Hari baik buka usaha menurut weton primbon jawa lengkap

Kanalmu.com – Sobat bisnis yang dalam waktu dekat akan segera melangsungkan pembukaan usahanya dalam berbagai jenis bidang apakah sudah dicari hari baiknya? Jika belum sebaiknya untuk menentukan hari baik buka usaha berdasarkan weton kelahiranmu. 

Memang setiap hari adalah hari baik, namun dalam masyarakat jawa masih sangat memegang kepercayaan bahwasanya ada salah satu hari yang sangat baik untuk memulai membuka usaha, dengan demikian usaha kamu kedepankan akan laris dan penuh keberkahan.

Dan juga jika sampai salah dengan hari yang diambil bisa jadi akan menjadikan usaha kamu sepi kadang sampai dengan bangkrut. Oleh sebab penting mengetahui hitungan primbon usaha dagang.

Maka dari itu menentukan hari baik bagi masyarkat keturunan suku jawa merupakan suatu hal yang amat penting, dan ini tidak hanya mereka yang tinggal di pulau jawa namun juga yang sudah merantau seperti ke kalimantan, sulawesi, sumatera bahkan untuk mereka yang sudah memiliki tempat tinggal di luar negeri.

Perhitungan hari baik agar usaha tidak sepi

Hari baik buka usaha menurut weton primbon jawa lengkap
perhitungan hari baik buka usaha

Sudah tentu kamu tidak ingin bukan, jika usaha kamu akan sepi dan ujungnya bangkrut, maka dari itu agar usaha kamu berjalan dengan baik, sebaiknya menentukan terlebih dahulu hari baik buka usahanya berdasarkan weton kelahiran primbon jawa.

Memang adat ini bisa kamu percaya atau tidak, namun alangkah baiknya bisa kamu gunakan kalender hari baik jawa jika kamu memiliki keyakinan itu, untuk meminimalisir sial dikemudian hari, sanyang kan jika modal besar yang sudah kamu keluarkan terbuang sia-sia begitu saja.

Kegunaan dalam menentukan hari baik

Seperti yang kita ketahui bahwasanya menentukan hari baik ini bukan hanya untuk keperluan buka usaha baru saja, namun juga untuk kepentingan seperti mencari hari baik pindah rumah, khitanan, pernikahan, hajatan, berangkat mencari rezeki atau bekerja dan juga berbagai aktifitas lain.

Adapun penentuan hari baik tidak hanya dalam primbon jawa karena juga terdapat cara hari baik buka usaha menurut islam.

Sudah tentu dengan harapan dengan bisa menentukan hari baik untuk segala aktifitas tersebut dapat menghindarkan kesialan dikemudian hari, dan juga setiap aktifitas selalu diberkati, diberi keberkahan oleh tuhan semesta alam.

Dua hal penting dalam menentukan hari baik buka usaha

Nah bagaimana dengan menentukan hari baik buka usaha? Dalam menentukan hari baik dalam membuka usaha dalam berbagai sektor perdagangan, jasa, pabrik, toko dan lainnya, ada beberapa hal yang harus sobat bisnis harus perhatikan, antara lain watak hari dan yang kedua adalah rumus pancasuda. 

Untuk dapat menentukan pancasuda ini kamu harus melakukan perhitungan dengan memanfaatkan weton kelahiran kamu dalam menentukan hari baik buka usaha.

1. Mengenal watak hari berdasarkan perhitungan jawa

Untuk dapat menentukan hari baik mencari rezeki dengan jalan buka usaha atau berdagang, maka kamu haru terlebih dahulu mengenal dan memahami dari neptu watak hari itu sendiri. Adapun berikut ini adalah watak neptu hari senin sampai dengan minggu yang sobat bisnis wajib ketahui.

  • Hari senin – berdasarkan watak dino, hari senin adalah hari baik untuk memulai segala sesuatu kegiatan, baik buka usaha, mencari rezeki dan juga melakukan hajatan.
  • Hari selasa – Sedangkan untuk hari selasa, memiliki sedikit waktu hari baiknya hanya jam-jam tertentu saja, dan hari tidak baiknya lebih panjang dibandingkan hari baik.
  • Hari rabu – Untuk dino rabu berdasarkan hitungan jawa baik untuk segala aktifitas, meskipun hari ini tidak sebaik hari senin.
  • Hari kamis – Adapun jika kamu menentukan hari kamis, sebaiknya untuk dihindari karena hari ini adalah salah satu hari yang tidak baik untuk buka usaha ataupun segala aktifitas, karena dikemudian hari akan mengalami kesulitan.
  • Hari jumat – Menghindari hari jumat adalah pilihan yang sangat baik karena jika kamu melakukan buka usaha pada hari ini akan banyak menemukan kesusahan dan sakit hati.
  • Hari sabtu – Dan hari ini sangat dianjurkan untuk dihindari karena akan mendatangkan banyak musibah menutur primbon jawa.
  • Hari minggu – Hari minggu adalah hari yang sangat netral untuk melakukan segala aktifitas dan salah satunya adalah memulai usaha.

