10+ Arti mimpi tenggelam yang sangat menakutkan, sebenarnya pertanda apa?

Arti mimpi tenggelam ini sudah tentuk akan menjadi pertanyaan untuk kamu yang baru saja terbangun dari tidur, karena telah mengalami kejadian tersebut. Walaupun datang didalam dunia yang tak nyata kejadian menakutkan ini tentunya membuat hati dan perasaan cemas tidak menentu, maka oleh sebab itu kamu mencari makna yang ada dibaliknya.

Tidak sedikit yang mengartikan dari mimpi buruk tenggelam dalam sungai, laut, dan juga danau yang ada dalam hutan adalah salah satu bentuk pertanda yang buruk bagi kehidupan. Dan sudah tentu informasi yang kurang akurat ini menjadikan pikiran tak menentu dan juga membuat kondisi tubuh malah terpengaruhi. 

Namun demikian untuk mendapatkan informasi yang tepat terkait dengan tafsir mimpi tersebut sobat kanalmu haru melihat dari berbagai sudut pandang dan juga pendapat apakah menggunakan kitab primbon jawa sebagai rujukan atau pendapat para praktisi penafsir mimpi, dan juga mereka yang memiliki keahlian membaca mimpi.

Inilah daftar arti mimpi tenggelam

arti mimpi tenggelam - kanalmu
arti mimpi tenggelam – kanalmu

Untuk mendapatkan arti mimpi yang akurat sobat kanalmu juga perlu mengetahui lebih detail dari kejadiannya, dikarenakan setiap hal yang terjadi dalam mimpi ini mempengaruhi makna yang ada dalam penafsiran. 

Dan berikut ini adalah beberapa arti mimpi tenggal yang perlu sobat ketahui berdasarkan jenis kejadian yang salah satunya mungkin kamu alami.

1. Arti mimpi tenggelam namun selamat

Adapun untuk mereka yang mendapati mimpi tenggelam namun kemudian bisa selamat memiliki makna yang cukup baik, dikarenakan seseorang tersebut akan mencoba ubah cara hidupnya untuk menjadi lebih baik lagi.

Dan dalam artian lain dari mimpi tersebut adalah adanya kemauan seseorang dalam mengejar jalan hidup yang menjadi lebih agamis atau relegius.

2. Arti mimpi jatuh kedasar perairan

Sedangkan untuk arti mimpi jatuh kedalam perairan ini memiliki banyak arti, tergantung dimana tempat kejadian itu terjadi. Dan berikut ini adalah beberapa makna dari jatuh diperairan berdasarkan lokasi kejadiannya.

Jatuh tenggelam kedalam laut memiliki makna bahwasanya kamu kemungkinan dalam waktu mendatang akan membuat seseorang marah yang mana bisa akibatkan bahaya untuk dirimu sendiri. Untuk itu sebaiknya kamu lebih waspada dan hati-hati agar tidak jatuh dalam kejadian tersebut.

Baca Juga :  Firasat arti mimpi tetangga meninggal menurut primbon jawa

Adapun makna lain dari arti mimpi tajuh ke laut juga bisa diartikan telah pupusnya harapan yang selama ini ada dalam dirimu.

Bagaimana dengan arti mimpi tenggelam di danau ? Adapun untuk makna yang terkandung dari mimpi ini, akan terjadi sakit bagi yang memimpikannya.

Hal ini tentu akan memiliki arti makna yang berbeda bagi mereka memimpikan tenggelam jatuh pada sungai, yang mana penafsirannya seseorang tersebut akan mendapati masalah yang bisa menghabiskan emosi.

3. Arti mimpi kelelep saat berenang

Bagi sobat kanalmu yang didalam tidurnya mengalami mimpi berenang kemudian kelelap atau tenggelam ini merupakan sebuah firasat akan adanya sebuah kekecewaan yang dialami dalam kehidupanmu.

Untuk kekecewaan ini bentuknya bermacam-macam, bisa dikarenakan cita-cita, soal jodoh dan asmara, bisa juga terkait plan yang selama ini sudah kamu persiapkan dengan baik. Namun demikian hal ini adalah bentuk ujian untuk menjadikanmu lebih kuat lagi jika mampu mengahadapinya.

4. Arti mimpi diselamatkan saat tenggelam

Jika kamu mendapati mimpi tenggelam namun kemudian selamat, dikarenakan ada orang yang menolongmu. Ini hal merupakan sebuah pertanda yang cukup baik bagi mereka yang mendapatinya mimpi tersebut.

Yang mana makna mimpi tersebut, sobat kanalmu akan selamat atau sukses dari cobaan yang saat ini sedang terjadi padamu. Namun ini akan memiliki arti sebaliknya jika kamu tenggelam kemudian meninggal, yang artinya akan mendapatkan kesulitan hidup.

5. Arti mimpi tenggelam bertemu kapal penyelamat

Tidak jauh berbeda untuk arti mimpi dari tenggelam namun bisa bertemu dengan sebuah kapal penyelamat, yang mana kejadian ini menjadi firasat baik untuk kehidupan kamu yang mengalaminya.

