21+ Gambar Ide Modifikasi Keren Jupiter Z Terbaik Tahun 2022

Modifikasi Keren Jupiter Z – Sipa yang tidak mengenal dengan motor yamaha satu ini, benar yaitu motor jupiter z, dimana motor ini cukup tua untuk produksi pertamanya, sekitaran tahun 2003. Sampai saat ini motor ini masih sering kita jumpai dijalanan baik itu masih standart maupun sudah dilakukan modifikasi.

Motor yamaha bebek dengan kapasitas mesin 110 cc 4 tak ini, selain banyak kita temukan dijalanan, juga banyak kita temui diajang kontes modifikasi maupun balapan. Memang motor jupiter z ini, cukup mudah dilakukan untuk modifikasi bai untuk kontes tampilan maupun pacu jalanan. 

Dan banyak juga yang menjadi pemenang dengan kategori modifikasi terbaik, karena kecakapan dalam memodifikasinya.

Modifikasi terbaik Jupiter Z
Modifikasi terbaik Jupiter Z

Modifikasi Keren Jupiter Z 2022

Jika kita sering mengikuti ajang kontes maupun komunitas jupiter z baik dalam dunia nyata maupun maya seperti facebook, banyak sekali modifikasi yang keren-keren motor yamaha jupiter z ini.

Ada beberapa orang yang pernah kanalmu wawancarai mengenai modifikasi jupiter z ini, apa faktor yang paling disukai dari melakukan modifikasi motor jupiter z ini.

Beberapa modifikator tersebut, hampir semua menjawab adalah karena motor yang mau digunakan harganya cukup terjangkau, dan part untuk modifikasi cukup banyak ditemukan ditoko-toko aksesoris modifikasi.

Modifikasi terkeren motor Jupiter Z
Modifikasi terkeren motor Jupiter Z

Kumpulan Gambar Ide Modifikasi Keren Jupiter Z Terbaik Tahun Ini

Dan jika sobat bikers akan melakukan modifikasi pada motor jupiter z nya, sangat bisa sekali, namun ada beberapa hal yang harus anda lakukan sebelum melakukan modifikasi motor bebek yamaha anda.

Pertama adalah anda harus menyiapkan budget yang cukup, dan yang kedua lebih penting adalah sobat bikers harus menyiapkan perancangan yang matang dan mendetail, supaya hasil modifikasi anda bisa maksimal.

Modifikasi terbaru motor Jupiter Z
Modifikasi terbaru motor Jupiter Z

Dan tidak kalah penting dari dua faktor diatas adalah anda harus menemukan konsep yang menarik untuk modifikasi anda, dan untuk itu sobat bikers ini bisa memanfaatkan koleksi dari kanalmu ini untuk melakukan modifikasi motor jupiter z anda. Berikut adalah beberapa style modifikasi motor jupiter z berserta contoh gambar yang bisa anda jadikan ide yang menarik.

1. Modifikasi Jupiter Z Thaillook

Modifikasi Jupiter Z Thaillook
Modifikasi Jupiter Z Thaillook
Modifikasi Jupiter Z Thaillook
Modifikasi Jupiter Z Thaillook
Modifikasi Jupiter Z Thaillook
Modifikasi Jupiter Z Thaillook
Modifikasi Jupiter Z Thaillook
Modifikasi Jupiter Z Thaillook
Modifikasi Jupiter Z Thaillook
Modifikasi Jupiter Z Thaillook

Modifikasi motor jupiter z pertama yang bisa kamu pilih adalah style thailook, model modifikasi motor ini cukup ngehitz untuk saat ini baik dikalangan modifikator profesional maupaun anak muda yang baru terjun didunia modifikasi motor.

Baca Juga :  Motor NMax Terbaru All New NMax 2023 yang Kamu Wajib Punya

Ciri utama dari modifikasi motor ini adalah penggunaan ban yang kecil serta velg jari-jari, selain itu ada kombinasi warna yang cukup nyentrik.  Untuk knalpot , setang, shockbreaker, suspensi karburator serta tutup mesin juga bisa kalian lakukan modifikasi, bisa system campuran antara modifikasi thailook dan airbrush jika modifikasi kamu akan terlebihat lebih keren lagi.

