5 Desain template amplop angpao THR lebaran idulfitri format cdr coreldraw

Lebaran hari raya idul fitri merupakan sebuah moment untuk bisa saling memaafkan dan dari sini kemudian kita kembali kepada hati yang bersih dan suci akan dosa-dosa yang telah kita perbuat selama ini baik itu disengaja maupun tidak.

Adapun lebaran idulfitri ini akan kita raih dengan sempurna apabila bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan baik dan mengamalkan banyak amalan-amalan baik dibulan puasa seperti bersedekah, melaksanakan sholat tarawih, membaca alquran dan amalan lainnya.

Dan dalam tradisi yang ada di masyarakat kita Indonesia, bahwasanya hari raya lebaran ini menjadi waktu yang spesial bagi umat muslim begitu juga dengan anak-anak, karena biasanya orangtua atau saudara akan berbagi angpao untuk sanak saudara mereka.

Karena hal inilah banyak keluarga muslim mulai awal puasa ini sudah berburu amplop yang memiliki tema khusus lebaran idul fitri, baik itu gambar kartun, bisa dipasang foto maupun pernak-pernik lainnya.

Oleh sebab itu, melalui ulasan ini team kanalmu akan mencoba berbagi file mentahan desain template amplop dengan format  cdr yang bisa dilakukan editing dengan mudah menggunakan aplikasi coreldraw.

Pengertian lebaran adalah ?

desain template amplop thr lebaran - kanalmu
desain template cdr amplop thr lebaran – kanalmu

Namun demikian sebelum kita membahas terkait desain template amplop cdr mentahan, mari kita sedikit mengulas wawasan terkait dengan apa itu lebaran.

Perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya lebaran adalah nama lain dari hari raya idul fitri dan juga hari raya idul adha yang setiap tahun selalu di rayakan oleh umat islam yang ada di Indonesia.

Begitupun untuk tahun ini 1 syawal atau hari raya idul fitri perkiraan jatuh pada hari senin atau selasa yang mana pada tanggalan masehi di 02/05/2023 .

Banyak selaki yang identik datangnya bulan syawal ini bagi umat muslim selain amplop angpao, yaitu masalah fashion atau pakaian, makanan lebaran, minuman lebaran dan banyak hal.

5 Desain template amplop angpao lebaran terbaru keren

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya bahwasanya pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi file mentahan desain template amplop angpao lebaran dengan format cdr coreldraw yang siap untuk di edit.

Baca Juga :  Download 7 ucapan aqiqah di kotak nasi doc ms word

File mentahan amplop cdr ini sobat kanalmu lakukan editing dengan menggunakan aplikasi coreldraw dengan versi x6 dan x7.

1. Desain amplop cdr motif kartun nusa dan rara

amplop angpao thr lebaran idulfitri format cdr - kanalmu 1
amplop angpao thr lebaran idulfitri format cdr – kanalmu 1

Adapun contoh file mentahan yang pertama ini desainnya warna biru dengan adanya gambar kartun lucu muslim nusa dan rara.

Dan untuk ukuran file amplop mentahan cdr ini 7.5 cm x 16.5 cm, dan untuk size lain tentunya kamu bisa edit sesuai dengan kebutuhanmu.

2. Template amplop lebaran cdr untuk kalangan eksekutif

amplop angpao thr lebaran idulfitri format cdr - kanalmu 2
amplop angpao thr lebaran idulfitri format cdr – kanalmu 2

Bagi sobat kanalmu yang bekerja sebagai salah satu anggota dewan, guru, maupun pemilik dari sebuah perusahaan dan akan memberikan THR bisa menggunakan desain amplop lebaran untuk THR yang keren satu ini.

Adapun ukuran dari template ini pada size 7.5 cm x 16.5 cm, yang mana ini adalah desain dasar yang kemudian kamu bisa edit ulang.

3. Desain template amplop THR sederhana 

amplop angpao thr lebaran idulfitri format cdr - kanalmu 3
amplop angpao thr lebaran idulfitri format cdr – kanalmu 3

Untuk kamu yang akan berbagi-bagi THR dengan sanak saudara, teman, maupun karyawan perusahaan bisa menggunakan desain amplop THR sederhana yang tidak kalah kerennya dengan desain sebelumnya.

