi umat Hindu yang melaksanakannya. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan.

46. “Shed anger, resentment, and other bad qualities. We wake up optimism and spirit .. We Happy hari raya Nyepi Year 2022, New Year saka 1944.”

Artinya: Luruhkan amarah, dendam, dan sifat-sifat buruk lainya. Kita bangun optimisme dan semangat. Selamat hari raya Nyepi Tahun 2022, Tahun Baru saka 1944.

47. “No word, no burn. The rushing of holy water flows through the heart. Happy Nyepi Day. Peace on earth, happy in the sky.”

Artinya: Tak ada kata, tak ada bara. Gemericik air suci mengalir di dalam hati. Selamat Hari Nyepi. Damai di bumi, bahagia di langit.

48. “Nyepi Day is a holy day, may we remain (steadfast) in carrying out Catur Brata Nyepi and Keep healthy always.”

Artinya: Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap (kukuh) dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi dan senantiasa sehat selalu.

49. “Happy Holy Nyepi Day for all Hindus. May self-reflection restore a clean & holy soul, to peace of mind.”

Artinya: Selamat Hari Suci Nyepi untuk seluruh umat Hindu. Semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa yg bersih & suci, untuk kedamaian hati.

50. “In silence Hopefully Hyang Widhi Wasa always delegates her wara nugraha to us all. And hopefully self-reflection can restore the soul back clean and holy, happy Nyepi holiday 2022, New Year saka 1944.”

Artinya: Dalam keheningan Semoga Hyang Widhi Wasa senantiasa melimpahkan wara nugraha-NYA kepada kita semua. Dan semoga perenungan diri dapat mengembalikan jiwa kembali bersih dan suci, selamat hari raya Nyepi 2022, Tahun Baru saka 1944.

Kesimpulan

Dari berbagai contoh ucapan selamat hari raya nyepi tahun 2021 diatas bisa diambil kesimpulan, bahwasanya untuk memberikan ucapan tidak harus dalam bahasa Indonesia namun juga bisa dalam kalimat lain dalam bahasa inggris dan juga bali.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sobat kanalmu yang sedang mencari referensi terkait dengan ucapan nyepi bagi pemeluk agama hindu mendapatkannya melalui laman kanalmu ini.

Inspirasi tulisan : Mamikos, tribunnews