Jika kamu sudah memahami watak dari hari maka kamu juga sebaiknya mengenal juga mengenai nilai hari dan neptu hari pasaran yang mana nantinya digunakan untuk menentukan hitungan hari baik buka usaha.

Dan berikuti dibawah ini adalah neptu hari yang bisa kamu hapalkan untuk menentukan hari baik kamu dalam melakukan pembukaan usaha baru yang akan kamu rintis saat ini.

A. Nilai Neptu Hari :

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya untuk melakukan perhitungan hari baik jawa terkhusus untuk mencari hari memulai usaha haru mengetahui nilai neptu dari hari tujuh (7). Adapun berikut ini adalah penjelasannya nilainya.

  • Senin = 4
  • Selasa = 4
  • Rabu = 7
  • Kamis = 8
  • Jumat = 6
  • Sabtu = 9
  • Minggu / Ahad = 5

B. Nilai Neptu Pasaran:

Selain nilai neptu hari tujuh ( 7 ), sobat kanalmu juga harus wajib mengetahui neptu dari hari pasaran sesuai dengan penanggalan jawa, dan berikut ini adalah nilai untuk kamu bisa gunakan dalam berbagai perhitungan mencari hari baik.

  • Pon = 7
  • Wag = 4
  • Kliwon = 8
  • Legi = 5
  • Pahing = 9
Hari baik buka usaha menurut weton primbon jawa lengkap
Tabel : Nilai neptu hari dan pasaran jawa

Apabila kamu sudah mengetahui setidaknya neptu hari dan juga hari pasaran, kedepannya perhitungan dalam mencari hari baik buka usaha atau yang lainnya seperti khitanan, beli motor, pernikahan, mencari rezeki akan sangat mudah dilakukan perhitungan menurut weton jawa berdasarkan kitab primbon.

Baca Juga :  Perhitungan buka usaha weton jumat legi yang dipercaya bisa bikin lancar bisnis

2. Mengenal Pancasuda / Keberuntungan

Hari baik buka usaha menurut weton primbon jawa lengkap
Tabel : Keberutungan pancasuda weton jawa

Selain hal diatas ini kamu juga harus mengetahui apa itu pancasuda, fungsi dari dari pancasuda ini akan menentukan hari keberuntukan dalam hitungan kalian kedepannya.

Apakah pancasuda itu ? Yang menjadi pertanyaan sebagian dari kamu yang masih awah adalah hal tersebut, oke melalui saluran kanalmu ini akan kami terangkan sedikit. Pancasuda adalah hasil pembagian dari hitungan yang kamu lakukan untuk menentukan petunjuk keberuntungan kamu kedepannya.

Dan adapun pancasuda ini terdiri dari lima bagian hasil hitungan jawa dari pembagian jumlah yang kamu dapatkan dari perhitungan weton kelahiran dan hari yang akan kamu gunakan untuk melakukan pembukaan usaha, mencari rezeki atau kegiatan lainnya. Dan berikut ini adalah keterangannya.

  • Sisa 1 = Sri atau sandang yang mana memiliki arti rezeki bakalan berlimpah.
  • Sisa 2 = Lungguh atau pangan dimana ini memiliki arti akan mendapatkan kedudukan atau derajat yang tinggi.
  • Sisa 3 = Gedhong atau bejo dimana memiliki makna kedepannya akan memiliki harta benda yang berlimpah (Kaya).
  • Sisa 4 = Loro dimana kedepan kamu akan mengalami banyak sakit
  • Sisa 5 = Pati berarti kematian

Sedangkan untuk pancasuda sendiri merupakan nilai hasil yang sisa jumlahnya antara satu sampai dengan lima seperti yang dijelaskan diatas setelah dibagi dengan angka lima (5). 