Untuk size amplop ini cocok dengan ukuran 7.5 cm x 16.5 cm, namun demikian ukuran terebut bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

4. Template desain amplop THR lebaran cdr

amplop angpao thr lebaran idulfitri format cdr - kanalmu 4
amplop angpao thr lebaran idulfitri format cdr – kanalmu 4

Kami juga memiliki contoh desain ke emapt dengan warna hijau dengan motif keren yang bisa sobat kanalmu jadikan amplop THR (Tunjangan Hari Raya ) yang keren, adapun size nya cocok dengan ukuran amplop 11 cm x 7 cm.

Baca Juga :  Template spanduk banner hari pahlawan 10 november 2021 cdr gratis download

5. Template amplop thr lebaran warna unggu motif emas

amplop angpao thr lebaran idulfitri format cdr - kanalmu 5
amplop angpao thr lebaran idulfitri format cdr – kanalmu 5

Selanjutnya kami juga memiliki contoh desain amplop cdr dengan warna unggu dengan motif emas yang menarik, keren dan juga elegan. Adapun untuk ukurannya adalah 11 cm x 7 cm.

Download file cdr desain amplop angpao THR lebaran

Bagi sobat kanalmu yang membutuhkan desain mentahan dan siap untuk dilakukan editing menggunakan aplikasi coreldraw, karena formatnya cdr.

Adapun untuk file mentahan ini  kami jadikan menjadi beberapa file dengan versi corel yang berbeda, dari versi X4 sampai dengan X7.

Kami berikan tautan untuk mengunduhnya secara free, namun jika sobat kanalmu berkenan hati untuk team kami lebih bersemangat dalam berkarya bisa subcribe kanal Youtube kami Kanalmu di tautan berikut [ Subcribe Kanalmu ].

Dan untuk file tersebut terbagi atas beberapa, yang mana kamu bisa unduh sesuai dengan versi coreldraw yang anda miliki.

  1. Desain CDR amplop THR Lebaran Coreldraw Versi X6 & X7 ( Download )
  2. Desain CDR Amplop angpao lebaran Coreldraw Versi X4 & X5 ( Download )

Download Font arabic untuk amplop lebaran 

Adapun untuk font yang digunakan pada desain amplop THR dan juga angpao pada hari lebaran diaras adalah impact dan juga kahlil.

Dan untuk font kahlit arabic kamu bisa unduh melalui laman font arab di website fontspace.com atau ikuti tautan [ Font Arabic Coreldraw ]

Jenis-jenis kertas amplop

Adapun untuk kamu yang memiliki usaha atau sedang mencoba bisnis jualan amplop lebaran, pastikan kamu mengetahui kualitas kertas yang bisa dipakai dalam printing aplop tersebut.

1. Kertas Art Paper

Dan yang pertama adalah jenis kertas amplop art paper, yang mana bentuknya cukup keras dan kaku serta permukaannya mengkilap.

Selain dapat digunakan untuk mencetak amplop, jenis kertas ini bisa digunakan untuk membuat map yang didalamnya bisa menyimpan dokumen penting.

2. Kertas Matte Paper

Adapun untuk jenis kertas kedua yang bisa digunakan untuk cetak amplop lebaran adalah matte paper yang mana permukaan halus dan juga terdapat banyak pilihan warna.

Baca Juga :  5 Cara download template ppt dari google yang aesthetic dengan cepat dan mudah

Jadi sobat kanalmu bisa mengirit tinta dengan banyaknya pilihan warna ini jika pandi memadukan desain dengan warna kertas yang dipakai dalam mencetak amplop angpao lebaran.

3. Kertas HVS Paper

Dan jenis kertas yang ketiga sering digunakan untuk cetak aplop maupun kebutuhan lain adalah kerta HVS paper, harga kertas ini bisa dibilang relative murah, namun demikin untuk kualitas memang dibawah dari art paper dan juga matte paper.

Adapun ini cocok untuk kamu gunakan sebagai mendia cetak amplop angpai THR lebaran dengan budget yang minim.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas terkait dengan desain template amplop THR lebaran cdr bisa diambil kesimpulan, bahwasanya bisnis amplop angpao sangat cocok untuk dijalankan ketika hari raya lebaran ini segera tiba.

Dikarenakan pada bulan ini, dipastikan akan banyak permintaan cetak aplop lebaran dengan berbagai ragam desain yang menarik sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Demikian ulasan kanalmu terkait dengan topik ini, mudah-mudahan sedikit yang kami bagikan ini bisa bermanfaat untuk usaha yang saat ini sedang kamu jalankan.