Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Samping Kianpi Pil Penggemuk Badan yang Wajib Diwaspadai

Efek samping kianpi pil penggemuk badan yang saat ini sedang populer haruslah diketahui terlebih dahulu sebelum kamu mengkonsumsi suplemen makanan penambah berat badan ini. Pada dasarnya untuk bahan dasar pembuatan kapsul pil kianpi ini adalah gingseng kianpi yang mana obat tersebut masuk dalam kategori herbal. Adapun untuk gingseng kianpi yang sudah diolah menjadi pil tersebut diproduksi dari negara tiongkok.

Adapun untuk pil kianpi ini diperuntukan kepada mereka yang ingin mendapatkan berat badan lebih dan terlihat berisi. Tidak jauh berbeda dengan sebuah upaya menurunkan berat badan ( BB ), menggemukan badan bukanlah masalah yang sepele, karena hal ini sama sulitnya dengan mengkuruskan badan, jika mereka sudah dalam kondisi terlalu kurus.

Namun sebelum memutuskan memakai produk penggemuk badan ini, sebaiknya sobat kanalmu mecari tahu terlebih dahulu kandungan dan kemungkinan efek samping yang terjadi ketika sudah mengkonsumsi pil kianpi penggemuk badan.

Efek samping pil kianpi dari sisi kandungannya

efek samping kianpi pil
Efek Samping Pil Kianpi
Meskipun kianpil pil berbahan dasar herbal namun demikian untuk suplemen penambah berat badan ini memiliki efek samping yang berbahaya. Ini disebahkan karena beberapa kandungan zat yang terdapat pada pil kianpi malah justru memberikan pegaruh negatif pada badan dan berakibat buruk pada kesehatan.

Hal ini sesuai denga  apa yang disampaikan oleh lembada badan FDA ( US Foof and Drugs Administration). Adapun untuk lembaga FDA ini sama halnya dengan BPOM yang ada di Indonesia. Dan berikut ini adalah beberapa kandungan yang berbahaya yang terdapat pada kianpi pil sesuai dengan paparan BPOM.

1. Siproheptadin

Adapun untuk zat ini adalah salah satu kandungan yang dapat mengatasi alergi, dan kandungan zat tersebut masuk dalam anti-histamin. Dan untuk mereka yang konsumsi obat terdapat kandungan siproheptadin secara berlebihan akan mengalami beberapa dampak buruk seperti halusinasi, rasa lapar, gugup, gelisah sampai dengan anemia.

2. Deksametason

Adapun untuk jenis kandungan senyawa berbahaya lainnya yang terdapat pada kianpi pil adalah deksametason. Dan untuk jenis obat ini biasanya digunakan untuk pengobatan peradangan sekelas steroid. Dan efek bahaya jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang atau lama mereka akan mengalami beberapa masalah seperti muntah, sering mual, infeksi jamur dan bakteri hingga terjadinya pengeroposan pada tulang.

Efek samping lainnya dari pil kianpi yang harus kamu ketahui

Untuk dua efek samping dari kandungannya tersebut adalah hanya sedikit dari dampak buruk penggunaan kianpi pil. Karena ada beberapa efek samping lainnya yang mana ini disebabkan oleh beberada kandungan zat yang terkandung pada kianpi pil lainnya. Dan berikut ini adalah beberapa dampak buruk lainnya setelah konsumsi kianpi pil yang sobat kanalmu perlu ketahui.

1. Timbulnya jerawat pada punggung

Untuk efek samping yang pertama ini sering dijumpai, yaitu munculnya jerawat pada punggung yang mana dalam jerawat tersebut terdapat cairan yang menyerupai nanah. Dan kemudian dari sini bisa menimbulkan efek nyeri pada bagian punggung yang disebabkan oleh jerawat tersebut.

2. Memicu diabetes

Adapun untuk efek samping yang kedua dari kianpi pil ini adalah menjadi penyebab munculnya diabetes. Hal ini disebabkan oleh nafsu makan yang berlebihan sehingga pola makan sulit untuk dikontrol yang mana hal ini juga bisa dibilang menjadi rakus makanan. Dan dari pola makan berlebihan ini bisa menjadi penyebab timbulnya diabetes.

Memang makan adalah salah satu cara cepat untuk meningkatkan berat badan, namun demikian karena asupan kalori yang berlebihan bisa menjadi salah satu penyebab kadar gula dalam darah naik secara drastis.

3. Menyebabkan kantuk dan lemas

Untuk mereka yang konsumsi pil kianpi penggemuk badan, akan mengalami kantuk dan lemas dan hal ini sudah tentu menjadikan mereka malas untuk melakukan aktifitas berlebihan yang ada hanya ingin melakukan istirahat sepanjang hari. Dan jika ini terjadi sudah tentu akan merugikan kepada mereka yang memiliki aktifitas dan pekerjaan yang padat. 

4. Terjadinya Efek Moonface

Dengan konsumsi kianpi pil menjadikan nafsu makan naik secara drastis dan ini tentu akan meningkatkan pola makan karena hal ini ditimbulkan oleh rasa lapar yang berlebihan pada mereka yang meminum suplemen penambah berat badan. Dan karena asupan kalori yang mendadak banyak ini menjadikan mereka mendapatkan dampak moonface atau bisa dibilang menjadi bulat atau tembem wajahnya.

Kesimpulan

Untuk mereka yang berbadan kurus dan ingin mendapatkan tubuh berisi gemuk ideal, memang kianpi pil sangat membantu mereka. Dan dikarenakan bahan herbal gingsen kianpi ini proses pengemukan badan menjadi lebih cepat. Namun demikian karena konsumsi dalam jangka panjang akan menyebabkan efek samping kianpi pil penggemuk badannya. Untuk itu sobat kanalmu harus hati-hati untuk setiap penggunaan suplemen penambah berat badan.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan melalui laman kanalmu ini, mudah-mudahan ulasan ini menjadi jawaban untuk anda yang sedang mencari tahu efek samping sebelum memutuskan untuk konsumsi suplemen penambah berat badan ini.

Post a Comment for "Efek Samping Kianpi Pil Penggemuk Badan yang Wajib Diwaspadai"