3 Cara Gampang Cek Plat Nomor Motor, Mobil Jakarta Secara Online 2020

Kanalmu.com, Cara Gampang Cek Plat Motor, Mobil Jakarta - Tidak bisa kita pungkiri dengan adanya plat nomor pada kendaraan baik itu mobil, motor, bus , truk memudahkan kita untuk mengidentifikasi kepemilikan dari kendaraan tersebut. Dan sobat otomotif juga harus tahu ini, bahwasanya dengan adanya plat nomor kendaraan selain memudahkan kepemilikan kendaraan ternyata juga bisa digunakan sebagai cek pajak kendaraan secara online, sms dan juga aplikasi android.

Jadi dengan adanya plat nomor kendaraan ini memudahkan kita untuk cek kapan jatuh tempo dari pajak kendaraan berakhir dan kapan kamu akan melakukan pembayaran, serta berapa kira-kira biaya yang harus kamu siapkan untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan mobil, motor, bus, truk milik anda.

Terlebih buat sobat kanalmu otomotif yang berada diwilayah jakarta barat, jakarta timur, jakarta selatan, jakarta utara, cara cek pajak kendaraan secara online ini sudah suport dan merupakan salah satu pelayanan publik yang mejadi prioritas dari pemerintah DKI Jakarta. Dengan harapan dengan dikembangkan sistem informasi ini, kesadaran konsumen pembayar pajak  lebih meningkat dengan adanya kemudahan seperti pembayaran pajak bisa dilakukan secara online, dan cara cek pajak kendaraan bisa dilakukan tanpa harus datang langsung ke samsat dengan banyak antriannya.

Dengan menggunakan aplikasi , sms serta online web ini, sobat otomotif kanalmu akan lebih dimudahkan, untuk mengetahui informasi seputar kendaraannya, selan pemilik dari plat nomor tersebut kalian juga bisa melakukan cek data lain yang terkait, seperti jumlah tagihan pajak, detail informasi pemilik kendaraan, nomor kerangka mesin. 

Dan tidak sedikit netizen menggunakan aplikasi online ini untuk mengenetahui kepemilikan kendaraan karena tindak laka lantas, kejahatan dan sebagainya hanya menggunakan plat nomor mobil, dan motor. Karena penggunaannya yang simpel ini memudahkan semua elemen masyarakat bisa memanfaatkan teknologi nya untuk keperluan mereka, salah satunya adalah tracking dari hasil tabrak lari, dan hanya mengetahui  plat nomor kendaraannya, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa cek langsung siapa pemilik kendaraan secara detail.

Cara Gampang Cek Plat Nomor Kendaraan Seluruh Wilayah Jakarta

Seperti yang bisa kanalmu otomotif diatas sampaikan bahwasanya dengan hanya anda mengetahui plat nomor kendaraan kamu bisa cek kepemilikan dari kedaraan secara detail dan mudah, kamu bisa juga cek pajak kendaraan secara online, sms, dan juga menggunakan aplikasi android, untuk pengguna iphone untuk sementara ini bisa menggunakan layanan cek melalui website online, karena teknologinya masih belum dikembangkan kearah kesana.

Nah bagaimana cara mudahnya cek plat nomor kendaraan diwilayah seluruh jakarta, tunggu apalagi silahkan cek cara berikut ini untuk mudahnya cara cek kepemilikan plat kendaraan dan pajak kendaraan bermotor melalui, sms, online web, dan juga aplkasi android.

1. Menggunakan Aplikasi Cek Kepemilikan Kendaraan Dan Pajak

Untuk cara cek pemilik kendaraan bermotor serta cek pajak kendaraan menggunakan aplikasi android online bisa mengikuti cara berikut ini secara terperinci.
  • Pertama yang anda lakukan adalah download aplikasi Pajak Online DKI Jakarta android lewat playstore [Download]
  • Kemudian Instal Aplikasi Pajak Online DKI Jakarta
  • Pilih Menu Info Pajak Kendaraan
  • Isikan data Seperti PLat Nomor Kendaraan
  • Kemudian anda bisa Klik Button PROSESS , kemudian kamu akan mendapatkan detail informasinya
Cukup mudah bukan cek detail informasi kepemilikan kendaraan dan cek pajak kendaraan bermotor menggunakan plat nomor.
cek plat kendaraan jakarta via aplikasi
cek plat kendaraan jakarta via aplikasi

2. Menggunakan Cek Pajak Dengan Website Online Jakarta Dan Sekitarnya

Untuk kamu yang tidak mempunyai hp android, seperti ios iphone, laptop dan juga pc komputer bisa cek kepemilikan kendaraan dengan plat nomor bisa menggunakan website online, dengan ini juga kamu bisa cek pajak kendaraan secara online juga.
  • Kamu pertama buka website online https://samsat-pkb2.jakarta.go.id/
  • Kemudian Masukan Nomor Plat Kendaraan anda
  • Jika berkenan silahkan masukan NIK anda
  • Akan keluar Verifikasi Silahkan klik "im Not Robot"
  • Terkakhir klik proses
cek plat kendaraan jakarta online
cek plat kendaraan jakarta online

3. Cek Pajak Kendaraan DKI Jakarta dengan sms

Selanjutnya untuk kamu  bisa cek pajak kendaraan DKI Jakarta kamu bisa menggunakan fasilitas SMS yang ada di hape kamu. Untuk tahapan caranya adalah sebagai berikut ini.
  • Buka Menu SMS Kamu
  • Kemudian Ketikan Forma SMS : METRO [Spasi] Plat kendaraan anda
  • Kirimkan SMS ke 1717
  • Kemudian tunggu beberapa saat kamu akan mendapatkan informasi tagihan pajak kamu.
cek pajak motor mobil jakarta via sms
cek pajak motor mobil jakarta via sms

Demikian ulasan kanalmu mengenai cara gampang cek pemilik kendaraan , dari plat nomor . Selain itu dengan plat nomor kamu bisa cek informasi tagihan pajak kamu.
bangpe
bangpe Tertarik Pada Dunia Otomotif, Internet Juga Technology, Dan Membaca, Menulis Adalah salah satu Hobi.

Post a Comment for "3 Cara Gampang Cek Plat Nomor Motor, Mobil Jakarta Secara Online 2020"