Dengan demikian kamu bisa menentukan perhitungan dalam menentukan hari baik untuk memulai usaha menurut weton jika sudah mengetahui yang namaya neptu hari, watak hari dan juga pancasuda.

Cara gampang hitung hari baik buka usaha berdasarkan neptu weton jawa kitab primbon

Baik sobat bisnis kanalmu, pada akhir dari penjelasan informasi ini akan kami coba sampaikan contoh perhitungannya dalam menentukan hari baik membuka usaha. 

Sebagai contoh kamu memilih hari SENIN LEGI yang mana hari senin adalah memiliki watak baik dalam berbagai aktifitas dalam adat jawa. Dan sedangkan untuk weton kelahiran kamu adalah KAMIS PAHING.

Cara perhitunganya cukup mudah sobat bisnis kanalmu, dan berikut ini adalah cara step by stepnya, cara mudah dalam perhitungan menentukan hari baik membuka usaha. Untuk contoh perhitungan kami gunakan sample diatas.

  • Pertama sobat biker mencari waktak hari baik, pada contoh adalah hari SENIN.
  • Kedua sobat kanalmu cari hari pasaranya pada contoh diatas adalah LEGI
  • Kemudian dari hari baik yang dicanangkan adalah hari SENIN LAGI, kemudian hitung nilainya neptu SENIN adalah 4 dan neptu pasaran LEGI adalah 5 kemudian di jumlahkan hasilnya adalah 9 (Sembilan).
  • Kemudian selanjutnya sobat bisnis hitung weton kelahiranmu pada contoh diatas adalah KAMIS PAHING, dimana KAMIS nilai wetonnya 8 dan pasaran PAHING nilai neptunya 9, apabila dijumlah weton kelahiranmu nilai neptunya adalah 17.
  • Kemudian sobat jumlahkan nilai neptu hari dicanangkan dengan neptu weton kelahiran dimana sebagai contoh adalah 9 ditambah 17 hasilnya 26.
  • Dan selanjutnya sobat temukan nilai pancasuda nya dengan cara nilai jumlah neptu di bagi dengan 5 sisanya berapa, sebagai contoh adalah 26 / 5 = 5 sisanya adalah 1.
  • Jika kita cek tabel pancasuda bahwasanya sisa 1 (satu) memiliki makna SRI yang mana berarti REJEKI BERLIMPAH.
  • Sudah tentu untuk masalah hasil akan berbeda dengan weton kalian dengan contoh yang diatas, namun yang harus menjadi patokan kamu adalah sisanya, pastikan untuk menghindari untuk sisa 4 dan juga 5 karena dikemudian hari kamu akan mendapati kesialan berupa sakit sampai dengan kematian.

Daftar lengkap perhitungan hari baik memulai usaha

Dari kolom komentar cukup banyak yang masih susah dalam proses perhitungan hari baik buka usaha ini, meskipun kami sudah sediakan aplikasi perhitungan dalam excel.

Untuk itu kami, team kanalmu mencoba merincikan perhitungan hari baik memulai berdagang ini untuk semua weton kelahiran, dengan demikian sobat kanalmu akan lebih mudah untuk mengetahui hari baik apa yang cocok untuk buka bisnisnya sehingga usaha lancar dan dagangannya laris terjual.

Hari baik buka usaha 2022 menurut primbon jawa

Untuk lebih mempermudah dalam penjabaran hasil perhitungan berdasarkan masing-masing weton, ulasan kanalmu tersebut dibagi menjadi 35 point sesuai dengan hari kelahiran jawa berikut ini.

Dan pastikan kamu juga pakai bulan yang baik untuk memulai usaha dagang, dimana bulan tersebut selain bulan suro bisa dipakai untuk memulai berdagang.

Karena hari tanggal dan bulan baik untuk memulai usaha 2022, juga mempengaruhi kesuksesanmu dalam menjalankan wirausaha yang akan dijalankan.

Baca Juga :  Hari buka usaha weton kamis kliwon yang bisa jadikan bisnis lancar

Perhitungan buka usaha weton minggu / ahad

Perhitungan buka usaha weton senin

Perhitungan buka usaha weton selasa

Perhitungan buka usaha weton rabu

Hitungan buka usaha kelahiran kamis

Hitungan buka usaha kelahiran jumat

Hitungan buka usaha kelahiran sabtu

Aplikasi perhitungan hari baik buka usaha excel

Karena masih banyak yang belum bisa melakukan perhitungan dalam mencari hari baik untuk buka usaha, team kanalmu mencoba membuatkan kalkulator perhitungan hari baik buka usaha nya, dengan menggunakan aplikasi excel, dengan adanya aplikasi ini diharapkan saudara dimanapun berada bisa melakukan perhitungan hari baik cukup mudah dan gampang.