Dimana dalam kehidupan nyata, kamu akan mendapatkan penyelesaian atas masalah yang sedang kamu hadapi, atau mampu keluar dari kesulitan yang saat ini sedang melandamu.

6. Arti mimpi tenggelam tersapu ombak

Apabila dalam beberapa waktu lalu kamu mengalami mimpi tenggelam yang diakibatkan oleh sapuan ombak, sebaiknya untuk lebih waspada dan juga hati-hati, karena ini dalah satu pertanda atau firasat kurang baik terjadi dalam kehidupanmu.

Yang mana di waktu yang cukup dekat kamu bisa mendapati masalah yang tiba-tiba muncul datang dan bisa menguras emosimu. Tentu arti mimpi akan berbeda jika kamu terhempas kebebatuan, dimana artinya adalah kamu akan mendapati sebuah perkataan yang bikin sakit hati.

Baca Juga :  Inilah Arti Mimpi Naik Pesawat yang Akurat Menurut Primbon

Untuk itu selalu dekatkan diri kepada Tuhan semesta alam ini, untuk bisa mendapatkan perlindungan dan juga dijaga dalam setiap keadaan.

7. Arti mimpi tenggelam di kolam renang

Tidak semua mimpi tenggelam merupakan sebuah pertanda buruk, sebut saja mimpi jatuh kedalam kolam renang justru merupakan akan adanya keberuntungan dalam kehidupanmu. 

Dimana dalam kehidupan nyata kamu akan mengalami beberapa hal baik, walaupun hal tersebut tidak besar namun memberikan makna yang mendalam.

8. Arti mimpi tenggelam dalam lumpur

Dan seperti yang banyak kita ketahui bahwasanya mimpi merupakan salah satu pertanda yang kurang baik, seperti mimpi tenggelam dalam lumpur. Untuk itu kamu wajib berhati-hati dalam setiap mengambil tindakan.

Dimana arti mimpi tersebut kamu akan mendapati kondisi keuanganmu menjadi buruk, untuk itu kamu harus cek pengeluaranmu dan kurangi yang tidak perlu agar tidak terlilit hutang yang kemudian hari tidak bisa melunasinya.

9. Arti mimpi tenggelam disapu tsunami

Kejadian tersebut sudah pastinya akan sangat menakutkan walau terjadi dalam mimpi, dimana arti mimpi dari kejadian tersebut juga merupakan salah satu bentuk firasat yang kurang baik. Dimana kamu memiliki ketakuan yang besar untuk saat ini.

Untuk itu jika kamu saat ini sudah memiliki masalah tersebut segera untuk diselesaikan agar tidak menumpuk dengan masalah lain yang mana justru akan memberikan dampak yang kurang baik bagi kehidupanmu.

10. Arti mimpi tenggelam kemudian selamat dan berbaju hijau

Untuk sobat kanalmu yang mendapati kejadian tersebut dalam mimpinya, hal ini merupakan salah satu bentuk pertanda yang cukup baik. Dimana dalam kehidupan sobat kanalmu yang sedang mengejar ilmu pengetahuan akan menuai yang namanya keberhasilan, maka dari itu selalu bersyukur atas semua hal yang didapat oleh kamu.

11. Arti mimpi anak tenggelam

Walaupun kejadian tersebut terjadi dalam mimpi tentu akan sangat menakutkan, terlebih jika anak itu adalah anak kita sendiri. Dimana arti mimpi anak tenggelam adalah anak yang kamu mimpikan tersebut akan mendapatkan atau menemui yang namanya kegagalan.

Baca Juga :  Mimpi Melihat Ular Sebenarnya Pertanda Baik ataukah Buruk ?

Apabila penafsiran mimpi itu tidak menjadi kenyataan, sobat kanalmu bisa memberikan pelajaran lebih dan juga memberikan penanaman arti kerja keras agar tidak gagal dikemudian hari.

12. Arti mimpi menenggelamkan anak kecil

Memang hal ini tidak akan mungkin terjadi, namun yang namanya mimpi bisa saja terjadi karena hal tersebut merupakan salah satu tanda atau firasat hidup. Dimana arti tafsir dari mimpi ini, mereka yang mengalaminya sedang memiliki kekhawatiran yang cukup tinggi didalam kehidupannya.

Adapun cara menghadapi khawatir berlebih ini bisa dengan selalu mendekatkan diri kepada tuhan, dan selalu berdoa untuk diberikan perlindungan dan keteguhan iman.

Kesimpulan

Dari berbagai arti mimpi tenggelam bisa diambil kesimpulan bahwasanya, setiap kejadian dalam mimpi memiliki pemaknaan yang berbeda. Diamana bisa jadi sebagai salah satu firasat baik, namun juga sebagian merupakan pertanda buruk untuk kehidupan.

Demikianlah informasi terkait dengan arti mimpi ini, mudah-mudahan ulasan yang kami bagi ini menjadi salah satu jawaban atas apa yang menjadi pertanyaanmu beberapa waktu ini.