20+ Daftar Gambar Ide Modifikasi Scoopy Terbaik

kanalmu

Modifikasi Motor Scoopy – Halo Sobat bikers, kamu pasti sudah tahu motor honda yang jika mau beli harus ngindent dulu ini. Benar motor scoopy memang salah satu motor yang banyak dicari pembeli, akan tetapi untuk mendapatkannya kamu harus ngindent terlebih dahulu, ini kami dapat informasinya dari salah satu manager marketing dealer honda yang ada disurabya.

Memang motor ini didesain dengan konsep stylelish, jadi ketika kamu mengemudi motor scoopy akan tampil lebih cool dan trendy tentunya.

Masalah harga, motor ini cukup terjangkau, dan untuk aksesoris bawaan dari motor ini juga banyak, seperti helm, jaket, atau sarung tangan khusus didesain untuk motor honda scoopy.

Modifikasi Motor Scoopy 2021 Update 2022, 2023

Meskipun motor ini sudah banyak aksesoris bawaan, banyak juga sobat bikers yang melakukan modifikasi agar motornya berbeda dengan motor lain, serta menambah lebih pede ketika dikendarai.

Karena dari tahun, 2018, 2019, bahkan sampai dengan tahun 2022 ini, modifikasi motor scoopy masih dilakukan, untuk kepentingan sendiri maupun untuk keperluan kontes otomotif.

modifikasi scoopy karbu terbaru
Modifikasi Motor Scoopy

Daftar Gambar Ide Modifikasi Scoopy Terbaik

Dan untuk kamu yang sedang mencari ide modifikasi terbaik dari motor honda scoopy, kanalmu mempunyai koleksi yang cukup banyak yang bisa kamu jadikan referensi.

Karena untuk mendapatkan hasil modifikasi motor scoopy yang keren butuh, proses, biaya, dan juga desain konsep yang detail dan baik pula. Dan sedangkan untuk mendapatkan ide konsep yang bagus kamu harus mempunyai referensi cukup.

modifikasi scoopy fi terbaru
Gambar Ide Modifikasi Scoopy Terbaik

Berikut ini adalah beberapa referensi model modifikasi motor honda scoopy yang keren, disertai contoh gambar poto yang bisa sobat bikers download.

1. Modifikasi Scoopy Simpel

Modifikasi Scoopy Simpel
Modifikasi Scoopy Simpel
Modifikasi Scoopy Simpel
Modifikasi Scoopy Simpel

Apabila sobat bikers masih pemula dalam dunia modifikasi, menggunakan model modifikasi simple pada motor honda scoopy adalah pilihan yang tepat. Karena kamu tidak harus melakukan perubahan yang banyak, dan modifikasi ini cukup mudah dilakukan.

Baca Juga :  20+ Daftar Kumpulan Ide Gambar Modifikasi Vario 110 Terbaik 2022

Modifikasi ini, lebih pada penambahan aksesoris dan melakukan perubahan warna yang sesuai dengan selera sobat bikers, jadi bisa dibilang modifikasi ini membutuhkan biaya yang cukup murah.

Selain penambahan aksesoris, kamu bisa melakukan variasi pada bagian spion, jok motor, cakram rem jika kalian memiliki dana yang cukup lebih, karena dengan menambah bagian yang dimodifikasi sudah tentu akan menambah biaya variasi motor honda scoopy kamu.

2. Modifikasi Scoopy Babylook 

Modifikasi Scoopy Babylook
Modifikasi Scoopy Babylook 
Modifikasi Scoopy Babylook
Modifikasi Scoopy Babylook 

Untuk sobat bikers cewek yang akan melakukan modifikasi motor scoopy nya, bisa memilih style babylook ini agar motor kamu juga lebih menjadi girly ya.

Pada modifikasi babylook ini, kamu harus melakukan perubahan mendasar pada motor scoopy kamu, seperi menggunakan velg ukuran 17, melakukan pengecatan body motor dengan warna yang cerah dan meriah. Sebagai contoh menggunakan campuran warna antara merah dan kuning, warna biru degan pink.