1. Tampilan aplikasi kalkulator hitung hari baik buka usaha

Hari baik buka usaha menurut weton primbon jawa lengkap
Kalkulator Mencari Hari Baik Buka Usaha

Adapun untuk tampilannya kurang lebih seperti gambar diatas, jadi kamu tinggal menganti angka pada neptu lahir dan juga neptu hari rencana buka usaha, maka akan didapatkan ramalan prediksi usaha dimasa akan datang, apakah membawakan keberuntungan atau sebaliknya.

2. Video cara penggunaan aplikasi kalkulator mencari hari baik

Selain itu kami, team kanalmu juga membuatkan video tutorial yang memudahkan saudara dalam penggunaan aplikasi excel ini, dan itu bisa saudara kanalmu lihat pada video diatas untuk cara gampang penggunaan kalkilator hari baik membuka usaha dengan aplikasi excel miscrosoft.

3. Download aplikasi excel kalkulator hari baik

Untuk bisa menggunakan aplikasi kalkulator untuk mencari hari baik diatas, kamu harus terlebih dahulu download file excel yang sebelumnya sudah kami persiapkan, dengan demikian saurada akan lebih mudah untuk melakukan perhitungannya. Untuk mendapatkan filenya silahkan cek melalui laman [ Download Aplikasi Kalkulator Hitung Hari Baik ]

Kunci Sukses Buka Usaha Dan Bisnis

Membuka saja bisa dilakukan oleh siapa saja, namun demikian tidak semua yang buka usaha ini memiliki kesuksesan dalam menjalankan bisnisnya.

Karena dalam berwirausaha ada beberapa kunci yang harus dimiliki, dengan demikian usahanya bisa lancar dan juga berkembang secara pesat sampai dengan pelosok daerah.

Dan berikut ini adalah beberapa hal kunci sukses dalam membuka usaha, baik secara spiritual maupun secara praktik dilapangan. Beberapa hal ini terkadang dilupakan sehingga usahanya berjalan ditempat bahkan bisa mengalami kebangkrutan.

1. Usaha Yang Cocok Menurut Hari Lahir

Untuk bisa mendapatkan usaha yang sukses kamu harus mengetahui jenis usaha yang cocok berdasarkan hari lahir kamu, karena setiap hari ini memiliki perwatakan keberuntungan yang berbeda, dan apabila kamu memiliki kecocokan usaha berdasarkan hari lahirmu, sudah tentu akan mengantarkan kamu ke pintu gerbag kesuksesan. 

Bagi kamu yang ingin mengetahui jenis usaha apa saja yang cocok berdasarkan hari kelahiranmu, kamu bisa kroscek melalui laman kanalmu. [ Usaha Yang Cocok Berdasarkan Hari Lahir ]

2. Memiliki Sifat Tekun, Ulet, Disiplin Dan Pantang Menyerah

Apabila sobat kanalmu ingin memiliki bisnis dan usaha yang lancar dan mengantarkan kesuksesan salah satu kunci suksesnya adalah memiliki sifat yang pantang menyerah, tidak mudah puas, tekun, ulet, disiplin. Karena sifat berikut ini merupakan bentuk kunci sukses dalam meraih apapun yang menjadi tujuan hidupmu, termasuk dalam membangun usaha.

3. Miliki Amalan Mendatangkan Pelanggan Atau Doa Penglaris

Kedekatan kepada Tuhan Yang Maha Esa haruslah kamu pupuk untuk bisa sukses dalam berusaha, karena semua kesuksesan itu datangnya dari tuhan. Maka dari itu kamu harus selalu berdoa kepada tuhan untuk mendatangkan pelanggan yang banyak, sehingga daganganmu laris. 

Baca Juga :  Weton kamis legi lengkap ramalan watak, jodoh, rejeki dan pekerjaan yang cocok

Adapun untuk kamu yang ingin mengetahui amalan doa penglaris secara islami bisa dicek melalui laman [ Amalan Doa Penglaris Islami ].