Sudah tentu modifikasi dengan dua style sekaligus membutuhkan biaya yang tidak cukup murah, namun sudah pasti hasilnya lebih maksimal.

Penggunaan motor modifikasi thailook ini kami tidak sarankan untuk aktivitas sehari-hari, namun jika digunakan untuk kontes dan juga kumpul dengan komunitas motor kalian, tidaklah mengapa, karena disini memang ajang pamer yang bisa kalian lakukan.

2. Modifikasi Jupiter Z AirBrush

Modifikasi Jupiter Z AirBrush
Modifikasi Jupiter Z AirBrush
Modifikasi Jupiter Z AirBrush
Modifikasi Jupiter Z AirBrush

Ingin berpenampilan lebih nyentrik, sobat bikers bisa melakukan modifikasi motor jupiter z anda dengan style modifikasi airbrush. Modifikasi ini memang memainkan warna pada bagian part dan juga body motor. Jadi ketika akan melakukan modifikasi ini, kamu dituntut memiliki imajinasi cukup tinggi untuk mendapatkan desainyang menarik, keren dan tentunya meskipun warna warni, tidaklah norak ketika dilihat banyak orang.

Menyiapan dana yang cukup adalah pilihan yang tepat untuk modifikasi motor jupiter z ke airbrush teknik, karena modifikasi ini membutuhkan biaya yang cukup banyak. Selain biaya adalah konsep yang matang dan pemilihan orang yang melakukan modifikasi airbrush wajib menjadi pertimabangan anda, jangan sampai biaya banyak yang anda keluarkan hasilnya tidak memuaskan.

Berapa lama modifikasi motor airbrush ? Modifikasi motor dengan teknik ini cukup memakan waktu yang lama, karena harus detail, dan kembali lagi ke konsep, jika konsep yang dipakai sulit bisa lebih lama, namun konsep yang dipilih mudah, waktu lebih cepat bisa didapatkan untuk modifikasi airbrush jupiter z.

3. Modifikasi Jupiter Z Jari-jari

Modifikasi Jupiter Z Jari-jari
Modifikasi Jupiter Z Jari-jari
Modifikasi Jupiter Z Jari-jari
Modifikasi Jupiter Z Jari-jari
Modifikasi Jupiter Z Jari-jari
Modifikasi Jupiter Z Jari-jari

Modifikasi ini adalah salah satu modifikasi yang sangat gampang, dan sobat bikers sudah pasti pernal melakukannya, benar ! modifikasi jupiter z dengan style jari-jari. Modifikasi ini tidak memakan biaya yang mahal, karena fokus modifikasi ini kebanyakan pada penggunaan velg jari-jari dan juga ban untuk menyesuaikannya.

Baca Juga :  23+ Daftar Referensi Modifikasi Supra Fit Keren

Dengan melakukan modifikasi velg ini, kamu bisa menggunakan velg dan ban merk terkenal seperti TDR atau merk yang lainnnya. Selain itu melakukan modifikasi dengan style ini sangat mudah menemukan sparepartnya, karena banyak dijual pada bengkel-bengkel yang cukup besar.

4. Modifikasi Motor Jupiter Z Simple

Modifikasi Motor Jupiter Z Simple
Modifikasi Motor Jupiter Z Simple
Modifikasi Motor Jupiter Z Simple
Modifikasi Motor Jupiter Z Simple

Untuk sobat bikers yang ingin motornya tidak ada perubahan yang cukup signitifikan, bisa memanfaatkan modifikasi simple untuk motor jupiter z nya. Selain modifikasi ini cukup gampang anda lakukan, part yang kalian ganti hanyalah beberapa saja.

Yang paling sering dilakukan adalah melakukan cat body motor dengan warna yang berbeda dengan aaslinya, atau hanya menggunakan stiker untuk menutupi warna aslinya yang mana suatu saat nanti bisa dikembalikan seperti semula.

