Ukuran velg supra x 125R, fit , GTR 150 R lengkap cara perawatannya

Rizki Sugiono

ilustrasi untuk Ukuran velg supra x 125R, fit , GTR 150 R lengkap cara perawatannya - kanalmu

Ukuran velg supra – Seperti yang kita ketahui bahwasanya honda supra merupakan salah satu motor bebek yang cukup merakyat yang mana sampai dengan saat ini masih banyak berseliweran di jalanan.

Oleh sebab itu cukup banyak dari masyarakat yang mencari spare part motor ini untuk diganti karena aus atau memang keperluan modifikasi agar terlihat menjadi lebih keren, dimana salah satu spare part tersebut adalah pelek.

Ada cukup banyak ukuran velg motor supra ini seperti ukuran velg supra fit x dan supra fit s dan juga supra x 125 r untuk bagian depan velg ukuran 1.40 x 17 inci sedangkan bagian belakangnya adalah 1.60 x 17 inci. Hal ini berbeda dengan supra GTR yang memiliki ukuran velg depan 1.85 x 17 dan bagian belakangnya 3.50 x 17 inci.

Tabel Ukuran Velg Supra All Type

ilustrasi untuk Ukuran velg supra x 125R, fit , GTR 150 R lengkap cara perawatannya - kanalmu
ilustrasi untuk Ukuran velg supra x 125R, fit , GTR 150 R lengkap cara perawatannya

Untuk kamu yang masih sulit untuk membaca diatas berikut ini kami sudah sajikan informasi di Tabel Ukuran Velg Supra All Type, baik versi lama maupun terbaru yang sport.

Type MotorUkuran Velg DepanUkuran Velg Belakang
Supra Fit X1.40 x 171.60 x 17
Supra Fit S1.40 x 171.60 x 17
Supra X 125R1.40 X 171.60 X 17
Supra GTR 150 R1.85 x 173.50 x 17
Tabel Ukuran Velg Supra All Type

Pastika ketika sobat kanalmu membeli spare part velg motor honda supra ini di toko yang sudah dipercaya dan memiliki kredibel baik. Apabila pembelian secara online pastikan kamu melakukan kroscek terlebih dahulu terhadap tokonya.

Penyebab velg motor supra cepat rusak

Meskipun adanya ban motor yang membukus velg motor, namun demikian tidak jarang velg motor honda supra ini bisa cepat aus atau rusak karena disebabkan oleh beberapa hal berikut ini.

  1. Kondisi jalan – kondisi jalan rusak dan berbatu juga bisa menjadi penyebab utama velg motor cepat rusak, untuk itu hati-hati dalam memilih jalan jangan asal gas motor aja.
  2. Spesifikasi ban dan velg berbeda – Antara ban dan velg motor memiliki spesifikasi yang berbeda juga bisa menyebabkan pelek motor cepat aus.
  3. Tekanan angin ban kurang – Kamu harus melakukan kroscek secara rutin untuk tekanan angin ban, karena jika kurang terlalu banyak juga bisa menyebabkan velg cepat rusak.
Baca Juga :  25+ Kumpulan Gambar Keren Ide Modifikasi MegaPro Terbaik 2022

Tips menganti pelek supra

Ada beberapa tips yang penting kamu ketahui ketika hendak berencana menganti pelek supra baik itu type fit, x GTR maupun lainnya.

  1. Sesuaikan spesifikasi velg

Harap sobat kanalmu perhatikan ketika hendak menganti velg supra yaitu pastikan kamu sudah menyesuaikan spesifikasi velg motor dengan standar pabrikannya.

  1. Ukuran ban cocok dengan velg

Iini penting menyesuaikan ukuran ban dengan velg yang digunakan, jangan sampai antaran ukuran ban dan velg tidak sama yang justru akan menyebabkan cepat rusak baik itu ban maupun velg motor.

  1. Pemberian jarak antara swing amr dan ban

Pemberian jarak antara swing amr dan ban minimal 3 cm, dan jika tidak diberikan ruang atau jarak nantinya akan memberikan dampak risiko gesekan antara lengan ayun dengan ban.

  1. Menyesuaikan ukuran Gear

Apabila sobat kanalmu melakukan modifikasi velg menjadi lebih besar tentunya kamu harus menyesuaikan juga dengan ukuran gear, karena jika tidak akan berpengaruh terhadap akselesari motor.

Oleh sebab itu menggunakan ukuran velg dan ban motor supra sesuai dengan standar sangat direkomendasikan apabila menganti dengan yang baru.

Tips cerdas merawat velg motor supra

Supaya velg motor supra kamu bisa berumur panjang dan tidak cepat aus kamu bisa mengikuti beberapa tips perawatan berikut ini.

  1. Bersihkan velg secara rutin – ini penting dilakukan terlebih velg kamu terdapat banyak kotoran seperti tanah, rumput, lumpur maupun lainnya.
  2. Memastikan tekanan angin ban stabil – Pastikan ukuran angin ban motor tidak kurang, dan segera isi ulang serta pastikan sesuaikan dengan jarak tempuh perjalananmu.
  3. Perhatikan cara berkendara – Saat kamu berkendara lihat jalan dengan baik agar bisa menghindari lobang, maupun jenis jalan rusak lainnya.
  4. Pemeriksaaan rutin – Ini penting dilakukan untuk melakukan kroscek rutin baik kebersihan, tekanan angin ban. Dengan demikian akan selalu menjaga kondisi ban motor supra kamu.
Baca Juga :  Cara memperbesar ukuran pdf online dengan cepat dan lengkap

Itulah ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan Ukuran velg supra x 125R, fit , GTR 150 R lengkap cara perawatannya.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa memberikan cukup referensi dan manfaat.

Artikel Terkait :

Ads - Before Footer