4. Meningkatkan Mutu Pelayanan dan Kualitas Produk

Kamu bisa mendapatkan pelanggan yang banyak, namun demikian pelanggan yang datang belum tentu datang kembali, dan menjadi customer yang loyal. 

Adapun untuk kunci sukses menjadikan customer loyal dan kembali membeli produk kamu, adalah dengan meningkatkan mutu pelayanan dan kwalitas produk dan jasa yang menjadi bisnis dan usaha kamu.

Asuransi menjamin perlindungan aset bisnis dan usaha dimasa depan

Hari baik buka usaha adalah salah satu ihtiar untuk bisa memiliki bisnis yang lancar dan juga bisa berjalan jangka panjang. 

Namun demikian, masa depan bisnis kita tidak tahu seperti apa nantinya. Karena beberapa faktor seperti bencana, kerusuhan dan beberapa hal lain, bisa akibatkan tempat usaha menjadi stop bahkan kena dampak lain.

Dan untuk mengatasi permasalahan perlindungan aset bisnis dan usaha dimana depan ini, sobat kanalmu bisa memanfaatkan perusahaan asuransi terbaik yang ada di indonesia. Namun demikian kamu harus hati-hati dan juga pandai dalam memilih, jangan sampai merasa di rugikan di kemudian hari.

Adapun untuk kamu mau cek rekomendasi perusahaan asuransi terbaik yang ada di indonesia untuk mengamankan aset bisnismu, kamu bisa cek ulasan kanalmu melalui laman [Perusahaan asuransi terbaik untuk perlindungan aset ]

Peluang Usaha Yang Menjanjikan Keuntungan Minim Rugi

Dan bagi sobat kanalmu yang saat ini masih mencari ide usaha yang sesuai dengan passion yang dimilikinya. Team kanalmu memiliki usalan yang bisa kamu coba untuk jadikan referensi terbaik dalam menemukan jenis usaha yang cocok.

40+ Ide Usaha Modal Kecil Menjanjikan

Yang pertama kami memiliki ulasan terkait dengan ide bisnis atu usaha dengan modal kecil namun keuntungannya sangat menjajikan. 

Dan apabila kamu ingin mengetahui usaha apa saja yang bisa kamu lakukan dengan modal minim tersebut sobat kanalmu bisa cek melalui ulasan [Peluang Usaha Modal Kecil]

35+ Ide Usaha Di Desa Omzet Puluhan Juta

Ada juga beberapa jenis usaha yang bisa dilakukan di desa, dan perlu sobat kanalmu ketahui bahwasanya beberapa jenis ide bisnis tersebut bisa membuat kamu mengantongi puluhan juta setiap bulannya.

Adapun untuk ide usahanya apa saja, sobat kanalmu bisa cek ulasan team kanalmu melalui laman [ Peluang Usaha di Desa Omzet Puluhan Juta]

25+ Ide Usaha Ibu Rumah Tangga di Desa

Untuk emak-emak yang tinggal dikampungpun bisa mendapatkan tambahan uang dari mereka melakukan beberapa usaha rumah tangga.

Dan beberapa jenis usaha ini bahkan bisa dikerjakan sambil memomong bayi dari rumah, untuk mengetahui berbagai jenis usahanya apa saja, silahkan cek pada laman [Peluang Usaha Ibu Rumah Tangga di Desa]

15+ Ide Usaha Rumahan Keuntunga Jutaan Rupiah

Ada banyak jenis usaha yang bisa dilakukan, termasuk disini adalah usaha rumahan. Jangan sobat kanalmu menganggap hasil dari bisnis ini tidak menguntungkan, karena jika dikelola dengan baik bisa menjadikanmu mendapatkan banyak uang setiap bulannya.

Adapun untuk berbagai jenis usaha rumahan yang menarik di coba untuk mendapatkan pengahasilan tambahan, sobat cek pada ulasan kanalmu pada laman [ Peluang Usaha Rumahan]

Kesimpulan

Cara mudah dan gampang diatas tidak hanya cukup untuk menghitung masalah mentukan hari baik untuk buka usaha, namun juga bisa kamu gunakan untuk menentukan mencari rezeki atau kerja, membeli motor, mobil, emas atau bahkan untuk melakukan perpindahan rumah

Mudah-mudahan dengan mengetahu cara mudah dalam perhitungan hari weton berdasarkan hari kelahiran ini, membantu kamu untuk mencari hari baik, sehingga aktifitas kamu diberkahi dan mendapat ramhat dari Tuhan semesta alam.