Meskipun simple modifikasi yang sobat bikers kanalmu lakukan, jika kamu bisa mendetail hasilnya pun bisa memuaskan.

Dan beberapa part yang bisa kalian lakukan modifikasi simple ini antara lain pada bagian knalpot, spion, jok motor. 

Sedangkan jika ingin melakukan pergantina ban, menggunakan beberapa merk ban terkenal seperti IRC sangatlah cocok. Namun sebelum membeli pastikan terlebih dahulu harga ban irc yang terbaru, serta spesifikasi ban yang sesuai dengan yamaha motor jupiter z kamu.

5. Modifikasi Motor Jupiter Z Road Race

Modifikasi Motor Jupiter Z Road Race
Modifikasi Motor Jupiter Z Road Race
Modifikasi Motor Jupiter Z Road Race
Modifikasi Motor Jupiter Z Road Race

Modifikasi motor road race adalah salah satu yang sering kita dapati bagi remaja, khususnya bagi mereka yang mempunyai motor yamaha jupiter z, akan tetapi yang sangat disayangkan adalah banyaknya modifikasi ini digunakan untuk balapan liar, selain tidak legar, jika terjadi kecelakaan tidaklah ada asuransi. Berbeda dengan mengikuti kompetisi balapan resmi yang mana, lega dan jika terjadi sesuatu akan mendapatkan asuransi kesehatan yang layak.

Modifikasi road race ini memang kebanyakan fokus pada oprek mesin agar mampu lebih maksimal lagi laju dari kendaraan. Melakukan perubahan pada knalpot dan juga bore-up pada mesin juga menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan daya pacu mesin.

Agar kendaraan lebih stabil, biasanya modifikasi suspensi tabung dan menggunakan ban khusus balap juka dilakukan oleh pemodifikasi.

Masalah penanganan oprek mesin kami sarankan anda didampingi oleh mekanik yang sudah profesional dan mempunyai banyak portofolio dalam melakukan otak-atik mesin untuk balapan.

Baca Juga :  Daftar Aksesoris Motor Racing Murah Lengkap dengan Harganya

6. Modifikasi Motor Jupiter Z Racing

Modifikasi Motor Jupiter Z Racing
Modifikasi Motor Jupiter Z Racing
Modifikasi Motor Jupiter Z Racing
Modifikasi Motor Jupiter Z Racing

Selain melakukan modifikasi road race,bagi sobat bikers yang menyukai balapan, bisa melakukan modifikasi motor jupiter z nya dengan style tracing. Modifikasi ini cukup banyak dilakukan dikalangan remaja di indonesia.

Melakukan modifikasi ini juga menjadi salah satu modifikasi yang cukup simple minimalis, namun demikian kamu harus melakukan konsep yang baik agar motor kamu tidak kelihatan norak paska modifikasi motor.

Untuk mendapatkan ide yang terbaik untuk memodifikasi motor jupiter z kalian, mengunduh beberapa koleksi dari kanalmu diatas bisa menjadi referensi untuk mendapatkan ide dalam memodifikasi motor yamaha jupiter sobat bikers.

Modifikasi drag zombi motor Jupiter Z
Modifikasi drag zombi motor Jupiter Z

Harapan kami setelah anda membaca ulasan dari kanalmu ini secara menyeluruh, sobat bikers mendapatkan insight yang fresh untuk melakukan modifikasi motor jupiter z saudara. Karena memang beberapa koleksi tersebut merupakan adalah modifikasi motor terbaik tahun ini. Jangan lupa untuk share ke komunitas sobat agar kami lebih bersemangat dalam berbagi ulasan.

Jika sobat bikers ingin hasil modifikasinya masuk dalam ulasan kanalmu, bisa mengirimkan hasil modifikasi melalui email [email protected], dengan deskripsi yang lengkap ya. Jika kiriman anda memenuhi syarat kami akan tampilkan hasil review kami, melalui website ini.