Ukuran velg vixion old, new, r 155cc lengkap

Rizki Sugiono

ilustrasi untuk Ukuran velg vixion old, new, r 155cc lengkap - kanalmu

Bagi kamu yang saat ini akan melakukan ganti pelek motor vixion sebaiknya mengetahui dengan pasti Ukuran velg vixion old, new, r 155cc secara lengkap. Karena kita ketahui velg merupakan salah satu part motor paling penting, jika tidak sesuai tentunya akan memberikan dampak negatif pada penggunaannya.

Dan perlu kamu ketahui bahwasanya hampir semua motor vixion menggunakan ukuran velg ring 17 inci. Seperti velg vixion old / lama untuk bagian depan 1.6 inci dan belakang 1.8 inci. Velg All New Vixion 150 cc bagian depan menggunakan 2.15 inci belakang 3.5 inci. Velg All New Vixion 155 cc depan 2.15 inci belakang 4 inci. Pelek vixion Lightning ( NVL ) dan vixion Advance ( NVA ) di bagian depan 2.15 inci belakang 3.5 inci.

Selengkapnya terkait dengan velg motor vixion ini kami rangkum berikut ini dari ukuran velg, penyebab cepat kerusakan , tips menganti dan juga tips perawatannya.

Ukuran Velg Vixion Lengkap All Type

ilustrasi untuk Ukuran velg vixion  old, new, r 155cc lengkap - kanalmu
ilustrasi untuk Ukuran velg vixion old, new, r 155cc lengkap

Berbeda dengan beberapa merk motor lain bahwasanya setiap type keluaran vixion memiliki ukuran velg dan juga ban yang berbeda-beda, adapun berikut ini adalah tabel ukuran velg vixion all type yang perlu diketahui sebelum mengantinya.

Tipe Motor VixionVelg DepanVelg BelakangRing
Vixion Old1,601,8517
Vixion Lightning (NVL)2,153,5017
Vixion Advance (NVA)2,153,5017
All New Vixion 150cc2,153,5017
All new vixion R 155cc2,154,017
tabel ukuran velg vixion all type

Pastikan ketika kamu membeli velg vixion ini melalui toko-toko terpercaya, dan jika melalui online shop seperti shopee , carilah distributor resminya agar mendapatkan harga yang terjangkau dan kualitas terbaik.

Tips menganti pelek vixion

Untuk mendapatkan kenyamanan dan juga keselarasan dari penggunaan motor ada beberapa tips yang dilakukan ketika hendak menganti velg motor yamaha vixion, dan diantaranya adalah sebagai berikut.

Baca Juga :  Ukuran velg standar satria fu 150 bawaan pabrik lengkap

Pastikanlah ukuran ban

Untuk pertama pastikan kamu mengetahui ukuran ban dan juga spesifikasinya secara jelas, dengan demikian kamu akan medapatkan kenyamanan dalam penggunaan dengan pelek baru.

Dikarenakan jika ukuran velg dan juga ban tidak sama bisa menyebabkan kerusahakan baik itu pada pelek maupun bannya, serta jika dikendarai akan menimbulkan goyangan atau getaran yang berlebih.

Pemberian jarak antara ban dan lengan ayun

Sebelum memutuskan untuk menganti velg dengan model lain pastikan kamu mengetahui jarak ban dan rantai atau swing amr atau lengan ayun.

Jangan sampai dengan pengantian pelek justru akan mempengarui swing arm, dan menjadikannya tersangkut. Adapun perkiraan aman jarak minimal adalah 3 cm.

Gantilah ukuran gear

Apabila setelah menganti velg tarikan motor kamu menjadi lebib berat sebaiknya kamu juga melakukan upgrade pada bagian gear roda motor vixion kamu menjadi lebih besar. Jika sebelumnya kamu pakai ukuran gear 46 kamu bisa upgrade menjadi ukuran 47.

Sesuaikan dengan jenis velg

Untuk memiliki motor yang menarik kamu tentunya bisa melakukan modifikasi simpel seperti menganti velg motor vixion, dan tentu kamu bisa sesuaikan dengan budget serta selera kamu bisa pakai pelek racing yang berbahan alumunium atau menggunakan velg jari-jari maupun palang dengan pilihan warna yang kamu sukai semisal gold, chrome maupun lainnya.

Penyebab velg motor Vixion cepat rusak

Meskipun adanya ban motor yang membukus velg motor vixion, namun demikian tidak jarang velg motor vixion bisa aus atau rusak karena disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

  1. Kondisi jalan – kondisi jalan rusak dan berbatu juga bisa menjadi penyebab utama velg motor cepat rusak, untuk itu hati-hati dalam memilih jalan jangan asal gas motor aja.
  2. Spesifikasi ban dan velg berbeda – Antara ban dan velg motor memiliki spesifikasi yang berbeda juga bisa menyebabkan pelek motor cepat aus.
  3. Tekanan angin ban kurang – Kamu harus melakukan kroscek secara rutin untuk tekanan angin ban, karena jika kurang terlalu banyak juga bisa menyebabkan velg cepat rusak.
Baca Juga :  Info: Mobil Listrik yang Dijual Di Indonesia

Tips cerdas merawat velg motor vixion

Supaya velg motor satria kamu bisa berumur panjang dan tidak cepat aus kamu bisa mengikuti beberapa tips perawatan berikut ini.

  1. Bersihkan velg secara rutin – ini penting dilakukan terlebih velg kamu terdapat banyak kotoran seperti tanah, rumput, lumpur maupun lainnya.
  2. Memastikan tekanan angin ban stabil – Pastikan ukuran angin ban motor tidak kurang, dan segera isi ulang serta pastikan sesuaikan dengan jarak tempuh perjalananmu.
  3. Perhatikan cara berkendara – Saat kamu berkendara lihat jalan dengan baik agar bisa menghindari lobang, maupun jenis jalan rusak lainnya.
  4. Pemeriksaaan rutin – Ini penting dilakukan untuk melakukan kroscek rutin baik kebersihan, tekanan angin ban. Dengan demikian akan selalu menjaga kondisi ban motor vixion kamu.

Itulah ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan Ukuran velg vixion old, new, r 155cc lengkap.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa memberikan cukup referensi dan manfaat.

Artikel Terkait :