Contoh surat lamaran kerja tulis tangan pabrik 2022

Kanalmu.com – Contoh surat lamaran kerja tulis tangan pabrik 2022 yang benar untuk fresh graduate belum berpengalaman dan sudah profesional dapat dimanfaatkan untuk kamu tiru untuk membuat lamaran pekerjaan.

Yang mana kita ketahui bahwasanya pekerjaan di pabrik memberikan gaji yang menjajikan, terlebih pada posisi tertentu, selain gaji pokok biasanya di pabrik akan memberikan bonus dan juga upah lemburan.

Oleh sebab itu banyak yang baru lulus maupun sudah berpengalaman mengejar kerjaan di pabrik karena memang memberikan upah yang menjadikan.

Contoh surat lamaran kerja tulis tangan pabrik 2022

Seperti yang kita ketahui bahwasanya membuat surat lamaran kerja bukan suatu yang mudah, oleh sebab itu banyak yang mencari contoh surat lamaran kerja tulis tangan pabrik 2022.

Karena memang kebanyakan dari pabrik-pabrik masih prefer dengan bentuk lamaran menggunakan lamaran kerja bentuk tulisan tangan, karena dengan bentuk tulisan tangan tersebut dapat dibaca secara sekilas terkait dengan emosi dan juga ketelitian seseorang.

Karena pabrik mencari oang yang bisa bekerja team, bisa kendalikan emosi danjuga seorang yang teliti.

Adapun berikut ini adalah contoh lamaran pekerjaan tulis tangan pabrik 2022 yang dapat kamu gunakan untuk melamar berbagai posisi seperti operator produksi, quality control, Customer service, supervisor hingga security.

Contoh surat lamaran kerja tulis tangan pabrik - kanalmu
Contoh surat lamaran kerja tulis tangan pabrik – sc monycontohsurat.blogspot.com

Jakarta, 12 Oktober 2022

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,

Bapak/Ibu HRD PT Astra Honda Motor

Di Tempat

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan adanya informasi lowongan yang tertera pada laman instagram @lokerjakarta bahwa PT Astra Honda Motor sedang mencari karyawan di bidang Quality Control. Dengan ini saya :

Nama                                    : Riska Fatikasari

Tempat, Tanggal Lahir    : Bogor, 19 Oktober 1997

Baca Juga :  5 Contoh surat pengalaman kerja doc simple siap download

Pendidikan Terakhir        : S1-Teknik Kendaraan Ringan

Nomor Telepon                : 0898-0987-7654

E-mail                                    : [email protected]

Alamat                                  : Jln. Yos Sudarso, Sunter, Jakarta

Mengajukan permohonan untuk menjadi karyawan di posisi Quality Control. Saya berharap kualifikasi yang saya miliki sudah cukup sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh perusahaan. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya juga melampirkan berkas pendukung sebagai berikut :

  1. Foto copy KTP                    : 2 lembar
  2. Foto copy KK                      : 1 lembar
  3. Pas foto 4×6                       : 2 lembar
  4. Daftar Riwayat Hidup     : 1 lembar
  5. Foto copy ijazah                : 2 lembar
  6. Foto copy transkrip nilai: 2 lembar
  7. Surat Keterangan Seha  : 1 lembar
  8. Foto copy SKCK                 : 1 lembar

Saya sangat berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk wawancara dan menjelaskan lebih rinci mengenai kemampuan saya lebih lanjut. Demikian surat lamaran permohonan kerja ini saya buat, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

Riska Fatikasari

Struktur Tulisan Tangan Surat Lamaran Kerja Pabrik

Dalam menulis surat lamaran kerja di pabrik , ada struktur yang harus kamu ikuti dengan demikian lamaran pekerjaan kamu bisa di pertimbangkan oleh bagian personalia.

Berikut ini adalah point penting yang perlu diperhatikan ketika menulisa surat lamaran kerja pabrik dengan tulisan tangan.

1. Tempat dan tanggal penulisan surat – ini penting karena dengan melihat tanggal pembuatan surat para personalia akan mengetahui waktu kebenaran penerimaan pegawai dan juga lokasi atau tempat domisili kamu.

2. Salam pembuka, ini adalah hal yang penting dan wajib ada ketika kamu akan menulis surat lamaran kerja.

3. Profil singkat – Kamu sertakan profil singkat dari nama, alamat, tempat tanggal lahir, pendidikan terakhir, nomor telepon dll.

4. Posisi pekerjaan yang dilamar – Ini penting untuk di cantumkan, karena banyaknya lamaran yang masuk jika tidak ada keterangan ini bisa tidak mendapatkan proses berkas lamaran pekerjaanmu.

Baca Juga :  [ Download ] 17 Contoh surat lamaran kerja di toko tulis tangan dan format word, doc, pdf lengkap

5. Lampiran dokumen pelengkap – Pastikan kamu menambahkan lampiran dokumen pelengkap seperti SKCK, surat keterangan sehat, foto copy ijazah terkakhir maupun lainnya, dan biasanya perusahaan akan mencantumkan berkasnya di lowongan pekerjaan.

6. Harapan – Ini berisi harapan kamu untuk mendapatkan balasan dari lamaran pekerjaanmu untuk proses seleksi selanjutnya.

7. Ucapan terimakasih – Adapun terkahir ini adalah bentuk kalimat sebagai ungkapat terimakasih kepada HRD atau personalia yang telah meluangkan waktunya membaca lamaran pekerjaanmu.

Demikianlah ulasan kanalmu terkait dengan Contoh surat lamaran kerja tulis tangan pabrik 2022, yang dapat digunakan untuk melamar di berbagai pabrik seperti rokok, minuman, makanan, spare part motor dll.

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa memberikan cukup referensi dan manfaat.

Ikuti dan baca artikel lainnya dari laman ini melalui Google News