Komponen seperti, knalpot bisa diganti racing, cakram rem, bahkan sampai dengan jok motor kamu bisa melakukan variasi sesuai selera anda.

Agar lebih maksimal kamu bisa melakukan modifikasi pada bagian suspensi belakang motor scoppy sobat biker, dengan demikian motor kamu akan berpenampilan lebih babylook.

3. Modifikasi Scoopy Thailook

Modifikasi Scoopy Thailook
Modifikasi Scoopy Thailook

Modifikasi motor yang cukup populer saat ini model thailook, bisa sobat bikers implementasikan. Dimana modifikasi ini penampilan hasil modifikasi cukup ngejreng karena menggunakan warna yang mencolok, jadi cukup dengan mudah dikenalinya.

Modifikasi Motor Scoopy - kanalmu
Modifikasi Motor Scoopy – kanalmu

Ngjreng dan nyentrik dari modifikasi thailook ini sangat indentik, terlebih melakukan modifikasi pada bagian velg 17 an dan penggunaan ban cacing. Namun kami tidak sarankan untuk akifitas sehari-hari hasil modifikasi ban cacing, namun untuk kontes dan sekedar pamer ini adalah hal yang bisa kamu lakukan.

Untuk masalah biaya modifikasi thailook pada motor scoopy, membutuhkan biaya cukup mahal karena banyak komponen yang harus sobat bikers lakukan variasi.

4. Modifikasi Scoopy Retro

Modifikasi Scoopy Retro
Modifikasi Scoopy Retro
Modifikasi Scoopy Retro
Modifikasi Scoopy Retro
Modifikasi Scoopy Retro
Modifikasi Scoopy Retro
Modifikasi Scoopy Retro
Modifikasi Scoopy Retro

Kosep retro adalah konsep pabrikan motor honda scoopy, namun konsep ini kurang begitu terlihat, makanya banyak juga sobat bikers melakukan modifikasi retro dari scoopy agar kesan retronya lebih kental terlihat.

Baca Juga :  6 Tips Aman Naik Motor Saat Hamil Muda

Dalam modifikasi ini, kamu juga bisa nenambahkan bagian yang sebelumnya tidak ada, seperti box, lampu sein kanan, kiri, dan juga lampu depan agar kesan retronya ngena banget.

Masalah warna, ini sobat-sobat harus pandai memilih, jangan sampai salah sehingga hasil modifikasi kamu tidak cocok dan hasilnya cenderung norak dari desain awalnya.

Untuk maslah biaya modifikasi, ini tergantun seberapa detail dari kamu melakukan modifikasi, karena semakin detail biaya akan semakin mahal.

5. Modifikasi Scoopy Karbu

Modifikasi Scoopy Karbu
Modifikasi Scoopy Karbu

Motor honda scoopy ini keluaran pertamanya memang motor dengan pembakaran yang masih karbu, maka desain retro klasik masih kental terlihat pada motor honda matic ini.

Agar motor scoopy kamu, tidak kalah keren dengan keluaran motor scoppy fi terbaru , sobat bisa melakukan modifikasi karbu  scoopy nya, agar lebih elegant dan trendy.

Melakukan modifikasi pada bagian, suspensi, ban , warna bisa kalian padukan selama warna yang sobat bikers pakai masih senada.

Agar modifikasi kamu awet part yang digunakan, sebaiknya menggunakan sparepart yang asli, meskipun cukup mahal biayanya, namun masalah kwalitas sudah pasti bisa diacungin jempol.

