Ukuran velg vega r, rr, zr depan belakang ring 17 lengkap

Ketika pelek motor yamaha vega anda sudah penyok dan tidak dapat diperbaiki kamu perlu tahu ukuran velg vega r, rr, zr depan belakang ring 17 inchi lengkap, ketika hendak membeli yang baru dan mengantinya.

Kenapa penting mengetahui ukuran velg motor ? Karena dengan mengetahui ukurannya secara pasti, tentunya kamu bisa mendapatkan ukuran yang pas dengan ban, dengan begitu motor akan mendapatkan akselerasi yang pas.

Adapun untuk ukuran velg motor vega adalah ring 17 inci dimana lebar velg vega pada bagian depan 17 x 1.4 inchi dan sedangkan untuk belakang 17×1.60 inchi, dan ini merupakan ukuran standar all type vega r, rr dan zr.

Ukuran Velg Vega All Type

Ukuran velg vega r, rr, zr depan belakang ring 17 lengkap - kanalmu
Ukuran velg vega r, rr, zr depan belakang ring 17 lengkap

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya bahwasanya ukuran velg vega all type vega r, vega rr, vega zr adalah ring 17.

Yang mana untuk lebar ukuran ban motor vega di bagian depan 1.40 inchi dan sedangkan pada bagian belakang 1.60 inchi.

Dan jika kamu akan membeli pelek motor yamaha vega pastikan mencari di toko yang sudah memiliki rekomendasi bagus serta dapat dipercaya, jika perlu mencari melalui distributor resminya.

Penyebab Velg Vega Bengkok

Ada cukup banyak yang menjadi penyebab velg vega cepet bengkok rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi sehingga kamu harus menganti yang baru, dan berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  • Keadaan ban motor kempes tidak berangin
  • Terlalu sering melewati jalang berlubang dengan kecepatan tinggi sehingga harus menggunakan rem dadakan
  • Menggunakan ukuran ban dan velg yang tidak sesuai dengan standar

Dampak dari velg vega peyang

Ketika kamu terlalu sering menggunakan motor melewati jalang rusak berlubang dengan rem mendadak akan menyebabkan ukuran velg vega bengkok, dan ini akan berdampak terhadap beberapa hal berikut ini.

  • Motor tingkat kestabilan berkurang
  • Kekuatan velg motor yang menyangga roda berkurang dan tidak nyaman ketika digunakan
  • Tentu akan membahayakan keselamatan saat berkendara
Baca Juga :  20+ Daftar Referensi Gambar Modifikasi Vega ZR Terkeren 2022

Tips menganti pelek vega

Ada beberapa tips yang penting kamu ketahui ketika hendak berencana menganti pelek vega.

  1. Sesuaikan spesifikasi velg

Harap sobat kanalmu perhatikan ketika hendak menganti velg vega yaitu pastikan kamu sudah menyesuaikan spesifikasi velg motor dengan standar pabrikannya.

  1. Ukuran ban cocok dengan velg

Iini penting menyesuaikan ukuran velg dengan ban yang digunakan, jangan sampai antaran ukuran ban dan velg tidak sama yang justru akan menyebabkan cepat rusak baik itu ban maupun velg motor.

  1. Pemberian jarak antara swing amr dan ban

Pemberian jarak antara swing amr dan ban minimal 3 cm, dan jika tidak diberikan ruang atau jarak nantinya akan memberikan dampak risiko gesekan antara lengan ayun dengan ban.

Oleh sebab itu menggunakan ukuran velg dan ban motor vega sesuai dengan standar sangat direkomendasikan apabila menganti dengan yang baru.

Cara merawat velg motor vega

Supaya velg motor vega kamu bisa berumur panjang dan tidak cepat aus kamu bisa mengikuti beberapa tips perawatan berikut ini.

  1. Bersihkan velg secara rutin – ini penting dilakukan terlebih velg kamu terdapat banyak kotoran seperti tanah, rumput, lumpur maupun lainnya.
  2. Memastikan tekanan angin ban stabil – Pastikan ukuran angin ban motor tidak kurang, dan segera isi ulang serta pastikan sesuaikan dengan jarak tempuh perjalananmu.
  3. Perhatikan cara berkendara – Saat kamu berkendara lihat jalan dengan baik agar bisa menghindari lobang, maupun jenis jalan rusak lainnya.
  4. Pemeriksaaan rutin – Ini penting dilakukan untuk melakukan kroscek rutin baik kebersihan, tekanan angin ban. Dengan demikian akan selalu menjaga kondisi ban motor vega kamu.

Itulah ulasan kanalmu terkait dengan topik pembahasan Ukuran velg vega r, rr, zr depan belakang ring 17 lengkap.

Baca Juga :  Inilah 5 Tips dan Cara Gampang Menjaga Kondisi Velg Motor Tetap Baik, Awet Serta Tahan Lama

Mudah-mudahan sedikit informasi yang kami sampaikan ini bisa memberikan manfaat dan juga cukup referensi.