Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review 4 jenis mesin pengayak pasir manual, otomatis serbaguna lengkap

Kanalmu.com - Pengayak pasir adalah salah satu alat yang mana digunakan untuk melakukan pemisahan antara pasir dengan material lain, yang mana dengan penggunaan alat ini pekerjaan kamu akan lebih mudah serta cepat selesai. Untuk saat ini mungkin kita temui untuk pengayak pasir manual yang mana menggunakan jaring-jaring dengan tenaganya menggunakan manusia untuk bisa melakukan pengayakan.

Berbeda dengan sekarang kamu bisa melakukan pemisahan pasir dengan material lain sangat mudah dengan menggunakan mesin pengayak pasir, dan tentu akan lebih meringankan bebanmu dalam pengayakan karena dalam prosesnya menggunakan mesin dengan demikian alat tersebut bisa bekerja secara otomatis sendiri ayak pasir tanpa membutuhkan tenaga manusia secara berlebihan halnya pengayak pasir manual.

Jenis-jenis ayakan pasir

jenis ayakan pasir sederhana otomatis

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit informasi berbagai jenis ayakan pasir yang dari model manual sederhanya hingga yang sudah menggunakan mesin otomatis. Yang mana dari setiap ayakan ini tentu memiliki kenggulan dan kekurangan mesin, namun yang pasti guna dari ayakan pasir ini adalah meringngankan pekerjaan dalam pemisahan pasir dengan material lainnya.

Adapun berikut ini adalah beberapa jenis dari ayakan pasir yang bisa kamu jadikan referensi untuk kamu gunakan dalam pengayakan pasir.

1. Ayakan pasir manual

jenis ayakan pasir sederhana otomatis

Untuk ayakan pasir manual ini bentuknya cukup sederhana, dan dalam pembuatannyapun hanya membutuhkan beberapa bilah kayu dan juga kawat ram yang mana digunakan untuk menyaring pasir dengan material lain.

Meskipun bentuknya cukup sederhana ayakan pasir manual ini bisa membantu kamu dalam proses pengayakan pasir untuk memisahkan dengan material lain. Untuk harga ayakan pasir manual ini sangat murah dan kamu bisa membuatnya sendiri. 

Dalam penggunaan ayakan pasir manual, kamu membutuhkan tenaga mausia untuk mengayunkan ayakan, kemudian pasir akan terpisah dengan material lain yang akan kamu pisahkan seperti batu atau kerikil.

2. Mesin ayakan pasir rotary

jenis ayakan pasir sederhana otomatis

Berbeda dengan ayakan pasir manual, untuk ayakan pasir rotary sudah menggunakan tenaga mesin dalam proses pengoperasiannya. Dengan menggunakan mesin ini sudah tentu akan lebih ringan dan tidak membutuhkan tenaga manusia secara berlebihan untuk pengayakan pasir.

Untuk mesin rotary ini sistem kerjanya mesin akan memutar wadah yang akan dijadikan pengayak pasir , dengan secara otomatis antara pasir dengan material lain akan terpisahkan. Hasilnya ini bisa halus jika ayakan menggunakan lobang ayak kecil dan bisa jadi agak kasar jika lobang ayakan cukup besar.

Sudah tentu untuk mesin ayakan pasir rotary ini lebih mahal dibandungkan dengan ayakan pasir manual, karena dalam pengoperasiannya menggunakan mesin seperti diesel, atau yang lainnya. Mesin ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki usaha kontraktor dan pemborong bangunan, untuk bisa menyelesaikan project yang sedang kamu tangani.

3. Mesin ayakan pasir getar

jenis ayakan pasir sederhana otomatis

Sedangkan untuk mesin ayakan pasir getar adalah alat pengayak pasir yang mana dalam proses pengayakannya memanfaatkan getar yang dihasilkan dari mesin. 

Sama halnya dengan pengayak pasir rotary untuk penggunaan alat ini cukup mudah dan simple, kamu bisa menyiapkan pasir yang akan diayak kemudian masukan pada wadah pengayakann, jika sudah cukup kemudian kamu nyalakan mesin dan tunggu sampai proses ayak selesai.

4. Ayakan pasir tambang

jenis ayakan pasir sederhana otomatis

Sedangkan untuk mesin ayakan tambang biasanya digunakn untuk memisahkan partikel tambang seperti minyak bumi dengan pasir, dengan demikian akan mendapatkan hasil tambang dan juga pasir tambang.

Cara kerja dari mesin ini otomatis, sehingga orang yang ada ditempat ini hanya sebagai operator untuk mengawasi dari proses pengayakan.

Manfaat dari mesin pengayak pasir

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwasanya pengayak pasir ini berfungsi memisahkan partikel pasir dengan material lainnya, yang mana bisa dimanfaatkan oleh banyak bidang antara lain adalah.
  • Pabrik beton
  • Bacthing plan
  • Pengusaha genting, paving
  • Kontraktor bangunan, jalan dll
  • Industri pertambangan
Alat pengayak mesin ini digunakan oleh banyak bidang usaha seperti diatas, dan tidak cukup itu karena kemanfaatannya yang menyeluruh maka seperti pada pengayak pasir dalam industri pertambangan adanya sertifikat skala internasional yang memiliki mutu bagus dan mampu memberikan keamanan dalam proses pengoperasiannya.

Demikian ulasan kanalmu mengenai informasi mesin pengayak pasir sederhana otomatis yang bisa dimanfaatkan diberbagai bidang usaha, mudah-mudahan informasi ini bisa membantu anda yang sedang mencari informasi mesin pengayak pasir.

Post a Comment for "Review 4 jenis mesin pengayak pasir manual, otomatis serbaguna lengkap"