6. Modifikasi Scoopy Jari-jari

Modifikasi Scoopy Jari-jari
Modifikasi Scoopy Jari-jari
Modifikasi Scoopy Jari-jari
Modifikasi Scoopy Jari-jari
Modifikasi Scoopy Jari-jari
Modifikasi Scoopy Jari-jari
Modifikasi Scoopy Jari-jari
Modifikasi Scoopy Jari-jari

Modifikasi jari-jari ini menitik beratkan pada modifikasi motor pada bagian velg dan ban, untuk velg menggunakan velg jari-jari sedangkan untuk ban, menggunakan ban cacing, namu karena ada peraturan perundang-udangan yang tidak menganjurkan penggunaan ban cacing yang tertera pada uud nomor 22 tahun 2009, kami sarankan untuk sobat bikers menggunakan ban yang ukurannya tetap sama dengan ukuran standartnya, agar aman dari razia polisi.

Akan tetapi jika hasil modifikasi digunakan untuk mengikuti kontes modif, kami kanalmu sangat menyarankan menggunakan ban cacing, karena akan lebih terlihat iconik, namun kembali lagi ke tema kontesnya ya sobat bikers.

Baca Juga :  Review 4 jenis mesin pengayak pasir manual, otomatis serbaguna lengkap

7. Modifikasi Scoopy AirBrush

Modifikasi Scoopy AirBrush
Modifikasi Scoopy AirBrush
Modifikasi Scoopy AirBrush
Modifikasi Scoopy AirBrush
Modifikasi Scoopy AirBrush
Modifikasi Scoopy AirBrush
Modifikasi Scoopy AirBrush
Modifikasi Scoopy AirBrush
Modifikasi Scoopy AirBrush
Modifikasi Scoopy AirBrush

Sobat bikers ingin penampilan motornya, lebih unik sesuai karakter yang kamu senangi, kamu bisa melakukan modifikasi dengan style airbrush, karena teknisk modifikasi ini bisa sangat membantu mencapai terealisasinya motor kesayangan anda.

Untuk melakukan modifikasi ini, pastikan kamu sudah mencari informasi bengkel dan mekanik airbrush nya, usahakan sudah profesional dan menggunakan cat yang bagus agar hasilnya keren dan awet dalam jangka panjang, karena modifikasi ini membutuhkan biaya yang tidak murah.

Dalam modifikasi ini biasanya goresan brush akan mendesain sesuai dengan keinginan anda, banyak yang memberikan sentukan karakter kartun, superhero, aktris idola, bisa juga dengan adat istiadat seperti suku dayak kalimantan.

Agar lebih macthing kalian bisa menambahkan aksesoris seperti grip motormu sesui karakter brushing, ini akan terlihat lebih padu tentunya.

8. Modifikasi Scoopy Drag Style

Modifikasi Scoopy Drag Style
Modifikasi Scoopy Drag Style
Modifikasi Scoopy Drag Style
Modifikasi Scoopy Drag Style

Suka mengikuti kontes balapan, kamu bisa memanfaatkan motor honda scoopy ini, digunakan untuk mengikuti kontes balapan, namun sebelum itu sobat bikers harus melakukan modifikasi agar hasil tarikannya kenceng dan kamu bisa menjadi kontestan terbaik dalam balap drag.

Agar akselerasi motor ini lebih cepat , biasanya melakukan oprek pada bagian mesin dan juga agar lebih ringan kamu bisa melakukan modifikas bodynya agar ramping dan enteng. Selain itu memadukan velg jari-jari dan ban cacing akan semakin membuat modifikasi ini lebih menarik.

Kami kembali ingatkan modifikasi ini tidak digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena bisa masuk dalam pelanggaran lalulintas, dan kena razia tilang pak polisi.

Bagaimana Sobat bikers ? Modifikasi Mana yang Cocok dengan seleramu ?

modifikasi scoopy babylook
Modifikasi Scoopy Keren Terbaru

Mudah-mudahan beberapa daftar koleksi modifikasi scoopy dari kanalmu ini bisa menjadi salah satu, referensi terbaik sobat modifikator untuk mengikuti kontes atau hanya sekedar bahan pamer dengan sobat komunitas kamu semua. 

Artikel Terkait :

Ads - Before Footer