√ Ciri Dan Jenis Ikan Hias Air Tawar Terindah Yang Kuat Hidup

Kanalmu.com, Ikan Hias Air Tawar Terindah – Budidaya ikan hias ternyata mampu menjadi penopang kehidupan, ini bisa kita lihat disekitar kita banyak sekali yang menjual ikan hias untuk mendapatkan keuntungan finansial. Kita bisa lihat mas-mas yang biasanya menjajakan ikan hias di sekolah dasar, dengan harga yang bervariasi murah sesuai dengan uang jajan siswa.
Namun sebenarnya ada beberapa ikan hias yang mempunyai harga yang cukup mahal, bisa jadi harga bisa sampai dengan jutaan. Dan inilah mengapa kanalmu menyatakan bahwasanya budidaya ikan hias air tawar mampu memberikan kehidupan finasial yang cukup bagi pembudidaya ikan hias.

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai ikan hias air tawar, kanalmu akan berbagi informasi singkat mengenai apa itu ikan hias.

#Mengenal Singkat Apa Itu Ikan Hias?

Ikan Hias adalah salah satu jenis ikan yang dapat dipelihara, bukan untuk dikonsumsi. Dimana ikan hias ini gunanya adalah untuk ditempatkan pada suatu wadah bisa kolam maupun aquarium guna sebagai binatang peliharaan atau sebatas sebagai salah satu hiasan untuk memperindah sudut-sudut rumah.

Baca Juga:

#Macam Ikan Hias Berdasarkan Jenis Airnya

Perlu anda ketahui bahwasanya ada dua macam ikan hias berdasarkan jenis airnya, yaitu ikan hias air tawar dan ikan hias air laut. Kedua jenis ikan hias ini tergantung dari jenis air aar bisa hidup kuat dan lama. 
Karena jenis air ini akan sangat berpengaruh terhadap ketahanan ikan hias itu sendiri, sebaiknya jika anda akan memelihara ikan hias, pertimbangan pertama yang harus anda lakukan adalah memilih jenis ikan hias air tawar atau ikan hias air laut. Untuk pemeliharaan sudah pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dari masing-masin jenis ikan hias baik air tawar maupun air laut.

#Mengenal Lebih Ikan Hias Air Tawar

Karena ada dua jenis ikan hias berdasarkan jenis habitat airnya. Namun pada kesempatan kali ini, kanalmu akan mengajak anda lebih mengenal ikan hias air tawar. Dimana ikan hias air tawar adalah jenis ikan hias yang dimana habitat utamanya adalah di air tawar. Untuk memelihara ikan hias air tawar anda bisa menempatkannya dalam sebuah aquarium,atau bisa juga anda mempunyai kolam khusus untuk memelihara ikan tersebut.

Baca Juga :  √ Jangan Malu, Ternyata Ngiler Saat Tidur Itu Pertanda Baik Loh Guest

#Ciri-ciri ikan hias air tawar

Untuk Ikan hias air tawar mempunyai ciri utama adalah selama hidup ikan dihabiskan di perairan tawar, namun secara spesifik ikan air tawar memiliki ginjal lebih besar  karena banyak air yang melewatinya, dan juga perkembangan ginjal ikan air tawar ini berkembang secara baik.

#Mengenal Lebih Banyak Jenis ikan hias air tawar 

Jenis dari ikan hias air tawar ini juga tidak sedikit, kami akan berbai informasi dengan anda berbagai jenis ikan hias air tawar versi kanalmu ini, dan berikut ini adalah beberapa jenis ikan air tawar yang kami kumpulkan dari berbagai referensi.
Adapun jenis ikan hias air tawar yang bisa dipelihara pada aquarium adalah sebagai berikut ini:

  • Guppy Ikan Hias air Tawar – Ikan hias jenis ini adalah ikan hias yang sering kita jumpai dengan banyak warna, untuk jenis ikan ini adalah jenis ikan yang bisa dicampur dengan ikan lain dalam memeliharanya. Jenis ikan ini adalah jenis ikan dengan harga cukup murah serta mudah untuk dibudidayakan.
Guppy Ikan Hias air Tawar
Guppy Ikan Hias air Tawar


  • Ikan Hias ManfishIkan manfish ini mempunyai ciri badan yang pipih dan sirip panjang, dan ikan ini merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara dan dapat dicampur dengan ikan hias jenis lainnya. Untuk mendapatkan ikan ini anda tidak perlu mengeluarkan uang yang mahal karena harga ikan ini cukup murah, dengan berbagai warna pilihan.

Ikan Hias Air Tawar Terindah
Ikan Hias Air Tawar Terindah Manfish
  • Ikan Hias Air Tawar Molly -Ikan molly ini mempunyai bentuk cukup unik yaitu gendut namun meskipun gendut ikan hias ini gesit, dan ikan ini merupakan salah satu ikan yan suka bergerombol dalam kelompok kecil.  
Ikan Hias Air Tawar Terindah
Ikan Hias Air Tawar Terindah Molly


  • Ikan Hias Air Tawar OscarIkan ini adalah salah satu jenis ikan air tawar dari amazon, sudah pasti memiliki sifat yang agresif , untuk memelihara ikan ini sebaiknya disendirikan dengan jenis ikan yang lain, karena akan memangka ikan jenis lainnya.

