Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berikut Pengertian, Fungsi Serta Tips dan Cara Mudah Memilih Shockbreaker yang Bagus

Kanalmu.com - Bagi kamu para bikers menganti bagian shockbreaker bukan karena memang yang bawaannya rusak, bisa jadi karena ini melakukan modifikasi pada bagian tersebut. Dengan adanya variasi pada komponen tersebut bisa menjadikan tampilan motor tambah keren dan berkelas tentunya.

Sebelum kami share bagaimana cara dan tips memilih shockbreaker, sebaiknya kita memahami terlebih dahulu pengertian dan juga fungsinya dengan demikian kita akan lebih mengenal dari komponen-komponen motor yang anda miliki.

Pengertian shockbreaker adalah ?

Mengetahui pengertian dari komponen motor bagi pecinta otomotif adalah suatu keharusan, karena jika lagi kopdar bareng komunitas bisa nyambung ketika membahas suatu komponen tertentu. Tidak lain adalah komponen shockbreaker.

Shoackbreaker ini adalah alat mekanik yang didesain khusus guna untuk meredam hentakan atau goncangan yang ditimbulkan oleh motor.

Fungsi shockbreaker adalah ?

shockbreaker asli bagus

Sudah tentu alat ini memiliki fungsi yang sangat vital pada kendaraan roda dua khususnya dan alat atau kendaraan lain yang menggunakan alat ini untuk penahan daya hentakan.

Dengan adanya komponen ini para pengendara kendaran roda dua ketika mendapati hentakan akan tetap terasa nyaman. Karena beban goncangan sudah diredam oleh shockbreaker tersebut.

Tips agar tidak tertipu dengan shockbreaker palsu yang dijual murah

shockbreaker asli bagus

Karena kepentingan untuk mengambil keuntungan pribadi yang banyak, tidak jarang penjual komponen ini melakukan penipuan pada pembeli, dengan menjual shockbreaker palsu dengan harga murah, karena barangnya bisa jadi barang bekas.

Bagi kamu sobat bikers jangan sampai tertipu dengan pedangan yang seperti ini, karena ini akan merugikan kamu, sebabnya alat yang kamu beli tidak akan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Kami kanalmu mempunyai beberapa tips yang bisa kamu coba agar tidak tertipu dengan shocbreaker palsu ini, dan adapun tips cara memilihnya adalah sebagai berikut ini.
  1. Cek kode pada bagian shochbreaker, jangan sampai mendapatkan shockbreaker bekas dengan pahatan baru yang menggunakan laser.
  2. Cek pada bagian anting bawahnya, masih bulat atau tidak jika masih berarti bukan barang bekas, namun jika mendapati yang sudah tidak lagi bulat sebaiknya mencari yang lain.
  3. Tes gas dengan cara menekan kebawah, bagaimana cara kembali keatasnya apakah masih halus atau tidak. Jika masih halus berarti alat masih cukup bagus untuk digunakan.

Tips mudah memilih shockbreaker aftermarket

Shockbreaker yang Bagus

Sebelum kamu melakukan pembelian komponen aftermarket maka sobat bikers harus memperhatikan beberapa hal agar tidak mendapatkan barang yang asal-asalan yang mana malah menjadikan shockbreaker yang kamu beli tidak awet untuk digunakan.

Adapun beberapa tips ini bisa sobat bikers gunakan untuk memilih komponen shockbreaker aftermarket, dengan harapan kamu mendapatkan barang yang memiliki kwalitas sangat baik.

1. Titik las shockbreaker

Kamu bisa cek pada bagian titik-titik las, apakah ada bekas pengelasan baru yang tidak merata dan halus, jika iya sebaiknya mencari yang lain, karena bisa jadi shockbreaker yang kamu cek tersebut adalah palsu.

2. Sisa gerinda dan suntikan

Apabila sobat bikers memperhatikan dengan baik shockbreaker aftermarket yang akan kalian beli, jika itu adalah barang bekas akan ada bekas suntikan oli dan juga pengerindaan yang menyulap barang bekas ini menjadi barang yang terlihat baru.

Jika kamu mendapati komponen yang ada bekas suntikan dan gerinda sebaiknya kamu hindari untuk memilih yang tipe ini.

3. Drat ulir shockbreaker

Kamu perhatikan pada bagian ulir shockbreaker, apabila kamu mendapati adanya bekas bubutan baru, bisa jadi ini hasil daurulang shockbreaker yang sudah rusak. Untuk menjaga keawetan dari komponen bagian ini sebaiknya kamu tidak beli, dan pilih yang lainnya yang lebih bagus.

4. As shockbreaker

Apabila kamu mendapati goresan yang terjadi pada bagian as sektor tengah shockbreaker, bisa jadi komponen tersebut adalah hasil dari daur ulang, kami menyarankan jangan ambil barang yang demikian.

5. Cek pantulan pegas shockbreaker

Caranya cukup gampang sobat bikers ambil komponen tersebut kemudian lakukan pengetesan, dengan cara menekan cukup kuat pada shockbreaker. 

Apabila kamu mendapati kembalinya bekas yang tersedat itu bisa jadi hasil komponen daur ulang, dengan demikian kami sarankan untuk kami tidak membeli alat yang seperti ini, karena jika nanti kamu gunakan tidak awet dan tahan lama.

Demikian ulasan kanalmu mengenai pengertian, fungsi dan juga cara mudah memilih shochbreaker yang bagus, mudah-mudahan sedikit informasi ini bisa bermanfaat bagi sobat bikers semua diamanapun berada.

Post a Comment for "Berikut Pengertian, Fungsi Serta Tips dan Cara Mudah Memilih Shockbreaker yang Bagus"