Ikan Hias Air Tawar Terindah
Ikan Hias Air Tawar Terindah Oscar
  • Ikan Hias Air Tawar Lemon – Untuk anda yang akan memelihara jenis ikan hias air tawar ikan satu ini bisa menjadi pertimbangan, Nama ikan lemon diambil karena warnanya 99% seperti warna lemon.
Ikan Hias Air Tawar Terindah
Ikan Hias Air Tawar Terindah Lemon
  • Ikan Hias Air Tawar Neon Tetra – Jika anda mempunyai aquarium kosong ikan hias yang bisa memancarkan cahaya kebiruan ini juga sangat cocok untuk dijadikan peliharaan anda. Jika anda akan memelihara ini sebaiknya anda memelihara lebih dari satu karena ikan ini salah satu jenis ikan yang suka bergerombol, jika sendirian bisa setress hehehe.
Ikan Hias Air Tawar Terindah
Ikan Hias Air Tawar Terindah Neon Tetra
  • Ikan Hias Air Tawar Louhan – Dimana ikan ini adlaah salah satu jenis ikan palin diminati karena mampu memberikan keberuntungan mitosnya, dan sudah banyak yang mengenal ikan jenis ini karena mempunyai tonjolan dibagian kepalanya.
Ikan Hias Air Tawar Terindah
Ikan Hias Air Tawar Terindah Louhan
  • Ikan Hias Air Tawar Botia – Ini merupakan salah satu jenis ikan hias yang paling diminati pengemar ikan hias air tawar seluruh dunia. Ikan hias botia ini sangat aktif dimalam hari. Dan memiliki beberapa jenis dan diantanya adalah ikan botia macan, badut, morleti, india. Jenis ikan botia yang kami sebutkan tadi adalah jenis ikan botia yang menjadi primadone pemelihara ikan hias air tawar.
Ikan Hias Air Tawar Terindah
Ikan Hias Air Tawar Terindah Botia
  • Ikan Hias Air Tawar Black Phantom – Ikan hias satu ini jika diartikan dalam bahasa indonesia adalah ikan hantu hitam. Ikan ini adalah ikan yang berasal dari perairan amazon, jadi sebaiknya anda memelihara terpisah dengan jenis ikan lainnya.
Ikan Hias Air Tawar Terindah
Ikan Hias Air Tawar Terindah Black Phantom
  • Ikan Hias Air Tawar Discus – Ikan ini merupakan ikan dari perairan amazon, ikan ini mempunyai warna yang menarik siapapun akan suka ketika melihatnya. Sayangnya ikan ini kami tidak rekomendasikan bagi anda yang masih memulai memelihara ikan, karena perawatan ikan ini cukup butuh perhatian yang ekstra.
Ikan Hias Air Tawar Terindah
Ikan Hias Air Tawar Terindah Discus

#Ikan hias air tawar yang bisa dicampur

Dari Beberapa ikan hias yang kami sebutkan diatas bisa anda campur dalam pempeliharaannya, antara lain adalah ikan guppy, manfish, dan monlly. Ikan ini bisa anda pelihara dalam satu tempat aquarium.

#Ikan hias air tawar terindah

Ikan hias diatas merupakan jenis ikan terindah yang bisa anda jadikan peliharaan pada aquarium anda, dan anda bisa menempatkan aquarium anda pada sudut-sudut rumah yang bisa menambah keindahan pemandagan rumah anda.

#Ikan hias air tawar termahal

Ada beberapa jenis ikan hias air tawar yang memiliki harga sangat mahal, dan berikut ini adalah beberapa ikan hias air tawar yang mempunyai harga fantastis. Yaitu ikan arwana platinum mempunyai harga kisaran 5,5 milyar, Peppermint Angelfish seharga 400 juta, Bladefin Basslet seharga 135 juta, Australian Flathead Pearch Seharga 67 juta, Iron Butterflyfish seharga 32 juta.

#Tips Untuk Pemelihara Ikan Hias Air Tawar Pemula

Kami mempunyai beberapa tips bagi anda pemelihara ikan hias air tawar pemula, dan tipsnya antara lain adalah carila ikan hias yang mudah untuk dipelihara, namun memiliki bentuk yang indah dan cantik, selain itu sebaiknya anda memelihara dari harga termurah terlebih dahulu untuk belajar memelihara ikan bukanlah suatu yang yang mudah. Jika anda sudah mempunyai keahlian dalam memelihara ikan silahkan memelihara ikan yang mahal bahkan langka dicaripun.
Demikian ulasan kanalmu megenai Ikan Hias Air Tawar, mudah-mudahan membantu anda dalam mencari informasi mengenai ikan hias tersebut, dan jangan lupa untuk dishare ulasan kanalmu ini.